Comscore Tracker

Pangeran Mohammed bin Salman Tertarik Membeli Newcastle

Menawarkan dana fantastis untuk MU

Salah satu anggota keluarga kerajaan Arab Saudi, pangeran Mohammed Bin Salman tertarik melakukan investasi di klub Premier League.

Mohammed bin Salman tertarik untuk mengambil alih klub Newcastle, setelah sebelumnya dikabarkan ingin membeli Manchester United.

1. Juga tertarik pada MU

Pangeran Mohammed bin Salman Tertarik Membeli Newcastlelocalfootballnews.com/

Sebelum melakukan penawaran pada Newcastle, Mirror memberitakan pangeran Mohammed bin Salman 18 bulan yang lalu telah lebih dulu melakukan penawaran untuk membeli Manchester United, dari keluarga Glazer dengan dana 3,5 miliar pound atau sekitar 63 triliun rupiah. Namun, tawaran tersebut ditolak.

Keluarga Glazer telah menjadi pemilik MU, sejak 2005 dengan membeli MU sebesar 790 juta pound atau sekitar 14 triliun rupiah. 

2. Sekarang mengincar Newcastle

Pangeran Mohammed bin Salman Tertarik Membeli Newcastlefoxsports.com.au

Setelah tawaran kepada Manchester tidak terjadi kesepakatan pangeran Mohammed bin Salman juga diberitakan mengincar klub Premier League lainya, yaitu Newcastle.

Saat ini Newcastle dimiliki pengusaha Inggris Mike Ashley. Dana yang di tawarkan untuk membeli Newcastle, yaitu 340 juta pound atau sekitar 6 triliun rupiah.

Baca Juga: Comeback Sempurna, Manchester United Kalahkan Newcastle di Boxing Day

3. Suporter klub mendukung pembelian

Pangeran Mohammed bin Salman Tertarik Membeli Newcastletalksport.com

Pendukung Newcastle setuju bila Newcasle dijual ke pangeran Arab. Para suporter bahkan mendesak pemilik klub Newcastle Ashley, yang tidak disukai para suporter klub.

Suporter MU juga melakukan jajak pendapat belum lama ini dan 91% pendukung lebih senang jika MU dijual oleh keluarga Glazer.

4. MU tetap menjadi prioritas

Pangeran Mohammed bin Salman Tertarik Membeli Newcastlefoxsports.com.au

Meski tawaran untuk MU telah ditolak dan telah mengajukan minat kepada Newcastle, tapi MU tetap menjadi pilihan utama. MU tentunya lebih menarik dari segi bisnis daripada Newcastle. Suporter MU juga banyak tersebar di berbagai negara.

5. Posisis MU dan Newcastle saat ini

Pangeran Mohammed bin Salman Tertarik Membeli Newcastleft.com

MU saat ini semakin menjauh dari empat besar klasemen dengan berada di peringkat ketujuh, sementara Newcastle berada di posisi ke-12 klasemen.

Klub manakah yang akhirnya dibeli oleh pangeran Mohammed bin Salman apakah MU atau Newcastle, atau mungkin klub lain?

Baca Juga: Manchester United Tuai Malu di Kandang West Ham United

Ifan Wijaya Photo Verified Writer Ifan Wijaya

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya