Comscore Tracker

Sempat Tertinggal, Gabriel Jesus Memotori Kemenangan Citizens

Gabriel Jesus mencetak hattrick

Manchester City yang sudah dipastikan lolos sebagai juara Liga Champions Grup C. Pada pertandingan terakhir fase grup harus bertamu ke stadion Maksimir di Koasia menghadapi Dinamo Zagreb.

Bagi Zagreb kemenangan akan membawa mereka melangkah ke babak 16 besar, namun keperkasaan wakil Inggris belum bisa ditaklukkan Zagreb. Mereka harus puas menelan kekalahan 4-1 dan merelakan tiket ke babak selanjutnya.

1. Gol satu-satunya Zagreb

Sempat Tertinggal, Gabriel Jesus Memotori Kemenangan Citizensskysports.com

Zagreb yang ingin lolos ke babak selanjutnya mendapat angin segar, setelah serangan mereka sukses membuahkan hasil. Ialah, Dani Olmo penyerang asal Spanyol tersebut melakukan tendangan voli di menit ke-10 yang berhasil menjebol gawang City.

Namun gol tersebut tidak lantas memberikan kemenangan untuk Zagreb.

2. Hattrick Gabriel Jesus

Sempat Tertinggal, Gabriel Jesus Memotori Kemenangan Citizensskysports.com

Garbriel di laga ini menampilkan performa impresif dengan mencetak hattrick. Gol pertama Jesus terjadi di menit ke-34 menyambut umpan Riyad Mahrez Jesus menyamakan kedudukan.

Menit ke-50 Jesus mencetak gol kedua setelah melakukan kombinasi satu dua dengan Foden. Empat menit kemudian Gabriel Jesus mencatatkan namanya sebagai pencetak hattrick di laga ini. Memanfaatkan umpan Benjamin Mendy Jesus menembakkan tendangan melengkung jarak dekat yang berhasil masuk ke gawang Zagreb.

Selain Gabriel Jesus pemain muda Phil Foden juga mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-84.

Baca Juga: Gabriel Jesus Cetak Hattrick, Man City Menang Telak Hadapi Shakthar

3. Pujian Guardiola

Sempat Tertinggal, Gabriel Jesus Memotori Kemenangan Citizensskysports.com

Tampil luar biasa dengan mencetak tiga gol Gabriel Jesus mendapatkan pujian dari Guardiola.

"Saya sangat senang untuk Gabby. Penyerang membutuhkan gol, dia mencetak tiga gol. Semoga itu bisa membantu suasana hatinya menjadi positif."

Selain Jesus yang tampil cemerlang pemain muda Manchester City yang baru berusia 19 tahun Phil Folden juga mendapatkan pujian dari pelatih mereka.

"Dia bisa menyerang bek tengah, mengancam gawang, dia sangat berbahaya. Dia telah bermain dengan sangat baik."

4. Juara Grup C

Sempat Tertinggal, Gabriel Jesus Memotori Kemenangan Citizensglobal.espn.com

Manchester City lolos fase grup sebagai juara Grup C dengan mengumpulkan 14 poin dengan meraih 4 kemenangan dan 2 hasil imbang. Atalanta yang berhasil menang melawan Shakhtar Donetsk berada di posisi dua otomatis lanjut ke babak selanjutnya.

Sedangkan Shakhtar Donetsk yang berada di posisi tiga akan turun kasta ke Liga Eropa. Posisi terakhir dihuni Dinamo Zagreb yang harus puas hanya bisa berlaga melanjutkan kompetisi di liga domestik.

5. Calon lawan di babak 16 besar

Sempat Tertinggal, Gabriel Jesus Memotori Kemenangan Citizensglobal.espn.com

Sistem 16 besar Liga Champions yang tak mempertemukan tim dari liga yang sama. Manchester City yang menjadi juara Grup C akan menghadapi para runner up dari grup lain.

Berdasarkan dari sistem undian beberapa klub ini menjadi calon lawan Manchester City di babak 16 besar, yaitu Real Madrid, Atletico Madrid, Napoli, Borussia Dortmund, dan Lyon.

Baca Juga: Juara Liga Inggris, 5 Hal Tentang Gabriel Jesus yang Tak Banyak Orang Tahu

Ifan Wijaya Photo Community Writer Ifan Wijaya

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You