Tottenham Mengalahkan Middlesbrough, Maju ke Babak Keempat FA

Laju Tottenham masih berlanjut di Piala FA

Pertandingan ulang babak ketiga Piala FA antara Tottenham Hotspur melawan Middlesbrough berhasil dimenangkan oleh Tottenham dengan skor 2-1.

Kemenangan ini membuat Spurs melaju ke babak keempat Piala FA. Spurs, telah ditunggu Southampton yang berhasil mengalahkannya 1-0 pada pertandingan tahun baru Premier League.

1. Duo Argentina membawa Spurs memimpin

Tottenham Mengalahkan Middlesbrough, Maju ke Babak Keempat FAgoal.com

Laga baru berjalan dua menit Tottenham sudah mencetak gol. Mejias melakukan kesalahan dalam operan bola, Lo Celso yang berhasil memperoleh bola menjebol gawang dengan tendangan ke sudut kiri bawah.

Di menit ke-15 pemain asal Argentina lainnya berhasil mencetak gol. Erik Lamela berhasil megambil bola dari Howson, dan kemudian menggandakan keunggulan untuk Spurs.

2. Middlesbrough berusaha mengejar

Tottenham Mengalahkan Middlesbrough, Maju ke Babak Keempat FAindiatimespost.com

Middlesbrough mencoba mengejar ketertinggalan, tapi Spurs bermain dengan baik meski harus kecolongan satu gol di sisa 7 menit pertandingan. Tendangan George Saville berhasil menjebol gawang Paulo Gazzaniga.

Middlesbrough tak memiliki cukup waktu untuk mengejar Spurs.

Baca Juga: Tottenham dan 4 Tim Lain Pastikan Diri Lolos ke Babak Keempat Piala FA

3. Spurs akhirnya menang

Tottenham Mengalahkan Middlesbrough, Maju ke Babak Keempat FAstandard.co.uk

Dalam 4 pertandingan sebelumnya Tottenham belum meraih satu pun kemenangan. Dengan cederanya hamstring Harry Kane yang harus absen selama beberapa bulan membuat masalah Spurs, semakin berat.

4. Catatan Opta

Tottenham Mengalahkan Middlesbrough, Maju ke Babak Keempat FAstandard.co.uk
  • Tottenham dalam 14 musim terakhir telah 13 kali lolos Putaran Ketiga Piala FA sekali gagal di musim 2013/2014 ketika melawan Arsenal
  • Dengan waktu 1 menit 55 detik, Gol pembuka Lo Celso paling awal yang dicetak Spurs di Stadion Tottenham Hotspur, dan gol  kandang mereka yang paling awal di sebuah kompetisi, sejak gol Christian Eriksen melawan Manchester United di Wembley, Premier League pada Januari 2018 (11 detik).
  • Untuk kedua kalinya selama karier kepelatihannya dalam 923 pertandingan, klub yang ditangani Mourinho kebobolan setidaknya sekali dalam sembilan pertandingan berturut-turut di semua kompetisi, sebelumnya saat menangani Chelsea antara Mei dan September 2015.

5. Pertandingan selanjutnya

Tottenham Mengalahkan Middlesbrough, Maju ke Babak Keempat FAstandard.co.uk

Setelah pertandingan di Piala FA Spurs akan mengunjungi Watford pada hari Sabtu. Lalu Middlesbrough akan kembali ke kota London untuk bertemu Fulham Championship di hari Jumat.

Mampukah Tottenham melanjutkan hasil positif ini di laga berikutnya?

Baca Juga: Imbang, Tottenham Hotspur Harus Tanding Ulang Melawan Middlesbrough

Ifan Wijaya Photo Verified Writer Ifan Wijaya

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya