Comscore Tracker

Liverpool Menang 1-0 Berkat Gol Bunuh Diri Shrewsbury

Liverpool mempercayakan Piala FA kepada pemain remaja

Liverpool yang sebelumnya ditahan imbang 2-2 oleh Shrewsbury di babak keempat Piala FA harus menjalani pertandingan ulang.

Pertandingan ulang antara Liverpool melawan Shrewsbury berlangsung di Anfield, pada Rabu (5/2/2020). Liverpool yang menurunkan skuad muda berhasil menang 1-0.

1. Liverpool menurunkan skuad muda

Liverpool Menang 1-0 Berkat Gol Bunuh Diri Shrewsburystandard.co.uk

Jeda 2 pekan Premier League dimanfaatkan oleh Jurgen Klopp, dengan meliburkan semua pemain senior. Dan memberikan kesempatan untuk pemain muda.

Liverpool bermain dengan skuad muda yang masih minim pengalaman. Usia rata-rata skuad muda Liverpool ini 19 tahun 102 hari. 3 pemain dalam tim remaja Liverpool melakukan debut tim senior di pertandingan ini. Pelatih U-23 Neil Critchley menemani skuad muda Liverpool di sisi lapangan.

2. Curtis Jones menjadi kapten termuda Liverpool

Liverpool Menang 1-0 Berkat Gol Bunuh Diri Shrewsburyindependent.co.uk

Liverpool yang menurunkan pemain muda di laga ini mempercayakan posisi kapten kepada Curtis Jones yang merupakan bintang Liverpool U-23. Curtis Jones menjadi kapten tim senior Liverpool termuda dengan usia 19 tahun 5 hari.

Baca Juga: Tumbangkan Shrewsbury, Liverpool Tantang Chelsea di 16 Besar Piala FA

3. Liverpool memiliki penguasaan bola 78% di babak pertama

Liverpool Menang 1-0 Berkat Gol Bunuh Diri Shrewsburyskysports.com

Skuad muda Liverpool menunjukkan kebolehannya dengan menguasai 78% penguasaan bola di babak pertama. Namun permainan mereka tak membuahkan keunggulan dan tak ada peluang yang berpotensi menjadi gol, begitupun dengan Shrewsbury mereka belum memiliki peluang berarti.

4. Gol bunuh diri

Liverpool Menang 1-0 Berkat Gol Bunuh Diri Shrewsburyskysports.com

Selepas jeda, Neco Williams hampir membuat Liverpool unggul, tapi kiper Max O'Leary berhasil menghalangi laju bola ke gawang.

Shaun Whalley hampir saja menghancurkan impian para remaja Liverpool setelah memasukkan bola dengan sundulan. Tapi gol dianulir hasil VAR menunjukkan telah offside.

Menit ke-75 suporter Liverpool bergembira pemain Shrewsbury, Ro-Shaun Williams melakukan gol bunuh diri pemain tersebut ingin membuang umpan Neco Williams, tapi mengarahkan bola ke dalam gawang.

5. Liverpool bertemu Chelsea di Piala FA

Liverpool Menang 1-0 Berkat Gol Bunuh Diri Shrewsburyskysports.com

Kemenangam ini membuat Liverpool masih berlanjut di kompetisi Piala FA. Di babak kelima Piala FA Liverpool akan berhadapan dengan tim kuat, yaitu Chelsea. Pertandingan akan berlangsung di Stamford Bridge, 3 Maret 2020.

Skuad muda Liverpool berhasil menang dari Shrewsbury dalam pertandingan ulang babak keempat Piala FA.

Baca Juga: Fakta Menarik Usai Liverpool Ditahan Imbang Shrewsbury di Piala FA

Ifan Wijaya Photo Verified Writer Ifan Wijaya

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya