Comscore Tracker

Messi Memuji Ronaldo yang Jago Dalam Mencetak Gol

Usia tidak menghalangi performa Ronaldo dan Messi

Lionel Messi dan Ronaldo merupakan pemain terbaik di dunia selama 10 tahun terakhir keduanya kerap dibandingkan dan sering bersaing.

Meski menjadi rival dengan Ronaldo, Messi dalam wawancara dengan Mundo Deportivo memuji Ronaldo yang pandai dalam mencetak gol.

1. Pujian Messi untuk rivalnya

Messi Memuji Ronaldo yang Jago Dalam Mencetak Golgivemesport.com

Dalam sebuah wawancara dengan Mundo Deportivo dikutip dari Tribuna Lionel Messi mengungkapkan kekaguman terhadap Ronaldo yang ahli dalam mencetak gol meski usia Ronaldo sudah tak lagi muda.

"Itu normal bahwa dia terus mencetak gol, dia adalah penyerang predator, dia suka mencetak gol, setiap kali dia bermain dia akan mencetak gol. Dia memiliki banyak atribut bagus sebagai penyerang dan selalu memaksimalkan peluang yang tercipta."

2. Statistik Ronaldo musim ini

Messi Memuji Ronaldo yang Jago Dalam Mencetak Golgivemesport.com

Bulan ini Ronaldo akan segera berusia 35 tahun, tapi performa Ronaldo masih menunjukkan usia tidak menjadi penghalang untuknya.

Musim ini Ronaldo bermain sebanyak 29 kali dan telah mencetak 24 gol di semua kompetisi, 20 gol dicetak di Serie A.

Baca Juga: Ronaldo Absen, Juventus Berhasil Mengalahkan Brescia 2 Gol Tanpa Balas

3. Penampilan Messi musim ini

Messi Memuji Ronaldo yang Jago Dalam Mencetak Golsportsmole.co.uk

Messi tahun ini akan berusia 33 tahun performa Messi juga masih menujukkan kualitasnya sebagai pemain bintang. Messi belum mencetak gol dari 4 penampilan terakhirnya, tapi dari 3 pertandingan terakhir Messi telah memberi 6 assist.

Musim ini  Messi sudah bermain sebanyak 27 kali dan mencetak 19 gol dan memberi 16 assist. Messi saat ini memimpin top skor di La Liga dengan 14 gol, dan pemberi assisst terbanyak dengan 12 kali.

4. Keduanya telah lama bersaing

Messi Memuji Ronaldo yang Jago Dalam Mencetak Golas.com

Messi dan Ronaldo sudah bersaing selama lebih dari satu dekade persaingan mereka sangat terasa saat Ronaldo masih berseragam Real Madrid, keduanya selalu bersaing dalam menjadi top skor La Liga.

Keduanya juga mendominasi penghargaan pemain terbaik di dunia Ballon d'Or. Pada pergelaran di Desember tahun lalu Messi meraih Ballon d'Or keenamnya, sedangkan Ronaldo sudah meraih Ballon d'Or sebanyak lima kali.

5. Messi mengatakan bahwa Barcelona sedang berjuang

Messi Memuji Ronaldo yang Jago Dalam Mencetak Goltheathletic.com

Dalam wawancaranya dengan Mundo Deportivo dikutip dari Goal Messi juga mengatakan bahwa saat ini mereka sedang tertinggal 1 poin dari Real Madrid, dan Barcelona sedang berjuang di musim ini.

"Memang benar bahwa ini adalah tahunnya Madrid di liga dan kami sangat tidak teratur, di mana kami kehilangan banyak poin dan dalam pengertian itu saya pikir kami akan berjuang sampai akhir dan bahwa liga tidak berakhir sesudah El Classico, apapun hasilnya."

"Akan ada pertandingan penting. Kami memiliki pertandingan yang sulit dan mereka memilikinya. Setelah itu, memang benar bahwa jika kita ingin lolos ke Liga Champions kita tetap harus berkembang, karena saya pikir hari ini tidak cukup bagi kita untuk berjuang untuk Liga Champions."

Meski sudah menjadi rival selama bertahun-tahun Messi tak segan untuk memuji saingannya.

Baca Juga: Messi Cetak Brace, Barcelona Mengalahkan Leganes 5-0

Ifan Wijaya Photo Verified Writer Ifan Wijaya

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya