Comscore Tracker

Dihajar Bournemouth Posisi Leicester di Empat Besar Terancam

Kemenangan pertama Bournemouth dalam 10 laga terakhir

Leicester City berkunjung ke kandang Bournemouth, Vitality Stadium pada Senin (13/7) dini hari.

Leicester sempat memiliki harapan meraih tiga poin setelah unggul terlebih dahulu, namun Bournemouth berhasil bangkit dan mengubah jalannya pertandingan dan mengakhiri laga dengan kemenangan 4-1.

1. Vardy sempat membawa Leicester memimpin

Dihajar Bournemouth Posisi Leicester di Empat Besar Terancamskysports.com

Top skor Premier League saat ini Jamie Vardy memecah kebuntuan di menit ke-23 yang membuat Leicester memimpin. Tendangan Kelechi Iheanacho masih gagal ditangkap Ramsdale, tapi bola diperoleh Vardy yang dari jarak dekat berhasil mencetak gol untuk yang ke-23 kali di musim ini.

Babak pertama ditutup dengan keunggulan 1-0 untuk Leicester.

2. Bournemouth mempecundangi Leicester

Dihajar Bournemouth Posisi Leicester di Empat Besar Terancamskysports.com

Setelah jeda jalanya pertandingan berubah Bournemouth memperoleh penalti di menit ke-66 dan berhasil di eksekusi dengan baik oleh Junior Stanislas.

Semenit kemudian,  Dominic Solanke membuat Bourbemouth berbalik unggul. Leicester juga semakin terpuruk Soyuncu yang berselisih dengan Callum Wilson memperoleh kartu meraih, Leicester harus bermain dengan 10 orang.

Menit ke-83 Jonny Evans melakukan kesalahan tendangan Stanislas di belokkan ke dalam gawang yang menghasilkan gol bunuh diri. Bournemout menutup pertandingan dengan skor 4-1 melalui gol Solanke di menit ke-87.

Baca Juga: Benahi Skuad, Arsenal Tertarik Datangkan Ryan Fraser dari Bournemouth

3. Posisi Leicester di empat besar semakin tidak aman

Dihajar Bournemouth Posisi Leicester di Empat Besar Terancamskysports.com

Leicester yang kehilangan tiga poin semakin terancam oleh Manchester United yang siap merebut posisi keempat dengan perbedaan hanya satu poin. MU akan bertanding hari ini melawan Southampton, bila MU menang maka Leicester akan tergusur dari posisi keempat.

4. Brendan Rodgers sangat kecewa dengan penampilan para pemain

Dihajar Bournemouth Posisi Leicester di Empat Besar Terancamskysports.com

Brendan Rodgers selaku pelatih Leicester tampak sangat kecewa dengan hasil yang diperoleh, Rodgers merasa Leicester tampil tidak seperti biasanya.

"Saya tidak melihat itu datang, tetapi kami tidak cukup baik untuk menjadi terlalu nyaman. Kami mengendalikan permainan, Bournemouth mengubah bentuk mereka dan Anda mengharapkan mantra 10 menit ketika Anda melawannya. Tapi kami membiarkan mereka mengendalikan permainan dengan penalti dan mulai dari sana saya sangat kecewa, dengan cara kami bermain. Ini tidak seperti kami, kami adalah tim yang kuat secara mental dan kami tidak banyak kebobolan gol."

"Saya selalu mengatakan mimpi kami adalah untuk selesai di empat besar, tetapi kami harus khawatir tentang bermain bagus. Saat ini, sejak kami kembali, kami telah bermain selama 45 menit dalam pertandingan dan itu masih belum cukup. Kami akan selesai di mana yang seharusnya menjadi tempat kami."

5. Catatan dari Opta

Dihajar Bournemouth Posisi Leicester di Empat Besar Terancamskysports.com
  • Bournemouth akhirnya meraih kemenangan Premier League pertama mereka sejak Februari (2-1 melawan Aston Villa), mengakhiri sembilan pertandingan tanpa kemenangan di kompetisi.
  • Leicester telah kehilangan dua dari tiga pertandingan Premier League terakhir melawan tim yang memulai pertandingan di zona degradasi (menang sekali), sebanyak kekalahan dalam 20 pertandingan mereka sebelumnya.
  • Bournemouth mencetak empat gol untuk pertama kalinya dalam pertandingan Premier League sejak April 2019 (5-0 melawan Brighton). Mereka telah memenangkan pertandingan Premier League setelah tertinggal di babak pertama untuk pertama kalinya sejak Agustus 2018 (melawan West Ham) - The Cherries gagal menang dalam 28 pertandingan terakhir mereka di mana mereka telah tertinggal pada saat istirahat, sebelum hari ini (seri 2 kali dan kalah 26 kali).
  • Bournemouth adalah tim pertama dalam sejarah Premier League yang kebobolan lebih dari 60 gol dalam lima musim berturut-turut (2015/16 - 2019/20).

Tiga poin yang diperoleh Bournemouth membuka peluang untuk lolos dari ancaman degradasi.

Baca Juga: Tak Mendapat Kontrak Baru, Adam Lallana jadi Incaran Leicester City

Ifan Wijaya Photo Verified Writer Ifan Wijaya

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya