Comscore Tracker

Bermain di Old Trafford, Manchester United Melibas Club Brugge 5-0

Ighalo berhasil cetak gol perdananya untuk MU

Leg pertama MU melawan Club Brugge berakhir imbang lalu di leg kedua yang berlangsung di Old Trafford, Jumat (28/2/2020) dini hari MU berhasil menang dengan skor 5-0 dan lolos ke babak 16 besar dengan agregat 6-1.

1. Martial absen

Bermain di Old Trafford, Manchester United Melibas Club Brugge 5-0skysports.com

Martial absen di pertandingan ini karena mengalami cedera dan belum diketahui akan absen berapa lama. MU sebelumnya telah kehilangan dua bintangnya Marcus Rashford dan Paul Pogba yang cedera. Dilansir dari ESPN, Solskjaer berbicara mengenai absennya Martial di saluran televisi resmi klub.

"Dia tidak melakukan dengan benar selama latihan kemarin, atau dia berjalan selama pelatihan, dan dia cedera sehingga mudah-mudahan itu tidak akan terlalu buruk."

"Tapi aku belum tahu akan berapa lama."

2. Kembalinya Scott McTominay

Bermain di Old Trafford, Manchester United Melibas Club Brugge 5-0skysports.com

Scott McTominay yang cedera saat Desember tahun lalu bisa kembali bermain di lapangan. Kembalinya McTominay memberikan kontribusi di pertandingan ini dengan menyumbangkan 1 gol.

Baca Juga: 5 Fakta Jelang Pertandingan Manchester United vs Club Brugge

3. MU memanfaatkan keunggulan jumlah pemain

Bermain di Old Trafford, Manchester United Melibas Club Brugge 5-0manutd.com

Pemain Club Brugge, Deli menghalangi tembakan James ke gawang dengan tangan. Wasit lalu memberikan penalti untuk MU dan kartu merah untuk Deli, wasit perlu melakukan cek melalui VAR selama hampir 4 menit untuk memastikan keputusannya. Setelah melakukan cek melalui VAR, penalti dilakukan oleh Bruno Fernandes yang tak membuang kesempatan dengan mencetak gol di menit ke-27.

Menit ke-34 Ighalo yang menerima bola dari Mata berhasil menggandakan keunggulan MU dan mencetak gol pertamanya untuk klub.

McTominay menutup keunggulan MU di babak pertama dengan mencetak gol di menit ke-41. Fernandes memberi bola kepada Fred yang melanjutkannya ke McTominay yang mengirim bola masuk ke sudut bawah gawang.

4. Fred cetak brace

Bermain di Old Trafford, Manchester United Melibas Club Brugge 5-0manutd.com

Babak kedua MU menambah dua gol lagi melalui Fred yang mencetak gol di menit ke-82 dan 90+3.

Dalam gol pertama Fred yang mendapatkan umpan dari Lingard yang bergerak dari sebelah kiri. Gol kedua Fred menerima bola dari Tahith Chong yang lalu melakukan tembakan yang memastikan kemenangan 5-0 MU.

5. Catatan dari Opta

Bermain di Old Trafford, Manchester United Melibas Club Brugge 5-0skysports.com
  • MU telah mendapatkan penalti (15) dan mencetak lebih banyak penalti (11) di semua kompetisi musim ini daripada tim Premier League lainnya.
  • MU telah memenangkan pertandingan Eropa dengan selisih lima gol untuk pertama kalinya sejak November 2013 (5-0 vs Bayer Leverkusen di babak grup Liga Champions.)
  • Tidak ada pemain yang memberikan assist lebih banyak di Europa League selain Juan Mata (13 assist sama dengan gelandang Ceko Borek Dockal).

MU berhasil melaju ke babak 16 besar Europa League dan pemain anyar MU, Bruno Fernandes kembali berperan dalam kemenangan MU.

Baca Juga: Bermain di Belgia, Manchester United Raih Imbang 1-1 oleh Club Brugge

Ifan Wijaya Photo Verified Writer Ifan Wijaya

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya