Comscore Tracker

Liverpool Berhasil Menang dari Perlawanan Sengit West Ham

Liverpool butuh 12 poin lagi untuk menjadi juara

Liverpool menghadapi perlawanan sengit dari West Ham di pekan ke-27 Premier League yang berlangsung di Anfied, Selasa (25/2) dini hari. West Ham berhasil merepotkan Liverpool, tapi The Reds berhasil tetap menjaga Anfield meraih kemenangan. Liverpool menang dengan skor 3-2.

1. Babak pertama skor imbang 1-1

Liverpool Berhasil Menang dari Perlawanan Sengit West Hampremierleague.com

Liverpool berhasil memimpin di menit ke-9 berkat gol Wijnaldum yang berhasil menyundul bola hasil umpan silang dari Trent Alexander-Arnold. West Ham merespon gol Liverpool dengan cepat, Issa Diop berhasil menyamakan skor di menit ke-12 dengan sundulan setelah menerima bola tendangan sudut Robert Snodgrass.

2. Gol Mane memenangkan Liverpool

Liverpool Berhasil Menang dari Perlawanan Sengit West Hamskysports.com

Babak kedua West Ham berhasil unggul dengan gol dari Pablo Fornals di menit ke-54. Fornals menempatkan bola umpan Declan Rice ke sudut gawang. Salah membuat skor kembali imbang dengan mencetak gol di menit ke-68. Tendangan Salah seharusnya bisa ditangkap, tapi Fabianski melakukan kesalahan.

Mane memastikan hasil imbang tak terjadi dengan mencetak gol kemenangan Liverpool di menit ke-81. Fabianski keluar dari gawang untuk menghentikan Alexander-Arnold, tapi bola diberikan kepada Mane yang menyelasikan serangan tanpa kesalahan.

Baca Juga: Siap Dimulai Lagi, Ini Jadwal Lengkap Liga Champions Babak 16 Besar

3. Liverpool butuh 4 kemenangan lagi untuk juara

Liverpool Berhasil Menang dari Perlawanan Sengit West Hampremierleague.com

Liverpool sudah semakin dekat dengan gelar juara Prmier League yang telah mereka nantikan selama 30 tahun. Liverpool butuh 12 poin lagi dari 11 pertandingan untuk meraih gelar juara Premier League. Liverpool bisa meraih juara dengan lebih cepat jika berhasil menang dalam 4 pertandingan berikutnya.

4. Liverpool menyamai rekor City

Liverpool Berhasil Menang dari Perlawanan Sengit West Hampremierleague.com

Dengan kembali meraih kemenangan Liverpool menyamai rekor Manchester City yang menang dalam 18 pertandingan Premier League secara berturut-turut. Selain itu kemenangan beruntun ke-21 di Anfield membuat Liverpool juga memecahkan rekor mereka sendiri yang mereka raih di tahun 1972, yaitu sebagai tim kompetisi teratas Inggris yang meraih kemenangan di kandang terbanyak secara beruntun.

5. Trent Alexander-Arnold telah memberi 25 Assist

Liverpool Berhasil Menang dari Perlawanan Sengit West Hampremierleague.com

Trent Alexander-Arnold telah menorehkan 25 assist sepanjang kariernya di Premier League. Alexander Arnold berhasil menjadi pemain termuda ketiga yang mencapai 25 assist dengan usia 21 tahun 140 hari. Dua pemain yang meraihnya dalam usia yang lebih muda, yaitu Fabregas dengan usia 20 tahun 134 hari dan Rooney 21 tahun 63 hari.

Liverpool hanya perlu bersabar sedikit lagi untuk kembali merasakan juara di kompetisi teratas Inggris.

Baca Juga: Manchester United Gilas Watford, Ini 5 Fakta Menariknya!

Ifan Wijaya Photo Verified Writer Ifan Wijaya

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya