Pemain Muda Mason Greenwood Menyelamatkan MU dari Kekalahan

Pertandingan berakhir imbang 1-1

Pekan ke-17 Premier League Everton akan kembali berhadapan dengan salah satu tim enam besar. Kali ini mereka berkunjung ke Old Trafford. 

Manchester United sedang dalam kondisi bagus dengan meraih kemenangan pada beberapa laga sebelumnya. Everton juga membawa modal positif dengan pelatih baru mereka Duncan Ferguson yang pada pekan sebelumnya mengantarkan mereka mengalahkan Chelsea 3-1.

Pertandingan yang berlangsung di Old Trafford tersebut menghasilkan hasil imbang 1-1 kedua tim harus puas dengan hanya berbagi poin.

1. Gol bunuh diri

Pemain Muda Mason Greenwood Menyelamatkan MU dari Kekalahanskysports.com

Mengancam gawang Everton duluan melalui Jesse Lingard, Marcus Rashford, dan Daniel James serangan United masih belum membuahkan hasil. Everton juga mencoba melancarkan serangan dan membuahkan hasil di menit ke-36.

Leighton Baines yang mengirimkan umpan berusaha dihalau oleh De Gea, namun tidak berhasil bola justru mengenai Victor Lindelof yang telat untuk bereaksi dan bola masuk ke gawang. Wasit memeriksa VAR melihat adanya kemungkinan pelanggaran terhadap De Gea oleh Calvert-Lewin, tetapi tidak ditemukan adanya pelanggaran gol tersebut dinyatakan sah. Paruh pertama pertandingan berakhir dengan keunggulan Everton.

2. United terselamatkan

Pemain Muda Mason Greenwood Menyelamatkan MU dari Kekalahanexpress.co.uk

Greenwood yang bermain apik pada pertandingan United sebelumnya masuk sebagai pemain pengganti di pertengahan babak kedua. Masuknya Greenwood menyelamatkan MU dari kekalahan.

Tembakan Greenwood pada menit ke-77 gagal dihalau oleh kiper Everton Pickford. Menyamakan kedudukan United patut berterima kasih pada pemain muda tersebut. Gol tersebut menjadi gol terakhir di pertandingan.

Baca Juga: Ditahan Everton, Manchester United Gagal Lanjutkan Tren Kemenangan

3. Kepercayaan pada Mason Greenwood

Pemain Muda Mason Greenwood Menyelamatkan MU dari Kekalahanbbc.com

Solskjaer yang setuju dengan kepergian para penyerang berpengalaman Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez pada musim ini. Tidak diganti posisinya oleh pemain berpengalaman atau pemain bintang, melainkan menaruh kepercayaan pada pemain muda Mason Greenwood.

Pemain yang baru berusia 18 tahun tersebut tidak mengecewakan harapan pelatih utama Setan Merah. Menunjukkan kemampuan yang luar biasa sebagai penyerang muda total sudah 7 gol yang dicetak musim ini. Pencetak gol terbanyak kedua bagi MU di musim ini di bawah pemain muda lainnya Rashford yang mencetak 13 gol.

Greenwood juga menjadi salah satu pencetak gol muda di Old Trafford untuk Manchester United di Liga Premier dengan usia 18 tahun 75 hari.

4. Kepemimpinan Duncan Ferguson

Pemain Muda Mason Greenwood Menyelamatkan MU dari Kekalahanroyalbluemersey.sbnation.com

Duncan Ferguson sebagai pelatih interim Everton menggantikan Marco Silva yang memberikan serangkaian hasil buruk. Semasa menjadi pemain Duncan pernah berseragam Everton.

Dua laga Duncan Ferguson sebagai pelatih Everton yaitu menghadapi tim enam besar. Pertama Chelsea yang menang pada pekan lalu 3-1 dan MU pekan ini seri 1-1 hasil tersebut bagus bagi Everton yang tengah terpuruk.

Pada laga melawan MU ferguson menunjukkan gaya manajemennya yang tidak segan mengganti pemain. Moise Kean yang baru bermain 18 menit sebagai pemain pengganti harus kembali ke bangku cadangan setelah Ferguson memutuskan menggantinya dengan Oumar Niasse.

5. Peringkat kedua tim

Pemain Muda Mason Greenwood Menyelamatkan MU dari Kekalahanexpress.co.uk

Tambahan satu poin untuk kedua tim membuat posisi MU berada di urutan keenam klasemen dengan 25 poin. Lalu Everton berada di posisi 16 dengan 18 poin dua tingkat di atas Zona degradasi.

Baca Juga: Manchester United Tuai Malu di Kandang West Ham United

Ifan Wijaya Photo Verified Writer Ifan Wijaya

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya