Ingin Tetap di Estudiantes, Marcos Rojo Menolak Kembali ke MU

Rojo sudah tersingkir dari peran penting di MU

Marcos Rojo yang dipinjamkan MU ke Estudiantes klub pertamanya berharap bisa bertahan lebih lama lagi di sana.

Rojo ingin mendapatkan waktu bermain yang lebih banyak lagi di MU, namun penampilan Rojo terbatas kalah bersaing dengan pemain lain.

1. Rojo baru tampil sekali di Estudiantes

Ingin Tetap di Estudiantes, Marcos Rojo Menolak Kembali ke MUskysports.com

Rojo yang dipinjamkan MU ke Estudiantes di bulan Januari baru bisa bermain sekali. Penampilan Rojo terhalang oleh cedera dan kompetisi yang harus terhenti akibat virus corona membuat Rojo belum bisa kembali tampil.

2. Rojo ingin tetap di Estudiantes

Ingin Tetap di Estudiantes, Marcos Rojo Menolak Kembali ke MUargentina.as.com

Dilansir dari Goal, Marcos Rojo dalam program radio Estudiantes Y Su Gente khawatir tidak dapat tampil lagi untuk Estudiantes, karena kontrak yang akan berakhir di bulan Juni dan kompetisi yang saat ini sedang dihentikan sementara. Karena hal tersebut Rojo meminta klub membiarkannya di Estudiantes sampai dengan akhir 2020.

"Jika itu tergantung pada saya, saya akan berbicara dengan manajemen Manchester United tentang kemungkinan tinggal di sini selama enam bulan lagi."

"Saya akan merasakan rasa sakit yang luar biasa jika saya harus pergi setelah bermain di beberapa pertandingan. Saya benar-benar pulih sekarang, dan sehat untuk bermain sekali lagi."

Baca Juga: Terbuang dari MU, Marcos Rojo Masuk Radar AS Roma

3. Rojo gagal bersinar di MU

Ingin Tetap di Estudiantes, Marcos Rojo Menolak Kembali ke MUteamtalk.com

Rojo tiba di MU pada tahun 2014 dan sempat memiliki waktu bermain yang banyak, tapi dalam tiga musim terakhir Rojo semakin tersingkir dari pilihan utama.

Situasi Rojo di MU saat ini semakin sulit dengan adanya kehadiran Aaron Wan-Bissaka dan Harry Maguire. Rojo juga kalah bersaing dari Luke Shaw, Brandon Williams, Victor Lindelof, Eric Bailly, Axel Tuanzebe dan Phil Jones. 

Musim ini Rojo baru tampil sembilan kali untuk MU selama enam tahun menjalani karier di MU penampilan Rojo sebanyak 122 kali.

4. Solskjaer masih memberikan harapan untuk Rojo

Ingin Tetap di Estudiantes, Marcos Rojo Menolak Kembali ke MUteamtalk.com

Rojo yang tidak tampil bagus bersama MU tampaknya masih diberi harapan oleh klub. Solskjaer pelatih MU dilansir Goal masih memberikan harapan untuk Rojo bermain.

"Marcos adalah anak yang baik, dia punya semangat dalam dirinya, dia adalah pemenang dan dia tidak mendapatkan cukup sepak bola di sini."

“Penting baginya untuk mulai bermain. Dia ingin kembali menjadi pemain yang lebih bugar dan lebih baik, semoga telah bermain bagus untuk Estudiantes dan membantu (pimpinan Estudiantes) Seba (Veron) dan klubnya, dan bisa ke Copa America. Jadi itu adalah sesuatu yang harus kami lakukan."

5. Perjalanan karier Rojo

Ingin Tetap di Estudiantes, Marcos Rojo Menolak Kembali ke MUgivemesport.com

Rojo yang menimba ilmu di akademi Estudiantes memulai karier profesionalnya di Estudiantes pada tahun 2008. Di Estudiantes Rojo bertahan selama tiga tahun.

Selanjutnya Rojo ke Eropa pindah ke klub Rusia dengan bergabung ke Spartak Moscow namun gagal tampil maksimal hanya bertahan semusim dengan tampil sebanyak 17 kali. Sporting CP kemudian merekrutnya dan Rojo cukup menjanjikan selama dua musim di Sporting dengan tampil sebanyak 61 kali. MU tertarik lalu memboyongnya, tapi performa Rojo terus menurun dan saat ini dipinjamkan ke Estudiantes.

Rojo yang masih belum tampil banyak di musim ini ingin tetap di Estudiantes supaya bisa bermain lebih sering.

Baca Juga: Setelah Manchester United, Kini Manchester City Menginginkan Kane

Ifan Wijaya Photo Verified Writer Ifan Wijaya

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya