Chelsea Tertarik dengan Pemain Muda Barcelona Cucurella

Cucurella sedang dipinjam Getafe

Chelsea dikabarkan tertarik mendatangkan bek muda Barcelona, Marc Cucurella. Cucurella saat ini tidak membela Barcelona dan untuk memberikan lebih banyak kesempatan bermain, Cucurella dipinjamkan ke Getafe. Selain berposisi sebagai bek Cucurella juga bermain di posisi sebagai gelandang.

Permainan Marcos Alonso dan Emerson yang kurang memuaskan membuat Chelsea mengincar Cucurella untuk bergabung di musim depan, keduanya juga dikaitkan akan meninggalkan Chelsea dengan bergabung ke klub Serie A.

1. Tampil bagus di Getafe

Chelsea Tertarik dengan Pemain Muda Barcelona Cucurellasport.de

Selama masa peminjamannya di Getafe Cucurella tampil bagus dia menjadi salah satu pemain andalan Getafe. Musim ini Cucurella telah tampil sebanyak 34 kali di semua kompetisi dan telah mencetak satu gol untuk Getafe dan membantu serangan dengan memberikan 5 assist.

Cucurella yang bermain impresif berhasil membawa Getafe bersaing dengan Sevilla, Atletico Madrid dan Real Sociedad untuk memperoleh tempat di Liga Champions musim depan.

2. Getafe punya opsi pembelian

Chelsea Tertarik dengan Pemain Muda Barcelona Cucurellateamtalk.com

Dalam klausul peminjaman dari Barcelona, Getafe bisa mempermanenkan Cucurella dengan harga 6 juta Euro, tapi jika selanjutnya Cucurella dilepas ke klub lain Barcelona akan mendapatkan imbalan 40% dana penjualan.

Jika Getafe mempermanenkannya diyakini harga Cucurella  ke klub lain akan meningkat menjadi 25 juta Euro. Kemungkinan kembalinya Cucurella ke Barcelona menjadi sangat kecil, karena Bercelona lebih tertarik dengan Juan Miranda yang sedang dalam masa pinjaman di Schalke.

Baca Juga: Kalah Agregat dari Getafe, Ajax Tersingkir dari Ajang Europa League

3. Klub lain yang mengincar Cucurella

Chelsea Tertarik dengan Pemain Muda Barcelona Cucurellavoetbalprimeur.nl

Selain Chelsea klub lain yang dikabarkan tertarik dengan permainan Cucurella, yaitu Napoli, Borussia Monchengladbach dan Bayer Leverkusen, mereka bertiga akan menjadi pesaing Chelsea.

4. Pemain yang juga menjadi target Chelsea

Chelsea Tertarik dengan Pemain Muda Barcelona Cucurellatribuna.com

Lalu selain Cucurella, Chelsea memiliki target lainya bek Leicester City, Ben Chilwell dan bintang Porto, Alex Telles masuk dalam daftar incaran Chlelsea. Kedua incaran tersebut kabarnya akan lebih diutamakan Chelsea daripada Cucurella.

5. Cucurella mengkritik Barcelona

Chelsea Tertarik dengan Pemain Muda Barcelona Cucurellasportsfinding.com

Dalam sebuah wawancara dengan Sport yang dilakukan pada akhir bulan yang dilansir dari Goal, Cucurella mengungkapkan kritikan kepada Barcelona yang saat ini kurang memainkan pemain muda.

"Saya pikir Barcelona, ​​yang merupakan klub besar, yang penting adalah akhirnya meraih kemenangan. Mungkin mereka tidak memiliki kesabaran seperti yang pernah mereka miliki. Sebagai pemain dari cantera, yang saya miliki, mereka tidak memberi Anda peluang yang pantas Anda untuk di dapatkan".

"Saya tidak suka itu karena saya berharap mereka akan lebih percaya diri dengan akademi muda (cantera). Dalam sepak bola, yang penting adalah menang. Menang itu lebih penting daripada memiliki kesabaran."

Permainan Cucurella telah menarik minat klub lain dan akan segera mengakhiri masa peminjaman di Getafe, tapi akankah Cucurella kembali berseragam Barcelona di lapangan atau justru membela klub lain?

Baca Juga: Pemain Real Madrid Brahim Diaz, Menolak Tawaran Pindah ke Getafe

Ifan Wijaya Photo Verified Writer Ifan Wijaya

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya