Comscore Tracker

Dua Penyerang Cedera, Barcelona Diizinkan Mendatangkan Pemain Baru

Badai cedera menyerang Barcelona

Cederanya Suarez dan Dembele memaksa Barcelona meminta izin kepada otoritas sepak bola Spanyol untuk mendatangkan pemain baru di luar transfer musim dingin.

Dalam sepak bola Spanyol klub boleh melakukan transfer pemain di luar jendela transfer, jika klub memiliki pemain yang absen selama lebih dari lima bulan klub boleh mendatangkan pemain baru.

1. Dembele dan Suarez Absen panjang

Dua Penyerang Cedera, Barcelona Diizinkan Mendatangkan Pemain Barutribuna.com

Dua penyerang Barcelona Luis Suarez dan Ousmane Dembele akan absen panjang. Suarez mengalami cedera pada lutut dan kemungkinan baru akan bisa merumput dua atau tiga bulan ke depan. 

Lalu Dembele akan absen sampai musim ini berakhir, Dembele mengalami masalah pada tendon dan baru saja melakukan operasi di Filandia.

Selain Suarez dan Dembele, Jordi Alba yang berposisi sebagai bek juga sedang cedera.

2. Aturan khusus di La Liga

Dua Penyerang Cedera, Barcelona Diizinkan Mendatangkan Pemain Barutheathletic.com

La Liga memiliki aturan khusus untuk mendatangkan pemain di luar jendela transfer. Dalam peraturan tersebut menyatakan, jika seorang pemain absen selama setidaknya lima bulan, klub dapat mencari pemain penganti.

Barcelona telah mendapatkan izin dari Federasi Sepak Bola Kerajaan Spanyol (RFEF). Waktu yang diberikan hanya 15 hari jendela transfer. Dalam aturan tersebut klub hanya boleh mendatangkan pemain dari klub La Liga atau pemain yang sedang tidak memiliki klub. 

Baca Juga: Inter Milan Minta Griezmann Jika Barcelona Inginkan Lautaro Martinez

3. Tidak boleh tampil di Liga Champions

Dua Penyerang Cedera, Barcelona Diizinkan Mendatangkan Pemain Barusoccerladuma.co.za

Meski Barcelona bisa mendatangkan pemain baru, tapi pemain baru tersebut tidak bisa tampil di Liga Champions. Aturan tersebut hanya berlaku untuk pemain di La Liga, Barcelona tidak bisa mendaftarkanya pemain barunya ke Liga Champions.

4. Pemain incaran Barcelona

Dua Penyerang Cedera, Barcelona Diizinkan Mendatangkan Pemain Baru90min.com

Barcelona yang memiliki waktu 15 hari sudah memiliki beberapa pemain yang menjadi target. Angel Rodriguez dari Getafe, Lucas Perez dari Alaves, pemain depan Levante Roger Marti, dan penyerang utama Leganes Martin Braithwaite. Semuanya merupakan penyerang andalan untuk klub mereka Barcelona perlu berusaha keras untuk mendapatkan salah satunya.

5. Quique Setien tidak puas dengan skuad saat ini

Dua Penyerang Cedera, Barcelona Diizinkan Mendatangkan Pemain Baruteamtalk.com

Barcelona saat ini punya beberapa pemain depan yang bisa jadi andalan, yaitu Messi, Griezmann dan bintang muda Ansu Fati. Barcelona melepas dua penyerang di bursa transfer Januari Carles Perez dan Abel Ruiz.

Setien belum puas dengan skuad Barcelona saat ini, Setien hanya memiliki 15 pemain utama yang cocok dengan keinginannya, termasuk dua kiper. 

Saat ini Barcelona sedang bersiap dalam pertandingan melawan Eibar, lalu Napoli di Liga Champions dan pertandingan El Clasico.

Barcelona butuh penyerang baru untuk membantu Messi dan Griezmann di lini depan.

Baca Juga: Ousmane Dembele, Bintang Barcelona dengan Kaki "Kaca"

Ifan Wijaya Photo Verified Writer Ifan Wijaya

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya