Fantastis! Inilah 8 Pelatih dengan Gaji Tertinggi di Premier League

Mayoritas berasal dari tim enam besar

Jose Mourinho resmi bergabung dengan Tottenham di akhir November lalu dengan gaji fantastis yaitu 20 juta pounds atau sekitar 274 miliar per tahun.

Brendan Rogers pelatih Leicester City belum lama ini memperbarui kontraknya dan mengalami peningkatan gaji dua kali lipat menjadi 10 juta pounds.

Selain mereka berdua masih ada pelatih Premier League yang digaji mencapai seratus miliar bahkan lebih. Siapa saja mereka yang memiliki gaji fantastis?

1. Pep Guardiola

Fantastis! Inilah 8 Pelatih dengan Gaji Tertinggi di Premier Leaguegivemesport.com

Sukses di Barcelona dan Bayern Munchen lalu berlabuh ke Manchester City di 2016. Pelatih asal Spanyol ini selama kariernya bersama Manchester City telah mempersembahkan dua gelar juara Premier League.

Dengan prestasi yang mentereng gaji yang diterima Guardiola tak main-main jumlahnya 385 ribu pounds per minggu. Dalam setahun pria bekepala plontos ini mendapatkan penghasilan 20 juta pounds atau sekitar 365 miliar rupiah.

2. Jose Mourinho

Fantastis! Inilah 8 Pelatih dengan Gaji Tertinggi di Premier Leagueexpress.co.uk

Mourinho kembali ke Premier League setelah dipecat oleh Manchester United setahun yang lalu. Mourinho kembali ke Premier League dengan menangani Tottenham menggantikan Pochettino. 

Dengan pengalamannya menukangi klub-klub besar pria asal Portugal ini mendapat gaji 15 juta pounds atau sekitar 274 miliar rupiah. Setiap minggunya Mourinho mendapatkan penghasilan 288 ribu pounds.

3. Brendan Rodgers

Fantastis! Inilah 8 Pelatih dengan Gaji Tertinggi di Premier Leaguetalksport.com

Pelatih dengan gaji tertinggi ketiga di Liga Inggris ialah Brendan Rogers yang merupakan pelatih Leicester City yang saat ini menjadi salah satu pesaing dalam memperebutkan gelar juara Liga Inggris.

Gaji Rogers naik dua kali lipat dari sebelumnya dalam kontrak gajinya 5 juta pounds per tahun. Setelah memperbarui kesepakatan gaji yang diterima menjadi 10 juta per tahun atau sekitar 183 miliar rupiah.

4. Jurgen Klopp

Fantastis! Inilah 8 Pelatih dengan Gaji Tertinggi di Premier Leaguegivemesport.com

Jurgen Klopp yang musim lalu berhasil membawa Liverpool juara Liga Champions. Saat ini berada di posisi 1 klasemen Premier League menjadi kandidat terkuat untuk menjadi juara.

Klopp di gaji Liverpool per tahunnya 7,5 juta pounds atau sekitar 137 miliar rupiah. Setiap pekannya mantan pelatih Borussia Dortmund memperoleh gaji 145 ribu pounds.

Baca Juga: Pelatih Terboros! Ini 7 Pemain Termahal yang Pernah Direkrut Mourinho

5. Ole Gunnar Solskjaer

Fantastis! Inilah 8 Pelatih dengan Gaji Tertinggi di Premier Leaguegivemesport.com

Sama dengan Klopp pelatih Manchester United ini juga mengantongi 7,5 juta pounds sebagai manajer atau sekitar 137 miliar. Dipermanenkan MU musim ini sebagai pelatih tetap Solskjaer dikontrak hingga 2022. 

6. Manuel Pellegrini

Fantastis! Inilah 8 Pelatih dengan Gaji Tertinggi di Premier Leaguebeta.hitc.com

Manuel Pellegrini yang saat ini menangani West Ham memperoleh gaji 7 juta pounds per tahun atau sekitar 128 miliar rupiah. Pellegrini juga pernah menjadi manajer dari Manchester City.

Kini West Ham tengah terpuruk dengan gaji besar yang diberikan tentu berharap pria asal Chili ini mampu membuat West Ham bangkit dari keterpurukan.

7. Ralph Hasenhuttl

Fantastis! Inilah 8 Pelatih dengan Gaji Tertinggi di Premier Leaguegivemesport.com

Ralph Hasenhuttl menjadi manajer Southampton sejak 2018 dengan bayaran per tahunnya 6 juta pounds atau sekitar 110 miliar rupiah. 

Saat ini pelatih asal Austria yang mendapatkan 115 ribu pounds per pekan ini harus berjuang menyelamatkan Southampton yang terancam terdegradasi.

8. Frank Lampard

Fantastis! Inilah 8 Pelatih dengan Gaji Tertinggi di Premier Leaguemetro.co.uk

Lampard yang dulu berseragam Chelsea kini menjadi pelatih di tim utama dengan bayaran 105 ribu pounds per minggu. Setiap tahunya Chelsea mengaji mantan pemainya ini 5,5 juta pounds atau sekitar 100 miliar rupiah.

Dulunya merupakan pemain hebat sekarang Lampard menjelma menjadi salah satu pelatih yang menjanjikan.

Dengan gaji sebesar itu tentunya mereka dituntut membawa tim meraih gelar atau posisi yang lebih baik dari sebelumnya.

Baca Juga: Butuh Pelatih Baru, Sam Allardyce Siap Jadi Pelatih Arsenal

Ifan Wijaya Photo Verified Writer Ifan Wijaya

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya