Gol Tunggal Iker Muniain Membawa Bilbao Menang dari Granada

Athletic Bilbao mengambil alih leg pertama

Setelah berhasil menyingkirkan Barcelona di perempat final, Athletic Bilbao berhadapan dengan Granada di semifinal Copa del Rey di kandang Bilbao, San Mames Kamis (13/2/2020) dini hari.

Bilbao melanjutkan catatan positifnya di Copa del Rey dengan meraih kemenangan tipis 1-0 dari Granada.

1. Iker Muniain memberikan kemenangan

Gol Tunggal Iker Muniain Membawa Bilbao Menang dari Granadagoal.com

Iker Muniain menjadi pahlawan kemenangan untuk Athletic Bilbao setelah mencetak gol di menit ke-42. Williams berhasil mendobrak dari sisi kiri dan memberikan umpan rendah, Muniain berhasil mengonversikan umpan tersebut menjadi gol penentu di pertandingan.

2. Bilbao mendominasi pertandingan

Gol Tunggal Iker Muniain Membawa Bilbao Menang dari Granadalarepublica.pe

Bilbao mendominasi pertandingan, Bilbao di babak pertama telah membuat total 15 tembakan. Di babak kedua Bilbao masih menunjukkan dominasinya, bahkan Yeray Alvarez dan Ander Capa berhasil menjebol gawang Granada, tapi haru dianulir karena offside.

Baca Juga: Libas Granada, Athletic Bilbao Satu Langkah Menuju Final Copa del Rey

3. Granada tangguh di kandang

Gol Tunggal Iker Muniain Membawa Bilbao Menang dari Granadafoxsports.com.au

Athletic Bilbao harus berhati-hati di leg kedua yang berlangsung pada 5 Maret mendatang di kandang Granada. Granada mempunyai catatan bagus di kandangnya musim ini dari 12 pertandingan kandang, Granada telah menang 8 kali. Empat kekalahan Granada ketika melawan tiga klub La Liga, yaitu Sevilla, Atletico Madrid dan Real Sociedad yang ketiganya berada di posisi enam besar klasemen.

4. Bilbao berpeluang menambah koleksi gelar Copa del Rey

Gol Tunggal Iker Muniain Membawa Bilbao Menang dari Granadableacherreport.com

Athletic Bilbao merupakan tim kedua tersukses di Copa del Rey dengan telah 23 kali meraih juara dan telah 37 kali menuju final.

Bilbao telah puasa gelar Copa del Rey selama 36 tahun. Kemenangan atas Granada membuka peluang bagi Athletic Bilbao menuju final dan meraih gelar juara ke-24.

5. Jadwal berikutnya Bilbao dan Granada

Gol Tunggal Iker Muniain Membawa Bilbao Menang dari Granadalarepublica.pe

Athletic Bilbao yang belum meraih kemenangan dari delapan pertandingan terakhir di La Liga akan berjumpa dengan Osasuna, Minggu (16/3/2020). Granada akan bertanding sehari sebelumnya melawan Real Valladolid.

Athletic Bilbao membuka peluang untuk menuju final, tapi keunggulan yang tipis membuat pemain Athletic Bilbao patut waspada terhadap Granada di leg kedua.

Baca Juga: 5 Fakta Tersingkirnya Barcelona oleh Athletic Bilbao di Copa Del Rey

Ifan Wijaya Photo Verified Writer Ifan Wijaya

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya