Liverpool, City dan Arsenal Mengincar Houssem Aouar

Aouar diminati banyak klub besar

Gelandang muda Lyon, Houssem Aouar telah menjadi pemain penting untuk klub selama beberapa musim. Penampilan gemilang Aouar telah membawa Lyon berlaga di Liga Champions musim ini.

Berkat kemampuannya yang hebat tiga klub Premier League, yaitu Manchester City, Liverpool dan Arsenal tertarik untuk mendatangkan Aouar ke Inggris.

1. Juventus dan Madrid juga tertarik

Liverpool, City dan Arsenal Mengincar Houssem Aouarmarca.com

Selain tiga klub dari Premier League peminat Aouar juga datang dari La Liga dengan Madrid telah lama memantau perkembangan Aouar. Juventus tim elite dari Serie A juga dikabarkan tertarik dengan bakat  Aouar. Aouar juga menjadi pemain yang ikut serta saat Lyon mengalahkan Juventus 1-0 di Liga Champions musim ini, Aouar berperan memberikan assist yang membuat Lyon menang.

2. Liverpool menargetkan Aouar sebagai pengganti pemain veteran 

Liverpool, City dan Arsenal Mengincar Houssem Aouarjuvefc.com

James Milner Gelandang andalan Liverpool sudah memasuki usia 34 tahun usia yang mendekati masa pensiun. Kemudian Adam Lallana yang sudah berusia 31 tahun performannya sudah semakin menurun.

Liverpool melihat Aouar sebagai pemain muda potensial yang bisa menggantikan gelandang veteran mereka.

Baca Juga: Andai Pogba Tak Jadi Bergabung, Juventus Incar Tonali dan Aouar

3. Guardiola pengagum Aouar

Liverpool, City dan Arsenal Mengincar Houssem Aouarfootball.fr

Pep Guardiola pelatih City telah lama tertarik dengan bakat yang dimiliki Aouar. Dilansir dari The Sun, Guardiola pada musim lalu setelah City melawan Lyon memberikan pujian untuk Aouar. 

“Houssem adalah pemain yang sangat bagus. Dia luar biasa. Dia luar biasa. Dia selalu sangat tenang dengan bola di kakinya, dengan kualitas teknis yang sangat baik.”

Mengenai ketertarikan City terhadap Aouar sumber dari Etihad telah memberikan pernyataan.

“Pep mengenal pemain ini dengan sangat baik - dia adalah pemain berbakat dan jelas salah satu yang terbaik untuk seusianya."

“Dia naik banding karena dia bisa bermain tepat di lini tengah dan berada pada usia yang baik dengan David Silva yang sudah mendekati akhir karier."

“Phil Foden akan melangkah lagi musim depan dan kami memiliki banyak bakat dalam jajaran pemain muda. Kami akan melihat situasi di musim panas ini."

4. Dibanderol 65 juta pound

Liverpool, City dan Arsenal Mengincar Houssem Aouartribuna.com

Dikabarkan untuk mendapatkan Aouar butuh mengeluarkan dana 65 juta pound. Untuk Arsenal yang tidak punya dana besar akan kesulitan membawa Aouar ke London, tapi bagi City, Liverpool, Juventus, dan Madrid harga tersebut tidak akan menjadi hambatan. 

5. Performa Aouar musim ini

Liverpool, City dan Arsenal Mengincar Houssem Aouarfrancefootball.fr

Musim ini Aouar tampil cemerlang seperti musim sebelumnya dan telah bermain sebanyak 37 kali dan memberikan dampak bagus, dengan mencetak sembilan gol dan memberi tujuh assist.

Kemungkinan Houssem Aouar pergi dari Lyon cukup besar, dengan Lyon yang kesulitan bersaing di Ligue 1 dan juga menjauh dari zona Liga Champions membuka peluang Aouar hengkang.

Baca Juga: Berencana Mengganti Maurizio Sarri, Juventus Incar Pep Guardiola

Ifan Wijaya Photo Verified Writer Ifan Wijaya

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya