Gol Tunggal Reiss Nelson Membuat Arsenal Menang di Piala FA

Arsenal kembali memperoleh kemenangan

Babak ketiga Piala FA Arsenal menghadapi Leeds United di Stadium Emirates. Arsenal bermain tanpa penyerang andalannya, Pierre Emerick Aubameyang yang sedang sakit. 

Leeds mendominasi pertandingan, tapi Arsenal yang keluar jadi pemenangnya dengan berhasil mencetak gol melalui Reiss Nelson.

1. Babak pertama skor kacamata

Gol Tunggal Reiss Nelson Membuat Arsenal Menang di Piala FAskysports.com

Leeds mendominasi permainan di babak pertama. Jack Harrison hampir menjebol gawang Arsenal untung Emiliano Martinez masih bisa menepis bola. Kemudian Patrick Bamford juga membahayakan gawang Arsenal.

Penyelamatan gemilang kembali ditunjukkan Martinez, dengan mengamankan gawang dari tendangan bebas Kalvin Phillips. Sampai babak pertama usai, Martinez terus mempertahankan gawang dari dominasi Leeds.

2. Reiss Nelson menyelamatkan Arsenal

Gol Tunggal Reiss Nelson Membuat Arsenal Menang di Piala FAskysports.com

Setelah istirahat permainan Arsenal membaik serangan mereka mulai membuat kiper Leeds, Meslier terus bereaksi. Serangan Arsenal berhasil memperoleh gol di menit ke-55 melalui Reiss Nelson. Lacazette memberikan umpan yang ditutaskan Nelson menjadi gol. Arsenal berhasil menjaga keunggulan sampai berakhirnya pertandingan.

Baca Juga: 5 Bek Tengah yang Jadi Incaran Arsenal di Bursa Transfer Januari Ini

3. Lawan Arsenal di babak keempat

Gol Tunggal Reiss Nelson Membuat Arsenal Menang di Piala FAstandard.co.uk

Lolos ke babak keempat Piala FA Arsenal akan dipertemukam dengan tim yang juga berkompetisi di Premier League, yaitu Bournemouth.

4. Kemenangan kedua Mikel Arteta

Gol Tunggal Reiss Nelson Membuat Arsenal Menang di Piala FAmetro.co.uk

Pada pertandingan sebelumnya, Arsenal sukses menaklukkan MU di Premier League, 2-0 yang menjadi kemenangan pertama Arsenal dengan pelatih Mikel Arteta. Arteta melanjutkan hasil positif tersebut. Taktiknya membawa Arsenal menang dari Leeds di Piala FA. Kemenangan ini menjadi yang kedua bagi Arteta.

5. Laga selanjutnya

Gol Tunggal Reiss Nelson Membuat Arsenal Menang di Piala FAskysports.com

Selanjutnya Arsenal akan bertanding dalam pertandingan Premier League menghadapi Crystal Palace pada hari Minggu. Leeds juga bertanding di hari Minggu menghadapi Sheffield Wednesday.

Arteta yang berhasil membawa Arsenal memperoleh dua kemenangan masih harus bekerja keras meningkatkan performa Arsenal yang inkonsisten.

Baca Juga: Arsenal Raih Kemenangan Pertama di Bawah Asuhan Mikel Arteta

Ifan Wijaya Photo Verified Writer Ifan Wijaya

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya