Leicester Gagal ke Final, Setelah Takluk 2-1 dari Aston Villa

Gol injury time Trezeguet membawa Aston Villa ke Final

Semifinal leg kedua antara Leicester dengan Aston Villa berlangsung (29/1/2020) pada hari Rabu dini hari WIB. Di pertandingan leg pertama kedua tim bermain imbang 1-1.

Seperti leg pertama, Leicester memiliki penguasaan bola yang lebih banyak dari Aston Villa, namun Aston Villa yang berhasil menjadi pemenang dengan skor 2-1.

1. Aston Villa memimpin

Leicester Gagal ke Final, Setelah Takluk 2-1 dari Aston Villaskysports.com

Leicester membuka laga dengan memaksa Nyland melakukan penyelamatan. James Maddison membuat Nyland sibuk di awal pertandingan, dengan harus mengamankan gawang dari dua kali percobaannya.

Aston Villa berhasil memimpin di menit ke-12. Jack Grealish mengirim umpan dari sebelah kiri, Matt Targett yang berlari ke depan gawang langsung menendang bola masuk ke gawang.

Nyland kembali beraksi dengan menepis tendangan, Youri Tielemans. Babak pertama ditutup dengan skor 1-0.

2. Trezeguet memastikan Aston Villa ke final

Leicester Gagal ke Final, Setelah Takluk 2-1 dari Aston Villabirminghammail.co.uk

Kedua tim terus saling menyerang, Leicester mendominasi permainan dan serangan mereka juga lebih banyak. Berkat penguasaan bola Leicester berhasil menyamakan skor di menit ke-72. Iheanacho berhasil menyambar umpan yang diberikan Harvey Barnes dari sebelah kiri.

Aston Villa berhasil unggul kembali secara mengejutkan di menit-menit terakhir babak kedua. Trezeguet melanjutkan umpan dari Ahmed Elmohamady, dengan tendangan voli.

Baca Juga: Leicester City Dikalahkan Aston Villa di Piala Liga Inggris

3. Lawan di final

Leicester Gagal ke Final, Setelah Takluk 2-1 dari Aston Villaskysports.com

Setelah pasti lolos, Aston Villa tinggal menanti pertandingan leg kedua antara duo Manchester dalam menanti lawan di final. Pertandingan leg kedua antara MU melawan City berlangsung pada besok dini hari.

4. Fakta menarik pertandingan ini

Leicester Gagal ke Final, Setelah Takluk 2-1 dari Aston Villabirminghammail.co.uk
  • Aston Villa telah mencapai final Piala Liga untuk kesembilan kalinya (sama dengan Manchester United), hanya Liverpool (12 kali) yang berhasil mencapai final lebih banyak.
  • Leicester City telah melakukan 43 tembakan dibandingkan dengan Aston Villa 12 selama dua leg pertandingan semifinal ini, tetapi hanya bisa mencetak dua gol. Kualitas rata-rata peluang Leicester (0,09) setengah dari Aston Villa (0,18) dalam tujuan memperoleh gol.
  • Aston Villa telah mengakhiri 32 pertandingan tak terkalahkan Brendan Rodgers dalam kompetisi piala domestik (Piala Liga, Piala FA, Piala Liga Skotlandia, dan Piala Skotlandia W28 D4) selama karier bersama Liverpool, Celtic dan Leicester, Villa tim pertama yang mengalahkan tim  yang ditangani Rodgers, sejak Villa mengalahkan Liverpool di semi final Piala FA 2014-15.
  • Jack Grealish telah terlibat dalam 16 gol untuk Aston Villa musim ini (9 gol dan 7 assist), lebih banyak daripada gelandang Premier League lainnya.

5. Pertandingan selanjutnya kedua tim

Leicester Gagal ke Final, Setelah Takluk 2-1 dari Aston Villabirminghammail.co.uk

Selanjutnya kedua tim akan melanjutkan pertandingan di Premier League. Aston Villa yang tengah berjuang keluar dari ancaman degradasi akan  berhadapan, dengan Bournemouth pada hari Sabtu, yang juga sedang berusaha keluar dari zona degradasi.

Sedangkan Leicester akan bertemu tim empat besar, yaitu Chelsea yang sedang berusaha mengejar posisi Leicester di tempat ketiga.

Mampukah Aston Villa memperoleh gelar juara Piala Carabo musim ini?

Baca Juga: Bungkam Aston Villa, Leicester City Tempel Ketat Liverpool di Puncak

Ifan Wijaya Photo Verified Writer Ifan Wijaya

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya