Comscore Tracker

Patrik Schick Tertarik Merumput di Premier League

Schick bisa dipermanenkan Leipzig

Patrik Schick penyerang berkebangsaan Republik Ceko yang saat ini membela klub Bundesliga, yaitu RB Leipzig sudah memikirkan kelanjutan kariernya.

Schick sudah pernah bermain di Italia lalu sekarang di Jerman dan mengatakan sangat tertarik untuk bermain di Inggris.

1. Sedang dalam masa peminjaman di Leipzig

Patrik Schick Tertarik Merumput di Premier Leaguecalciomercato.com

Patrik Schick merupakan penyerang AS Roma yang saat ini sedang dalam masa peminjaman ke RB Leipzig. Schick dipinjamkan ke Leipzig, sejak September musim panas. 

Selama di Lepzig, Schick telah tampil sebanyak 19 kali di semua kompetisi dan telah mencetak tujuh gol dan memberi tiga assist.

2. Ada opsi permanen di Leipzig

Patrik Schick Tertarik Merumput di Premier Leaguefoxsportsasia.com

Leipzig dikabarkan memiliki opsi untuk mempermanenkan Schick, jika berhasil lolos ke Liga Champions musim depan. Schick bisa dipermanenkan dengan harga 29 juta euro. Di babak 16 besar Liga Champions, Schick tampil dalam dua leg dan membantu Leipzig lolos ke perempat final untuk pertama kalinya.

Kepindahan permanen ke Leipzig, Schick sepertinya akan dengan senang menyambut hal tersebut, Schick menyukai gaya bermain yang diterapkan Julian Nagelsmann.

Baca Juga: Olmo Menerima Tawaran Kembali ke Barcelona, Sebelum ke Leipzig

3. Perjalanan karier Schick

Patrik Schick Tertarik Merumput di Premier Leaguecalciomercato.com

Patrik Schick memulai karier sepak bola profesionalnya di negaranya dengan membela AC Sparta Praha, namun di klub tersebut Schick kurang mendapatkan waktu bermain, hanya bermain 10 kali dan kemudian dipinjamkan ke Bohemians Prag 1905 disana Schick tampil sebanyak 29 kali dan mencetak delapan gol.

Kemudian di 2016 Schick bergabung ke Sampdoria selama semusim tampil untuk Sampdoria, Schick bermain sebanyak 35 kali dan mencatatkan 13 gol dan tiga assist. Penampilan Schick membuat Roma tertarik dan melakukan peminjaman, kemudian dipermanenkan dengan biaya 40 juta euro. Di Roma penampilan Schick kurang memuaskan hanya mencetak delapan gol dari 58 penampilan. Lalu saat ini Schick bermain untuk Leipzig dengan status pinjaman.

4. Schick tertarik bermain di Premier League

Patrik Schick Tertarik Merumput di Premier Leaguegoal.com

Dilansir dari Goal, Schick yang berbicara di iSport.cz mengungkapkan bahwa dia tertarik untuk berkarier di Inggris.

"Ketika saya meninggalkan Republik Ceko, impian saya adalah bermain di Italia dan saya mencapainya. Jujur saja, sekarang saya merasa sangat tertarik ke Inggris."

"Leipzig benar-benar pilihan yang tepat untuk karier saya. Di Jerman, saya juga berbicara dengan Borussia Dortmund, Bayer Leverkusen dan Schalke.Di Inggris, ada Everton dan Crystal Palace, lalu juga ada Valencia di Spanyol."

"Saya hanya merasa bahwa Leipzig lebih menginginkan saya, dan saya juga tertarik dengan gaya bermain pelatih Julian Nagelsmann. Saya yakin saya membuat pilihan yang tepat."

5. Leipzig saat ini berada di posisi ketiga

Patrik Schick Tertarik Merumput di Premier Leaguebundesliga.com

Schick menjadi salah satu pemain yang berpengaruh di lini depan Leipzig di Bundesliga,15 penampilannya berhasil menyarangkan tujuh gol dan memberi dua assist. Performanya berhasil membawa Leipzig ke posisi ketiga klasemen Bundesliga dengan 50 poin, terpaut satu poin dari Dortmund di posisi kedua dan Munchen empat poin yang berada di posisi puncak.

Tidak memuaskan di AS Roma Schick dipinjamkan ke Leipzig dan berhasil tampil cukup bagus untuk Leipzig.

Baca Juga: Sempat Diincar Barcelona, Olmo Jelaskan Alasannya Gabung RB Leipzig

Ifan Wijaya Photo Verified Writer Ifan Wijaya

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya