MU dan Liverpool Menaruh Minat Terhadap Bintang Muda Arsenal

Bukayo Saka sedang dalam performa impresif

Bukayo Saka pemain muda Arsenal yang kariernya sedang menanjak musim ini menarik perhatian Manchester United dan Liverpool.

Pemain muda tersebut menjadi bintang baru untuk Arsenal yang sedang terpuruk di musim ini. Penampilanya yang memukau membuat Arsenal ingin memperbarui kontrak yang akan berakhir 18 bulan lagi, sekaligus menjaga Saka dari peminatnya.

1. Statistik Bukayo Saka

MU dan Liverpool Menaruh Minat Terhadap Bintang Muda Arsenalsportsmole.co.uk

Bukayo Saka musim ini telah menjadi pemain penting untuk Arsenal. Saka telah tampil sebanyak 23 kali di musim ini dan telah mencetak 3 gol dan menyumbang 5 assist.

2. Bayern Munich juga tertarik

MU dan Liverpool Menaruh Minat Terhadap Bintang Muda Arsenal101greatgoals.com

Selain dua klub besar Premier League Liverpool dan MU, Bayern Munich klub besar dari Bundesliga juga tertarik dengan permainan Bukayo Saka.

Bayern Munich memiliki peluang menambah pemain muda Inggris di Bundesliga, beberapa tahun belakangan pemain muda Inggris banyak yang melanjutkan kariernya di Jerman, salah satunya Jadon Sancho yang saat ini menarik minat banyak klub.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Bukayo Saka yang Harus Kamu Ketahui

3. Bukayo Saka dapat bermain di dua posisi

MU dan Liverpool Menaruh Minat Terhadap Bintang Muda Arsenal90min.com

Bukayo Saka mampu bermain dengan baik dalam posisi gelandang kiri atau bek kiri. Di musim ini Saka telah menunjukkan kemampuanya bermain di dua posisi, Saka lebih sering bermain di posisi gelandang, tapi ketika dibutuhkan untuk mengisi barisan belakang Saka juga bisa mengisi posisi bek.

4. Arsenal membutuhkan banyak dana

MU dan Liverpool Menaruh Minat Terhadap Bintang Muda Arsenalexpress.co.uk

Arsenal kabarnya siap menjual enam pemain untuk memperoleh dana sebanyak 150 juta pound sebagai dana belanja di musim panas. 

Pemain yang di rumorkan akan dilepas di akhir musim ini adalah Aubameyang, Sead Kolasinac, dan Mkhitaryan yang sedang dalam masa peminjaman. Aubameyang yang saat ini menjadi pencetak gol terbanyak Arsenal, telah membuat Barcelona menaruh minat mendatangkanya.

5. Posisi Arsenal di klasemen

MU dan Liverpool Menaruh Minat Terhadap Bintang Muda Arsenalcaughtoffside.com

Arsenal saat ini sedang menunjukkan penampilan yang buruk, Arsenal saat ini berada di posisi keenam klasemen. Kedatangan Arteta masih belum mampu meningkatkan performa Arsenal.

Bukayo Saka telah berkembang  menjadi pemain remaja yang menarik minat banyak klub dengan permainanya.

Baca Juga: Bukan Kepa atau De Gea, Ini Kiper di EPL dengan Clean Sheet Terbanyak

Ifan Wijaya Photo Verified Writer Ifan Wijaya

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya