9 Pemain Ini Mencetak Hattrick dalam Debutnya untuk Klub Eropa

Ada yang sudah pensiun

Mencetak gol dalam sebuah pertandingan sepak bola memang sangat penting untuk pemain bola, apalagi jika itu untuk klub barunya tentu itu merupakan awal yang bagus.

Seperti 9 pemain berikut ini yang mencetak gol dalam pertandingan debut untuk klub dari liga top Eropa, dan mereka bukan hanya mencetak 1 gol, melainkan mencetak tiga gol.

1. Erling Braut Haaland

9 Pemain Ini Mencetak Hattrick dalam Debutnya untuk Klub Eropa90min.com

Haaland yang baru bergabung dengan Borussia Dortmund di Januari 2020 menjalani pertandingan debutnya di Bundesliga. Debut Haaland terjadi pada 18 Januari menghadapi Augsburg, Dortmund yang saat itu tertinggal berhasil 3-1 berhasil berbalik unggul berkat Haaland yang mencetak hattrick dalam 23 menit.

2. Pierre-Emerick Aubameyang

9 Pemain Ini Mencetak Hattrick dalam Debutnya untuk Klub Eropatalksport.com

Sebelum Haaland, Aubameyang yang kini membela Arsenal lebih dulu mencetak hattrick dalam laga debut untuk Dortmund. Aubameyang yang pindah dari Saint-Étienne ke Dortmund di 2014 berhasil meraih hattrick dalam debutnya. 

Aubameyang mencetak hattrick dalam pertandingan melawan Augsburg, dengan mencetak gol di menit 24, 66 dan 79. Beberapa tahun setelahnya Augsburg kembali merasakan hattrick dari debut pemain Dortmund.

3. Wayne Rooney

9 Pemain Ini Mencetak Hattrick dalam Debutnya untuk Klub Eropafifa.com

Mantan bintang Manchester United, Rooney juga pernah menorehkan hattrick dalam laga debutnya untuk Manchester United.

Rooney yang saat itu masih remaja pindah dari Everton ke MU. Debut Rooney, yaitu menghadapi Fenerbahce di Liga Champions, gol Rooney dicetak menit 17, 28 dan 54 selama membela MU Rooney sudah mencetak lebih dari 250 gol.

4. Christian Vieri

9 Pemain Ini Mencetak Hattrick dalam Debutnya untuk Klub Eropafoxsportsasia.com

Christian Vieri juga mencetak hattrick dalam pertandingan debut. Mantan pemain Atletico Madrid, Juventus, Inter Milan dan klub lainya pernah mencetak hattrick dalam pertandingan perdana untuk Inter Milan.

Vieri sebelum bergabung dengan Inter bermain untuk salah satu rival Inter, yaitu Lazio. Vieri mencetak hattrick ketika melawan Verona.

Baca Juga: Cetak Hattrick untuk Portugal, Cristiano Ronaldo Ukir Sejarah Baru

5. Alan Shearer

9 Pemain Ini Mencetak Hattrick dalam Debutnya untuk Klub Eropathesun.co.uk

Alan Shearer salah satu pemain terbaik Inggris dan mantan bintang Southampton, Newcastle dan Blackburn ini pernah hattrick dalam debutnya. Shearer melakukannya ketika membela Southampton, ketika berhadapan dengan Arsenal dan berhasil menang dengan skor 4-2.

6. Andre Silva

9 Pemain Ini Mencetak Hattrick dalam Debutnya untuk Klub Eropaas.com

Penyerang milik AC Milan ini lebih banyak di pinjamkan ke klub lain. Saat dipinjam ke Sevilla, Silva melakukan pertandingan perdana dengan melawan Rayo Vallecano. Silva mencetak satu gol di babak pertama dan menambah dua gol lagi di babak kedua.

7. Nils Petersen

9 Pemain Ini Mencetak Hattrick dalam Debutnya untuk Klub Eropadw.com

Nil Petersen namanya memang jarang terdengar, tapi Petersen pernah mencetak 3 gol dalam pertandingan perdananya untuk Freiburg ketika melawan Frankfurt dengan kemenangan 4-1. Petersen pernah bermain untuk Bayern Munchen dan Wender Bremen.

8. Johan Audel

9 Pemain Ini Mencetak Hattrick dalam Debutnya untuk Klub Eropawikipedia.org

Johan Audel pemain yang di datangkan ke Valenciennes pada 2007 ini berhasil mencetak hattrick penting untuk tim barunya. 

Debut Audel yang melawan Toulouse, pada 4 Agustus 2007 berhasil membuat Valenciennes menang sekaligus mengantarkan tim barunya  ke puncak klasmen Ligue 1, Terakhir kali Valenciennes berada di puncak klasemen Ligue 1 pada 1978.

9. Martin Fenin

9 Pemain Ini Mencetak Hattrick dalam Debutnya untuk Klub Eropasoccerladuma.co.za

Martin Fenin yang pada saat tahun 2008 masih berusia 20 tahun, pindah dari klub Ceko FK Teplice ke Hertha Berlin.

Fenin meraih hattrick perdananya itu saat melawan Eintracht Frankfurt, pada 2 Februari 2008. Fenin berhasil membawa Hertha Berlin menang dengan tiga golnya.

Meski baru debut untuk klub barunya sembilan pemain di atas mampu mencetak tiga gol.

Baca Juga: Cetak Hattrick, Kylan Mbappe Ukir Rekor Baru di Liga Champions

Ifan Wijaya Photo Verified Writer Ifan Wijaya

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya