Comscore Tracker

Karena Virus Corona 5 Laga Serie A Akan Berlangsung Tertutup

Big Match Inter vs Juventus tanpa penonton

Serie A pekan ke-26 harus menjalani beberapa laga tanpa adanya penonton karena virus corona. Hal itu dilakukan agar virus corona tidak menyebar semakin parah di Italia.

Italia bagian utara merupakan bagian wilayah yang akan mengadakan pertandingan Serie A secara tertutup. Hal itu diungkapkan oleh menteri olahraga Italia Vincenzo Spadafora.

1. Pernyataan Menteri Olahraga Italia

Karena Virus Corona 5 Laga Serie A Akan Berlangsung Tertutupnewsbreak.com

Karena wabah virus corona di Italia beberapa acara akan dilakukan secara tertutup termasuk pertandingan olahraga sepak bola di Serie A. Hal tersebut dikatakan oleh Menteri Olahraga Italia Vincenzo Spadafora kepada Tg2. Berikut pernyataannya tersebut dikutip dari Bleacher Report. 

"Tindakan sudah diberlakukan, yang melarang segala peristiwa sampai Minggu depan. Awalnya untuk Lombardy, Veneto dan Piedmont. Sekarang kami juga telah meluas ke Friuli-Venezia Giulia, Emilia Romagna, dan Liguria. 

"Di wilayah ini, larangan acara olahraga tetap ada, untuk beberapa acara kami telah memberikan ketersediaan untuk melakukannya di balik pintu tertutup."

2. 5 laga sudah pasti tanpa pendukung

Karena Virus Corona 5 Laga Serie A Akan Berlangsung Tertutupsempreinter.com

5 pertandingan di Serie A pekan ke-26 akan berlangsung tanpa adanya pendukung. Salah satu pertandingan tersebut ialah duel panas antara Juvetus dengan Inter Milan, lalu pertandingan kandang Udinese dengan Fiorentina, Milan melawan Genoa, Parma melawan SPAL, dan Sassuolo melawan Brescia semuanya,  semuanya akan dimainkan secara tertutup.

Lalu pertandingan Sampdoria melawan Verona yang berlokasi di kota utara Genoa belum diputuskan akan secara terbuka atau tertutup.

Baca Juga: Rangkuman Serie A Pekan ke-25, Empat Laga Ditunda Akibat Virus Corona

3. 4 laga berjalan normal

Karena Virus Corona 5 Laga Serie A Akan Berlangsung Tertutupbolognafc.it

Ada empat pertandingan Serie A yang dipastikan berjalan secara normal dengan dihadiri oleh penonton di lapangan.

Pertandingan yang dihadiri oleh penonton, yaitu yang berada di bagian selatan Italia. Pertandingan tersebut Lazio melawan Bologna, Napoli melawan Torino, Lecce melawan Atalanta, dan Roma melawan Cagliari.

4. Pekan lalu empat laga ditunda

Karena Virus Corona 5 Laga Serie A Akan Berlangsung Tertutupmarca.com

Minggu lalu di pekan ke-25 Serie A karena hal yang sama empat pertandingan harus batal dan belum tahu kapan jadwal untuk pertandingan yang tertunda. Empat pertandingan tersebut Inter melawan Sampdoria, Verona melawan Cagliari, Torino melawan Parma, dan Sassuolo melawan Atalanta.

5. Pertandingan Europa League Inter berlangsung tertutup

Karena Virus Corona 5 Laga Serie A Akan Berlangsung Tertutupinter.it

Inter Milan yang berada di kota Milan, yaitu bagian utara dari Italia harus menjalani pertandingan melawan Ludogorets Razgrad dalam babak 32 besar Europa League leg kedua, tanpa adanya penonton.

Semoga wabah virus corona cepat teratasi dan Serie A kembali bisa digelar dengan normal.

Baca Juga: Wabah Virus Corona Menyebar di Italia,  Tiga Laga Serie A Ditunda 

Ifan Wijaya Photo Verified Writer Ifan Wijaya

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya