Jude Bellingham dan Orangtuanya Mengunjungi Tempat Latihan MU

Bellingham semakin dekat dengan MU

Pemain remaja Birmingham Jude Bellingham dan orang tuanya pada hari Senin mengunjungi Carrington, tempat latihan MU. MU merupakan klub yang terus dikaitkan dengan Jude Bellingham.

Birmingham telah memberikan izin kepada klub peminat untuk bertemu dengan remaja 16 tahun tersebut. Pelatih Birmingham Pep Clotet mendukung semua kemungkinan yag terjadi dari spekulasi kepindahan Bellingham. 

Bellingham merupakan remaja yang dianggap memiliki kemampuan sepak bola mumpuni permainannya dikaitkan dengan legenda Liverpool, Steven Gerrard. Bellingham telah memecahkan rekor Trevor Francis sebagai pencetak gol termuda untuk Birmingham rekor tersebut telah bertahan selama 49 tahun, Trevor merupakan mantan bintang Birmingham dan Inggris.

1. Bertemu dengan Ferguson dan Ed Woodward

Jude Bellingham dan Orangtuanya Mengunjungi Tempat Latihan MUgivemesport.com

Dalam kunjungan ke Carrington Jude Bellingham ditemani oleh kedua orang tuanya. Disana Bellingham bertemu dengan wakil ketua eksekutif MU Ed Woodward, negosiator transfer klub Matt Judge, dan pelatih kebanggaan MU Sir Alex Ferguson.

Pertemuan tersebut diharapkan MU memunculkan kesepakatan untuk Bellingham pindah ke MU. Bellingham baru bisa menandatangani kontrak profesionalnya yang resmi saat usianya yang ke-17 di bulan Juni.

2. Bellingham dikaitkan dengan banyak klub besar

Jude Bellingham dan Orangtuanya Mengunjungi Tempat Latihan MUskysports.com

Jude Bellingham telah menjadi pesepakbola remaja yang terus dikaitkan dengan banyak klub besar dan MU merupakan klub yang terus dikaitkan dengannya, tapi untuk mendapatkan jasanya MU harus bersaing dengan Dortmund, Liverpool, Real Madrid, Barcelona, dan Bayern Munich.

Dortmund dikarbarkan siap mendapatkan Bellingham dengan mengeluarkan 30 juta pound, memecahkan rekor transfer klub. Jadon Sancho pemain remaja Inggris yang sukses di Dortmund setelah datang dari Manchester City bisa menjadi kunci memikat Bellingham, kesuksesan Dortmund mengembangkan banyak pemain muda tentu membuat pihak Bellingham memikirkan tawaran Dortmund.

Baca Juga: Dibanderol Rp459 Miliar, Jude Bellingham ke Dortmund atau Man United?

3. MU ingin mengembangkan pemain muda

Jude Bellingham dan Orangtuanya Mengunjungi Tempat Latihan MUmanutd.com

MU saat ini punya banyak pemain muda Solskjaer telah mendatangkan pemain muda di musim panas, yaitu Aaron Wan-Bissaka dan Daniel James. Lalu ada pemain muda yang promosi dari akademi Tahith Chong, Brandon Williams dan Mason Greenwood.  Dua pemain muda yang telah masuk tim utama dari beberapa musim yang lalu McTominay dan Rashford telah menjadi andalan. Kehadiran Bellingham akan membuat MU memiliki lebih banyak pemain muda yang mumpuni.

4. 50 juta dikabarkan menjadi biaya untuk mendapatkanya

Jude Bellingham dan Orangtuanya Mengunjungi Tempat Latihan MUteamtalk.com

MU sepertinya butuh dana yang besar untuk mendatangkan pemain yang masih remaja 50 juta pound dikabarkan sebagai biaya untuk mendatangkanya dari Birmingham.

5. Bellingham disarankan agar barhati-hati mengambil keputusan

Jude Bellingham dan Orangtuanya Mengunjungi Tempat Latihan MUskysports.com

Jermaine Pennant mantan pemain Birmingham dan Liverpool yang berbicara di Talk Sport pada bulan Januari menyarankan Bellingham untuk berhati-hati mengambil keputusan karena akan mempengaruhi kariernya. 

"Saran saya kepadanya adalah tetap di Birmingham untuk musim lain, atau setidaknya untuk sisa musim ini. Terus bermain, terus bermain sepak bola tim utama, sepak bola yang menuntut dan itu akan memunculkan keajaiban untuk kariernya bergerak maju."

“Daripada pindah ke Man United dan menebus dinding bata, beralih dari bermain setiap minggu menjadi hanya melayang tentang pelatihan dan bertanya-tanya kapan dia akan bermain."

Dengan Bellingham mengunjungi Carrington membuat MU selangkah lebih maju mendapatkan jasanya dibandingkan klub lain.

Baca Juga: Manchester United Mau Bayar 30 Juta Pounds, Siapa Jude Bellingham Ini?

Ifan Wijaya Photo Verified Writer Ifan Wijaya

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya