5 Figur Sepak Bola Ini Membantu Melawan Krisis Virus Corona

Aksi mulia para figur sepak bola

Kasus virus corona yang masih terus bertambah terutama di Eropa membuat beberapa figur sepak bola di Eropa  melakukan aksi sosial untuk membantu meringankan pandemi virus corona.

Mereka yang diketahui melakukan aksi sosial saat krisis corona berlangsung adalah pelatih Spurs, Mourinho, dua klub dari kota Manchester, mantan legenda MU, Chelsea, Zaha, pemain Tottenham, pemain Roma beserta staff, dan pemain Munich.

1. Mourinho membantu mengirimkan makanan

5 Figur Sepak Bola Ini Membantu Melawan Krisis Virus Coronasky.com

Jose Mourinho melakukan aksi membantu memberikan makanan kepada para lansia yang terisolasi karena wabah virus corona. Mourinho melakukan aksinya mulianya dengan menjadi relawan untuk Age UK dan komunitas Love Your Doorstep dengan membagikan makanan di dekat tempat latihan Tottenham, Enfield.

Dilansir dari Goal, Mourinho juga mengajak orang-orang untuk ikut berpartisipasi membantu.

"Saya memberikan sedikit bantuan kepada Age UK Enfield dan LoveYourDoorStep Enfield dan tentu saja Anda dapat menyumbangkan makanan, uang, atau menjadi sukarelawan sehingga mudah untuk dihubungi."

2. Toby Alderweireld akan menyumbangkan tablet

5 Figur Sepak Bola Ini Membantu Melawan Krisis Virus Coronaskysports.com

Selain Mourinho anggota klub Tottenham lainnya juga ikut membantu bek Tottenham, Toby Alderweireld  menyumbangkan komputer tablet ke rumah sakit dan panti jompo agar mereka yang di sana bisa tetap terhubung dengan teman dan anggota keluarga.

Baca Juga: Jose Mourinho Inginkan Eder Militao di Bursa Transfer Musim Panas

3. Duo Manchester kompak untuk membantu

5 Figur Sepak Bola Ini Membantu Melawan Krisis Virus Coronamancity.com

Manchester United dengan rival sekotanya, Manchester City kompak melakukan donasi. Dua klub kota Manchester ini melakukan donasi sebesar 100 ribu pound untuk bank makanan lokal.

Everton juga ikut membantu dalam krisis virus corona dengan meluncurkan kampanye penjangkauan dan keterlibatan, untuk membantu mereka yang paling rentan dan terisolasi secara sosial.

4. Memberikan staff medis tempat tinggal sementara

5 Figur Sepak Bola Ini Membantu Melawan Krisis Virus Coronasportinglife.com

Dua legenda MU, Gary Neville dan rekannya Ryan Gigs yang memiliki bisnis hotel menjadikan hotel milik mereka, sebagai tempat tinggal sementara untuk National Health Service (NHS), petugas kesehatan nasional Inggris.

Mantan pemain MU lainya, Wilfried Zaha yang saat ini membela Crystal Palace juga memberikan tempat tinggal sementara untuk petugas medis. Zaha menjadikan 50 properti miliknya sebagai tempat tinggal sementara.

Chelsea juga melakukan hal yang sama menjadikan Millennium Hotel yang berada di dekat Stamford Bridge sebagai tempat tinggal sementara para petugas kesehatan.

5. Pemain Bayern dan Roma melakukan donasi uang

5 Figur Sepak Bola Ini Membantu Melawan Krisis Virus Coronaskysports.com

Pemain Bayern Munich, Robert Lewandowski, Leon Goretzka dan Joshua Kimmich juga menunjukkan kepedulian mereka dengan berjanji akan mengumpulkan dana 1 juta euro untuk didonasikan.

Di Italia negara terparah di Eropa yang terkena dampak wabah virus corona pemain AS Roma dan petugas klub juga melakukan donasi, dengan telah mengumpulkan 460 ribu euro untuk disumbangkan kepada rumah sakit lokal untuk membeli peralatan medis. Di Italia Ibrahimovic juga telah melakukan hal yang sama.

Wabah virus corona telah membatasi semua kegiatan di banyak negara berbagai acara olahraga harus dihentikan sementara, Euro telah ditunda selama setahun dan Olimpiade untuk pertama kalinya mengalami penundaan.

Baca Juga: COVID-19 Kembali Menyerang Figur Sepak Bola dan Ada yang Meninggal

Ifan Wijaya Photo Verified Writer Ifan Wijaya

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya