Comscore Tracker

Fabregas Yakin Messi Akan Mengakhiri Karier di Barcelona

Kontrak Messi tersisa satu tahun lagi

Cesc Fabregas mantan rekan Messi di Barcelona yang saat ini membela Monaco yakin bahwa Messi akan mengakhiri kariernya di Barcelona. Bukan hanya Fabregas, mantan wakil presiden Barcelona, Emili Rousaud, juga yakin Messi tetap di Barcelona. Kontrak Messi di Barcelona akan berakhir tahun depan dan belum ada perpanjangan kesepakatan kontrak dan memicu Spekulasi Messi akan hengkang.

1. Fabregas dan Messi bermain bersama selama tiga tahun

Fabregas Yakin Messi Akan Mengakhiri Karier di Barcelonagoal.com

Messi dan Fabregas merupakan pemain binaan akademi La Masia dan dengan perbedaan usia satu tahun keduanya menjadi teman di akademi. Keduanya sempat terpisah ketika Fabregas memutuskan ke Arsenal.

Reuni terjadi di 2011 Fabregas kembali ke Barcelona selama tiga tahun dengan biaya 34 juta pound harus dibayar Barcelona kepada Arsenal. Kemudian Fabregas pindah ke Chelsea dan saat ini Fabregas membela Monaco. 

2. Messi selalu ingin mengakhiri karier di Barcelona

Fabregas Yakin Messi Akan Mengakhiri Karier di Barcelonaas.com

Dilansir dari Tribuna, Fabregas yang berbicara di Cadena Cope menyebutkan bahwa Messi akan pensiun di Barcelona. 

"Saya berbicara dengan Messi dan idenya selalu mengakhiri karirnya di Barcelona. Banyak hal bisa terjadi di klub tetapi saya sepenuhnya yakin bahwa karirnya akan berakhir di Barca."

Baca Juga: The Next Cristiano Ronaldo Tak Sabar Ingin Main dengan Lionel Messi

3. Mantan wakil presiden Barcelona yakin Messi akan bertahan

Fabregas Yakin Messi Akan Mengakhiri Karier di Barcelonaeurosport.co.uk

Dilansir dari Tribuna, Emili Rousaud mantan wakil presiden Barcelona ketika berbicara di ESPN Deportes yakin bahwa Messi akan bertahan di Barcelona.

"Saya pikir Messi dan Barcelona akan mencapai kesepakatan atas pembaruan."

"Untuk mencapai kesepakatan, kedua belah pihak harus membuat semacam konsesi, tapi aku akan sangat terkejut jika kisah indah ini tidak berlanjut lebih lama."

4. Messi telah dikaitakan dengan City dan Inter

Fabregas Yakin Messi Akan Mengakhiri Karier di Barcelonaeurosport.com

Messi yang telah berada di Barcelona sejak remaja saat ini dikaitkan dengan klub lain, yaitu Manchester City dan Inter. Messi telah menyangkal bahwa dia tertarik ke Serie A untuk bergabung dengan Inter.

Messi dikabarkan akan hengkang karena sempat memiliki perselisihan dengan pejabat klub. Messi juga belum memperbarui kontraknya di Barcelona yang akan berakhir tahun depan, dan di kontrak Messi saat ini ada kesepakatan yang membuat Messi bisa pergi dari klub secara gratis di setiap akhir musim.

5. Messi telah berada di Barcelona sejak berusia 13 tahun

Fabregas Yakin Messi Akan Mengakhiri Karier di Barcelonaplanetfootball.com

Messi telah berada di Barcelona sejak dia berusia 13 tahun dengan menjalani pembinaan di akademi La Masia. Selama hampir 20 tahun di Barcelona, Messi memiliki catatan statistik yang fantastis dari 718 laga telah mencetak 627 gol dan memberi 261 assist

Selama di Barcelona berbagai gelar telah diraih Messi, yaitu 10 gelar juara La Liga, 8 kali juara piala Super Spanyol, 6 kali juara Copa del Rey, 4 gelar juara Liga Champions, 3 gelar juara piala Super UEFA, dan 3 kali juara Piala Dunia antarklub.

Messi yang dikabarkan akan hengkang dari Barcelona membuat penggemar khawatir, tapi dari perkataan Fabregas dan Emili Rousaud telah memberikan keyakinan bahwa Messi akan tetap di Barcelona.

Baca Juga: Manchester United dan Arsenal Bersaing Dapatkan Dembele dari Barcelona

Ifan Wijaya Photo Verified Writer Ifan Wijaya

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya