Comscore Tracker

Piala Asia U-23 2020: Korea Selatan Melaju ke Final

Korea Selatan mencatatkan 100% kemenangan

Pertandingan semifinal Piala AFC U-23 2020 antara Korea Selatan melawan Australia berlangsung di Stadion Thammasit, Pathum Thani, Thailand Rabu (22/01/2020).

Dalam laga semifinal ini Korea Selatan sukses menyingkirkan Australia dalam perebutan menuju ke final. Korea Selatan berhasil menang dengan skor 2-0.

1. Babak pertama berakhir 0-0

Piala Asia U-23 2020: Korea Selatan Melaju ke Finalthe-afc.com

Korea selatan di babak pertama mengancam melalui Um Won sang dengan tembakan yang masih melebar. Lalu usaha Kang Yoon Seong, masih bisa ditepis Thomas Glover. 

Upaya yang dilakukan Oh Se-hun juga masih menemui jalan buntu. Serangan Australia tidak ada yang membahayakan gawang Korea Selatan.

2. Korea Selatan ke final dengan menang 2-0

Piala Asia U-23 2020: Korea Selatan Melaju ke Finalthe-afc.com

Serangan Korea Selatan di baba kedua berbuah hasil, dengan Kim Dae-Won mencetak gol pertama di menit ke-56. Tendangan Lee You-hyeon mengenai tiang gawang, tapi bola mengarah ke Kim Dae-Won yang berdiri bebas, dengan sentuhan kakinya sukses membawa bola ke dalam gawang.

20 menit kemudian Korea Selatan memastikan tiket final, setelah gol kedua tercipta melalui Lee Dong-gyeong. Setelah memperoleh bola dengan tenang Lee Dong-gyeong menaklukan Glover.

Korea Selatan menyelesaikan pertandingan semifinal dengan skor 2-0.

Baca Juga: Piala Asia U-23 2020: Australia Vs Korea Selatan, Bukan Final Kepagian

3. Hasil sempurna Korea Selatan

Piala Asia U-23 2020: Korea Selatan Melaju ke Finalthe-afc.com

Korea Selatan melaju ke Final dengan perolehan sempurna, yaitu Korea Selatan selalu menang dalam setiap pertandingan Piala Asia U-23 2020.

4. Masih ada tiket olimpiade

Piala Asia U-23 2020: Korea Selatan Melaju ke Finalthe-afc.com

Meski kalah dari Korea Selatan, Australia masih bisa memperoleh tiket ke Olimpiade 2020. Perebutan posisi ketiga akan menjadi tiket untuk ikut Olimpiade di Tokyo, Jepang.

Perebutan posisi ketiga Australia akan bertemu dengan Uzbekistan pada hari Sabtu, sehari sebelum berlangsungnya laga final. Uzbekistan telah kalah dalam laga semifinal menghadapi Arab Saudi.

5. Melawan Arab Saudi di final

Piala Asia U-23 2020: Korea Selatan Melaju ke Finalfoxsportsasia.com

Setelah sukses mengalahkan Australia, Korea Selatan di pertandingan puncak akan berhadapan dengan Arab Saudi yang lebih dahulu menuju final setelah sukses mengalahkan Uzbekistan 1-0. Pertandingan akan berlangsung pada hari Minggu.

Mampukah Korea Selatan melanjutkan catatan positifnya di laga final melawan Arab Saudi?

Baca Juga: Piala Asia U-23 2020: Arab Saudi Sukses Mengalahkan Uzbekistan 1-0

Ifan Wijaya Photo Verified Writer Ifan Wijaya

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya