Martial dan Rashford Mengantarkan MU ke Posisi 5 Klasemen Liga Inggris

Hasil positif MU masih berlanjut

Di pertandingan penutup tahun 2019 Premier League MU bertamu ke Turf Moor markas Burnley. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer sedang dalam kondisi bagus setelah melibas Newcastle 4-1 di pertandingan sebelumnya.

Tren positif tersebut terus berlanjut MU berhasil menang dari Burnley 2-0. Martial dan Rashford yang memotori kemenangan.

1. Paul Pogba kembali absen

Martial dan Rashford Mengantarkan MU ke Posisi 5 Klasemen Liga Inggrisskysports.com

Paul Pogba yang absen selama dua bulan kembali merumput bersama MU sebagai pemain pengganti di laga melawan Watford dan Newcastle. Namun di laga kontra Burnley Pogba diistirahatkan oleh Solskjaer.

"Paul telah bermain dalam dua pertandingan sekarang dan dia telah absen untuk sementara waktu, jadi kami merasa ini belum saatnya dia ikut berpatisipasi." ujar Solskjaer dikutip dari Sky Sports.

2. MU berhasil unggul di penghujung babak pertama

Martial dan Rashford Mengantarkan MU ke Posisi 5 Klasemen Liga Inggrisdailymail.co.uk

MU memainkan bola dengan nyaman mereka menguasai jalanya pertandingan. Sepakan Rashford dari tendangan bebas masih membentur tiang gawang.

Serangan yang dibangun Setan Merah membukakan hasil 1 menit sebelum akhir babak pertama Martial mencatatkan namanya di papan skor. Andreas Pereira yang berhasil merebut bola dari Taylor kemudian mengirimkan bola ke Martial yang dengan tenang menaklukkan Nick Pope.

Baca Juga: Sulit Dapatkan Eriksen, Manchester United Incar Gelandang Aston Villa

3. Rashford menggandakan keunggulan

Martial dan Rashford Mengantarkan MU ke Posisi 5 Klasemen Liga Inggrisskysports.com

Di babak kedua Burnley bermain lebih bagus dan membahayakan gawang MU, tapi masih bisa diatasi De Gea. Rashford memastikan kemenangan MU di akhir babak kedua. Pertahanan Burnley yang sedang longgar dimanfaatkan Dan James yang mengoper bola ke Rashford. Kemudian Rashford berlari mengecoh kiper dan menempatkan bola ke gawang.

4. Manchester United naik ke posisi 5 klasemen

Martial dan Rashford Mengantarkan MU ke Posisi 5 Klasemen Liga Inggrisskysports.com

Tambahan 3 poin MU sukses menutup akhir tahun dengan kemenangan. Posisi MU naik ke peringkat 5 menggeser Tottenham terpaut 1 poin dari Chelsea di tempat keempat. MU perlu berharap Chelsea kalah di laga menghadapi Arsenal untuk memastikan jarak poin mereka tidak bertambah.

5. Pertandingan selanjutnya

Martial dan Rashford Mengantarkan MU ke Posisi 5 Klasemen Liga Inggrisskysports.com

Setelah sukses menutup tahun 2019 dengan kemenangan di awal tahun baru, MU akan melawan Arsenal setelahnya menghadapi Wolves. Sedangkan Burnley selanjutnya akan bertemu Aston Villa lalu selanjutnya di Piala FA menjamu Peterborough.

Baca Juga: Comeback Sempurna, Manchester United Kalahkan Newcastle di Boxing Day

Ifan Wijaya Photo Verified Writer Ifan Wijaya

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya