Comscore Tracker

Mengalahkan Watford 3-0 MU Naik ke Posisi Lima

MU kembali meraih hasil positif di Premier League

Pekan ke-27 Premier League MU melawan Watford di Old Trafford, Minggu (23/2/2020) Malam waktu Indonesia.

MU sempat mengalami kesulitan di babak pertama, tapi setelah mencetak gol dan selepas jeda MU semakin membaik dan berhasil menang dengan skor 3-0.

1. Bruno Fernandes cetak gol debut

Mengalahkan Watford 3-0 MU Naik ke Posisi Limamanutd.com

Di awal babak pertama MU sering kehilangan bola yang membuat. Watford mendapat peluang bagus dari  Doucoure, tapi De Gea masih bisa mengamankan bola.

MU berhasil memecah kebuntuan di menit ke-42 melalui Bruno Fernandes yang mencetak gol perdananya ini melalui penalti. Penalti diperoleh setelah Foster menjatuhkan Fernandes.

2. MU menang 3-0

Mengalahkan Watford 3-0 MU Naik ke Posisi Limaskysports.com

Babak kedua Watford mengejutkan di menit ke-52 dengan mencetak gol melalui Deeney, tapi VAR menunjukkan Deeney telah menyentuh bola dengan tangan.

Martial membuat MU semakin nyaman dengan mencetak gol di menit ke-58. Fernandes member bola ke Martial dalam upaya pertama Foster berhasil menepis bola, tapi bola kembali ke Martial yang kali ini tak lagi gagal.

Greenwood memastikan kemenangan MU di menit ke-75. Greenwood  bekerja sama dengan Fernandes, sebelum melepaskan tendangan ke sudut atas gawang.

Baca Juga: Kalahkan Watford 3-0, Manchester United Langsung Naik ke Peringkat 5

3. Posisi kedua tim

Mengalahkan Watford 3-0 MU Naik ke Posisi Limawatfordfc.com

Kemenangan ini membuat MU naik ke posisi kelima klasemen dengan 41 poin selisih 3 poin dari Chelsea di posisi keempat. MU harus  berhati-hati dengan Tottenham, Sheffield United, dan Wolves yang siap mengambil posisi kelima, jika MU kalah.

Sementara itu Watford masih terpuruk di papan bawah klasemen dengan berada di posisi ke-19 dengan mengumpulkan 24 poin. Posisi ini membuat Watford terancam mengalami degradasi.

4. Catatan menarik di pertandingan ini

Mengalahkan Watford 3-0 MU Naik ke Posisi Limamanutd.com
  • Bruno Fernandes adalah pemain MU pertama yang gol perdananya di Premier League untuk klub melalui penalti.
  • Watford tidak pernah menang dalam pertandingan liga tandang melawan MU dalam 13 pertemuan terakhir (imbang 2 dan kalah 11), kehilangan masing-masing dari sembilan pertandingan terakhir berturut-turut sejak menghindari kekalahan pada November 1985 dengan hasil imbang 1-1.
  • Manchester United tim Premier League kedua yang diberikan penalti 10 kali atau lebih dalam semusim, setelah Crystal Palace (2017/2018 & 2018/2019).

5. MU harus bersiap melawan Club Brugge

Mengalahkan Watford 3-0 MU Naik ke Posisi Limaskysports.com

Setelah pertandingan ini MU harus bersiap menghadapi leg kedua babak 32 besar Europa League melawan Club Brugge, pada Jumat (28/2/2020) dini hari.

Europa League merupakan kompetisi yang masih mungkin bagi MU raih gelar juaranya. Menjuarai Europa League dapat membawa MU kembali bermain di Liga Champions. 

Kemenangan ini akan membuat MU semakin percaya diri dalam menghadapi pertandingan selanjutnya.

Baca Juga: Tekuk Watford 3-0, Manchester United Jaga Peluang Tembus 4 Besar  

Ifan Wijaya Photo Verified Writer Ifan Wijaya

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya