Pertama Kali Bertemu dengan Mane, Klopp Seperti Melihat Rapper

Mane telah sukses di Liverpool

Sadio Mane yang kini telah menjadi ujung tombak Liverpool bersama dengan Salah dan Firmino, ia menimbulkan kesan yang cukup menarik ketika pertemuan pertama dengan pelatih Jurgen Klopp.

Klopp yang saat itu masih berada di Jerman melatih Dortmund melihat sosok Mane dan merasa bahwa penampilan Mane seperti seorang penyanyi rapper.

1. Klopp pernah ingin mendatangkan Mane ke Dortmund

Pertama Kali Bertemu dengan Mane, Klopp Seperti Melihat Rapperteamtalk.com

Sewaktu masih melatih Dortmund di 2012, Jurgen Klopp pernah berniat mendatangkan Sadio Mane ke Dortmund, tapi hal tersebut tidak terjadi dan Mane melanjutkan karier di Salzburg.

Dua tahun kemudian Mane bergabung ke Southampton dengan transfer 10 juta pound. Penampilan Mane membuat Klopp kembali tertarik dengan Mane dan berhasil memboyongnya ke Anfield di 2016 dengan biaya 34 juta pound.

2. Klopp melihat penampilan Mane seperti seorang rapper

Pertama Kali Bertemu dengan Mane, Klopp Seperti Melihat Rapperliverpoolfc.com

Dilansir dari Goal, Klopp dalam sebuah film dokumenter yang membahas Mane menceritakan kesan yang dia peroleh ketika pertama kali melihat Mane yang masih muda.

"Saya ingat pertemuan pertama saya dengan Sadio. Itu di Dortmund. Ada seorang pria muda yang duduk di sana. Topi bisbolnya miring, memiliki garis pirang yang masih dimiliki sampai sekarang."

"Dia tampak seperti seorang yang baru memulai menjadi rapper. Saya berpikir: 'Saya tidak punya waktu untuk ini'. Tim kami saat itu benar-benar tidak buruk. Saya membutuhkan seseorang yang bisa menangani tidak menjadi starter di awal, seseorang yang bisa berkembang."

"Saya akan mengatakan bahwa saya memiliki perasaan yang cukup baik untuk orang-orang, tetapi apakah saya salah! Saya kemudian mengikuti kariernya yang sukses di Salzburg. Di Southampton dia hanya mendominasi."

Baca Juga: Mane Pemain Terbaik, Inilah Daftar Peraih Penghargaan CAF Awards 2019

3. Mane menceritakan penampilannya ketika berhadapan dengan Liverpool

Pertama Kali Bertemu dengan Mane, Klopp Seperti Melihat Rapperpremierleague.com

Dilansir dari Goal, Mane dalam filmnya tersebut menceritakan penampilan hebatnya ketika Southampton melawan Liverpool.

"Saya di Southampton dan kami bermain melawan Liverpool. Saya di bangku cadangan. Kami kalah 2-0 di babak pertama. Pelatih Ronald Koeman lalu mengirim saya ke lapangan."

"Kami membalikkan pertandingan dan saya mencetak dua gol. Saya adalah pemain yang tidak penting ini baru saja memberikan performa yang luar biasa."

"Liverpool adalah klub yang memperhatikan para pemain yang kelelahan, jadi mereka tidak bisa mengatakan tidak dan Klopp memanggil agen saya."

4. Statistik Mane di Liverpool

Pertama Kali Bertemu dengan Mane, Klopp Seperti Melihat Rapperteamtalk.com

Sejak bergabung dengan Liverpool empat tahun yang lalu Mane telah menjadi sosok pemain yang penting untuk klub. Selama kariernya di Liverpool Mane sudah bermain 161 kali dan memberikan kontribusi, dengan mencetak 75 gol dan memberikan 34 assist.

5. Mane dikaitkan dengan Madrid

Pertama Kali Bertemu dengan Mane, Klopp Seperti Melihat Rapperliverpoolfc.com

Berkat performa luar biasanya di Liverpool raksasa La Liga Real Madrid telah tertarik dengan Mane. Mantan rekan setimnya di Southampton, Oriel Romeu yakin bahwa Mane cocok di Madrid.

Mane telah menjadi penyerang hebat di Liverpool berkatnya Liverpool musim ini sangat dekat dengan gelar juara Premier League.

Baca Juga: Gantikan Neymar, PSG Siap Datangkan Sadio Mane dari Liverpool

Ifan Wijaya Photo Verified Writer Ifan Wijaya

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya