Comscore Tracker

Tolak Liverpool dan Ajax, Martin Odegaard Tetap di Madrid

Odegaard telah tampil cemerlang di Sociedad

Martin Odegaard pada saat usia 16 tahun memutuskan bergabung ke Real Madrid di 2015. Bergabung dengan klub besar La Liga, Odegaard menjadi perhatian saat itu bakatnya telah menarik perhatian banyak klub besar.

Odegaard belum menjadi skuat utama di Madrid dan harus menambah pengalaman di luar Madrid. Pada transfer musim panas Odegaard mendapar tawaran dari Ajax dan Liverpool, tapi memutuskan pindah ke Real Sociedad sebagai pemain pinjaman, Odegaard masih berharap bisa menjadi pemain bintang di Madrid.

1. Odegaard harus menjalani masa peminjaman

Tolak Liverpool dan Ajax, Martin Odegaard Tetap di Madridskysports.com

Martin Odegaard yang bergabung dengan Real Madrid baru tampil sebanyak dua kali di tim senior dan harus menambah waktu bermain dengan dipinjamakan ke klub lain.

Ia telah menjalani masa peminjaman tiga kali saat ini sedang dipinjam oleh Sociedad. Odegaard pertama kali dipinjamkan ke Heerenveen, lalu musim berikutnya ia tampil bagus saat dipinjamkan ke Vitesse dengan bermain sebanyak 39 kali. Odegaard berhasil mencetak 11 gol dan memberikan 12 assist.

2. Odegaard bersinar di Real Sociedad

Tolak Liverpool dan Ajax, Martin Odegaard Tetap di Madridmarca.com

Odegaard yang sekarang menjalani masa peminjaman di Real Sociedad telah tampil bagus dan berhasil membawa Sociedad berada di peringkat ke-4 klasemen. Total musim ini Odegaard sudah tampil untuk Sociedad sebanyak 28 kali dan berhasil mencetak tujuh gol dan memberi delapan assist.

Baca Juga: Real Madrid dan Atletico Madrid Berlomba Memperebutkan Raul Jimenez

3. Odegaard menolak Liverpool dan Ajax

Tolak Liverpool dan Ajax, Martin Odegaard Tetap di Madridas.com

Odegaard yang memilih tidak hengkang permanen dari Madrid masih berharap bisa menjadi bagain dari rencana Zidane untuk musim depan. Pada bursa transfer musim panas dilansir dari Goal mantan pelatih Odegaard di Vitesse, Leony Slutsky mengatakan kepada EFE bahwa Odegaard mendapatkan tawaran dari Liverpool dan Ajax.

“Waktunya di Vitesse sangat penting."

“Dia menjadi salah satu pemain terbaik di Eredivisie dan memiliki banyak tawaran di sakunya. Tidak hanya dari Real Sociedad, tetapi juga dari Liverpool dan Ajax."

"Merupakan suatu kehormatan memiliki andil dalam pertumbuhan Martin sebagai pesepakbola."

4. Odegaard sudah siap bermain untuk Real Madrid

Tolak Liverpool dan Ajax, Martin Odegaard Tetap di Madridchaseyoursport.com

Dilansir dari Goal menurut Leonid Slutsky, Odegaard telah siap merumput bersama tim senior Real Madrid dan yakin pembutiaknya di Sociedad telah cukup.

“Merupakan tantangan besar bagi saya untuk membangkitkan kembali kariernya."

"Martin, agennya dan saya mencapai kesepakatan dengan cepat. Dia harus mengambil langkah maju karena Vitesse adalah tim yang lebih kuat daripada Heerenveen."

“Jelas bahwa Real Madrid akan memutuskan masa depannya bersamanya pada akhir musim. Bisakah dia tinggal bersama Real Sociedad selama satu tahun lagi? Saya tidak tahu."

“Saya yakin bahwa Odegaard siap bermain untuk Real Madrid sekarang. Ketika saya melihatnya bermain untuk Real Sociedad di Bernabeu, saya menyadari bahwa ia telah memiliki kualitas untuk bermain di Real Madrid. ”

5. Saatnya Odegaard memutuskan masa depan di Madrid

Tolak Liverpool dan Ajax, Martin Odegaard Tetap di Madridskysports.com

Odegaard telah menjalani peminjaman sejak tiga tahun dan telah cukup menunjukkan bahwa dia telah berkembang dengan baik. Peminjaman di Sociedad akan berakhir di akhir musim, maka Odegaard harus mendapat kepastian bermain di Madrid untuk tetap bertahan atau jika tidak ada kepastian kemungkinan Odegaard untuk hengkang dari Madrid akan besar.

Performa yang telah berkembang semakin baik dan tidak bergabung ke klub lain secara permanen, Odegaard telah menunjukkan bahwa dia bertekad mendapatkan peran penting di Madrid.

Baca Juga: Real Sociedad Tim LaLiga Pertama yang Gelar Latihan di Tengah Corona

Ifan Wijaya Photo Verified Writer Ifan Wijaya

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya