Sudah Tak Menjadi Andalan di Dortmund, Gotze Akan Hengkang

Gotze sudah tak dibutuhkan di Dortmund

Gotze yang beberapa tahun lalu menjadi pemain andalan Dortmund, kini sudah semakin jarang diturunkan dalam pertandingan.

Gotze yang mulai meredup dikabarkan akan dilepas oleh Dortmund di musim panas dengan gratis, kontrak Gotze belum diperpanjang dan akan berakhir di akhir Juni.

1. Gotze sudah tak terpakai di Dortmund

Sudah Tak Menjadi Andalan di Dortmund, Gotze Akan Hengkangas.com

Gotze musim ini baru tampil enam kali dari awal pertandingan di semua kompetisi. Peran Gotze di Dortmund sudah mulai tergantikan oleh pemain lain.

Musim ini Gotze baru bermain sebanyak 19 kali dan lebih sering menghuni bangku cadangan. Gotze kalah bersaing dari Thorgan Hazard, Julian Brandt, Sancho dan Witsel.

2. Gotze telah bermain untuk Dortmund dan Munchen

Sudah Tak Menjadi Andalan di Dortmund, Gotze Akan Hengkangskysports.com

Selama karier profesionalnya, Gotze telah membela dua klub besar Jerman, yaitu Dortmund dan Munchen. Gotze yang merupakan pemain binaan akademi Dortmund berhasil menembus tim senior di tahun 2009 dan membela Dortmund sampai dengan 2013. Kemudian pindah ke saingan Dormund, Bayern Munchen dengan biaya 33 juta pound. Lalu kembali ke Dortmund di 2016.

Selama membela Dortmund, Mario Gotze telah bermain 217 kali dan mencetak 45 gol dan menjadi pemberi assist 61 kali. Di Bayern Munchen penampilan Gotze tidak buruk Gotze tampil 114 kali, berhasil mencetak 36 gol dan memberi 24 assist.

Baca Juga: 6 Fakta Menarik Seputar Kapten Borussia Dortmund Marco Reus

3. Gotze memiliki gaji 9 juta pound

Sudah Tak Menjadi Andalan di Dortmund, Gotze Akan Hengkangsempreinter.com

Sejumlah klub telah menaruh minat dengan Gotze yang akan berakhir kontrak dengan Dormund. AC Milan, Everton dan West Ham dikabarkan tertarik dengan Gotze.

Untuk tim yang tertarik dengan Gotze masalah gaji bisa jadi penghalang, Gotze memiliki gaji sembilan juta pound per tahun. Dengan gaji yang besar Gotze perlu memotong gajinya agar lebih mudah mencari klub baru.

4. Rummenigge memperkirakan klub Gotze selanjutnya

Sudah Tak Menjadi Andalan di Dortmund, Gotze Akan Hengkangskysports.com

Mantan pemain Dortmund, Michael Rummenigge yang menulis di kolom Sport Buzzer dilansir dari The Boot Room memperkirakan klub selanjutnya yang cocok dengan Gotze.

"Aku berpikir klub seperti Everton atau West Ham atau klub kelas menengah Italia."

“Di Bundesliga, ia bisa cocok dengan Borussia Monchengladbach atau Leverkusen. Saya haral bahwa dia mampu melawan tekanan dan menemukan jalannya meskipun, saat ini, saya memiliki ragu akan hal itu."

5. Guardiola dan Klopp memuji Gotze

Sudah Tak Menjadi Andalan di Dortmund, Gotze Akan Hengkangfootballfancast.com

Gotze tidak bisa dimungkiri pernah menjadi pemain yang luar biasa dengan sukses di klub dan menjuarai Piala Dunia bersama Timnas Jerman. Dilansir dari The Boot Room Mantan pelatih Gotze, Klopp dan Guardiola pernah memberikan pujian untuknya.

Klopp yang memberikan Gotze debut di Dortmund memuji Gotze sebagai pemain muda terbaik yang pernah dia latih. Sementara Guardiola saat keduanya masih berada di Munchen pernah memuji Gotze sebagai pemain, dengan kualitas hebat dan memiliki sikap yang bagus.  

Kontrak habis di Dortmund, Mario Gotze perlu mencari klub baru yang memberikan kesempatan bermain lebih banyak dan kembali menampilkan performa terbaiknya.

Baca Juga: Kontrak Segera Habis, AC Milan Ingin Datangkan Mario Goetze

Ifan Wijaya Photo Verified Writer Ifan Wijaya

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya