Comscore Tracker

Rio Ferdinand Hampir Meninggalkan MU untuk Bergabung ke Barcelona

Ferdinand telah tampil 455 kali untuk MU

Rio Ferdinand mantan bek tangguh MU yang sudah pensiun ini mengungkap bahwa Barcelona pernah coba meminangnya di tahun 2008.

Performa Ferdinand yang saat itu membuat Barcelona tertarik, tapi Ferdinand lebih memilih bertahan dan baru hengkang dari MU di tahun 2014.

1. Ferdinand menolak tawaran Barcelona

Rio Ferdinand Hampir Meninggalkan MU untuk Bergabung ke Barcelonaeurosport.com

Pada saat 2008 ketika pertandingan melawan Barcelona, Ferdinand berbicara dengan pelatih Barcelona saat itu Frank Rijkaard yang tertarik dengannya. Dilansir dari Goal, Ferdinand di BT Sport berbicara mengenai kedekatannya dengan Barcelona pada saat tahun 2008.

"Sudah dekat. Ada diskusi dengan agen saya, Barca telah menyentuh pangkalan. Saya sudah berbicara dengan Riijkard, bukan tentang pergi ke sana, tetapi dia memberitahu tentang perasaannya."

"Itu sebenarnya setelah pertandingan di Barcelona di mana kami bermain imbang 0-0, di terowongan setelah pertandingan saya berbicara dengannya."

"Masalah dengan saya pergi ke luar negeri, saya selalu mengatakan saya pasti ingin pergi ke luar negeri dan bermain, tetapi satu-satunya hal yang akan menghentikan saya adalah jika saya berhasil di klub dan saya beruntung dan beruntung menemukan klub hebat, yaitu Manchester United di mana hampir mustahil bagi saya untuk pergi."

"Kami mengalahkan mereka dan kemudian menjadi juara Eropa, jadi mengapa saya meninggalkan juara Eropa untuk pergi ke tim lain yang masih dalam masa transisi."

"Pada titik itu Xavi, Iniesta, Messi, mereka bukan pemain seperti mereka tiga atau empat tahun kemudian jadi itu pemandangan yang sangat berbeda pada waktu itu di Barcelona."

2. Dari Ferdinand ke Pique

Rio Ferdinand Hampir Meninggalkan MU untuk Bergabung ke Barcelonafootballfancast.com

Gagal mendatangkan Ferdinand Barcelona mengalihkan target ke pemain lain, tapi masih satu klub dengan Ferdinand, yaitu Pique muda yang merupakan lulusan akademi Barcelona yang bergabung ke MU. 

Barcelona berhasil mendapatkan Pique yang sulit mendapatkan tempat di MU karena ada Ferdinand dan Vidic.

Baca Juga: Manchester United Kalah Lagi, Rio Ferdinand: Saya Malu!

3. MU dua kali kalah dari Barcelona di final Liga Champions

Rio Ferdinand Hampir Meninggalkan MU untuk Bergabung ke Barcelonagoal.com

Meski Ferdinand berhasil membawa MU menyingkirkan Barcelona di semifinal Liga Champions musim 2017/2018 dan menjadi juara, tapi Ferdinand yang menolak Barcelona di 2008 tentu tak akan mengira bahwa di musim selanjutnya Barcelona berhasil mengalahkan MU 2-0 di final Liga Champions. Hal itu kembali terjadi di tahun 2011 MU kembali gagal meraih juara Liga Champions karena kalah dari Barcelona 3-1.

4. Rio Ferdinand meraih banyak trofi di MU

Rio Ferdinand Hampir Meninggalkan MU untuk Bergabung ke Barcelonaeurosport.com

12 tahun berkarier di MU, Ferdinand menjadi pemain andalan Ferguson di lini belakang bek jangkung tersebut telah membawa MU meraih enam gelar juara Premier League, satu trofi Liga Champions, satu trofi Piala FA, tiga kali juara Piala Liga, enam juara Piala Super Inggris, satu trofi Piala Super UEFA, dan sekali juara Piala Dunia antar klub.

5. Ferdinand mengakhiri karier di Queens Park Rangers

Rio Ferdinand Hampir Meninggalkan MU untuk Bergabung ke Barcelonaskysports.com

12 tahun membela MU, Ferdinand berganti klub pada musim 2014/2015  dengan bergabung ke Queens Park Rangers, Ferdinand di sana menghabiskan satu musim terakhirnya sebagai pemain profesional. 

Sukses besar di MU, Rio Ferdinand telah menarik perhatian Frank Rijkaard di 2008 dan berniat memboyongnya ke Barcelona, tapi Ferdinand memutuskan untuk tetap setia di MU.

Baca Juga: Pogba Alami Cedera Engkel, Van Persie dan Ferdinand Angkat Bicara

Ifan Wijaya Photo Verified Writer Ifan Wijaya

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya