10 Pemain Terbaik Amerika Serikat yang Merumput di Bundesliga

Banyak pemain muda yang menjanjikan

Bundesliga Jerman telah bergulir kembali Sabtu (16/5) kemarin, setelah dihentikan selama lebih dari dua bulan. Di Bundesliga ada 30 pemain asal Amerika Serikat dan merupakan kompetisi yang paling banyak memiliki pemain asal negeri Paman Sam. 

Dari 30 pemain Amerika yang bermain di kompetisi Bundesliga, 10 di antaranya tampil memukau, mereka terdiri dari para generasi muda yang akan menjadi generasi selanjutnya di Timnas Amerika, dan pemain senior yang sudah pernah bermain di Piala Dunia.

1. Gio Reyna (Borussia Dortmund)

10 Pemain Terbaik Amerika Serikat yang Merumput di Bundesligacbssports.com

Reyna yang saat ini membela Dortmund merupakan putra dari Claudio Reyna mantan pemain andalan di Timnas Amerika. Reyna yang masih berusia 17 tahun ini dianggap sebagai calon bintang Amerika. Musim ini  Reyna telah bermain 11 kali dan diberikan kesempatan untuk tampil di Liga Champions, Reyna pernah mencetak di pertandingan DFB Pokal.

2. Weston McKennie (Schalke)

10 Pemain Terbaik Amerika Serikat yang Merumput di Bundesligagoal.com

Weston McKennie merupakan gelandag muda berusia 21 tahun yang menjadi andalan Schalke. Permainannya yang selalu konsisten menjadikannya sebagai pemain Amerika yang memiliki karier bagus di Bundesliga. Musim ini McKennie telah membantu Schalke dalam 24 laga dan dengan kembalinya Bundesliga McKennie akan berusaha membawa tim untuk memperoleh tiket Liga Champions musim depan.

3. Tyler Adams (RB Leipzig)

10 Pemain Terbaik Amerika Serikat yang Merumput di Bundesligamlssoccer.com

Tyler Adams telah mendapatkan tempat di Timnas Amerika dengan menempati posisi bek kanan. Di Leipzig posisi Adams adalah gelandang bertahan. Musim ini Adams sudah bermain 13 kali untuk Leipzig penampilan Adams menjadi terbatas karena cedera. 

4. Josh Sargent (Werder Bremen)

10 Pemain Terbaik Amerika Serikat yang Merumput di Bundesligabundesliga.com

Josh Sargent penyerang berusia 20 tahun ini sudah memiliki tempat di Timnas Amerika dan menjadi andalan Werder Bremen. Saat ini Bremen terancam turun kasta dan Sargent harus berusaha keras menyelamatkan klub dari keterpurukan. Gagal menyelamatkan klub dari degradasi bisa mengacam posisinya di lini depan Amerika.

5. Zack Steffen (Fortuna Dusseldorf)

10 Pemain Terbaik Amerika Serikat yang Merumput di Bundesligatherunnersports.com

Zack Steffen merupakan kiper Manchester City yang sedang dipinjamkan ke Fortuna Dusseldorf dan telah tampil reguler di Fortuna, tapi cedera yang dialami telah menghalangi Zack untuk tampil lebih sering.

Zack sudah memiliki tempat di Timnas Amerika dan diharapkan dapat memberikan banyak kontribusi di kualifikasi Piala Dunia.

Baca Juga: 5 Pemain Bundesliga yang jadi Incaran Tim Elite Eropa, Siapa Saja?

6. John Brooks (Wolfsburg)

10 Pemain Terbaik Amerika Serikat yang Merumput di Bundesligabundesliga.com

Wolfsburg saat ini merupakan salah satu tim dengan pertahanan terbaik di Bundesliga dan penampilan John Brooks telah memberikan banyak kontribusi. Brooks musim ini telah bermain di 21 pertandingan.

Brooks adalah bek tengah terbaik Amerika saat ini dan selama beberapa tahun ini telah menjadi andalan. Brooks pemain yang sudah cukup senior dan pengalamannya di lapangan akan sangat membantu Amerika untuk melaju ke Piala Dunia.

7. Timothy Chandler (Eintracht Frankfurt)

10 Pemain Terbaik Amerika Serikat yang Merumput di Bundesligaeintracht.de

Chandler bek senior asal Amerika dan telah tampil cukup konsiten bersama Eintracht Frankfurt, tapi posisinya di Timnas telah tersingkir. Penampilan Chandler musim cukup menjajikan sebagai bek dia tampil fleksibel dan telah menorehkan empat gol dari 23 penampilan.

Jika terus tampil konsisten Chandler bisa kembali masuk dalam skuat Timnas Amerika.

8. Fabian Johnson (Borussia Monchengladbach)

10 Pemain Terbaik Amerika Serikat yang Merumput di Bundesligagoal.com

Peran penting  Fabian Johnson di Borussia Monchengladbach sudah semakin berkurang dan pemain berusia 32 tahun ini telah tersingkir dari bagian Timnas Amerika sejak musim 2017. Meski begitu pelatih Amerika, Gregg Berhalter masih membuka peluang untuk Johnson tampil untuk Amerika.

9. Ulysses Llanez (Wolfsburg)

10 Pemain Terbaik Amerika Serikat yang Merumput di Bundesligabundesliga.com

Ulysses Llanez pada bulan lalu telah berusia 19 tahun di tahun ini debut untuk Timnas Amerika ketika melawan Kosta Rika, dan berhasil mencetak gol yang memberikan kemenangan untuk Amerika.

Meski belum debut untuk tim senior Wolfsburg, Llanez telah menjadi bintang di Bundesliga U-19 dan berhasil mencetak 11 gol untuk Wolfsburg U-19. Penampilan yang bagus telah membuat Llanez pada bulan lalu di promosikan ke tim utama dan tinggal menunggu untuk debut.

10. Alfredo Morales (Fortuna Dusseldorf)

10 Pemain Terbaik Amerika Serikat yang Merumput di Bundesligabundesliga.com

Alfredo Morales telah menjadi pemain penting untuk Fortuna Dusseldorf meski klub musim ini tidak tampil konsiten dan terancam turun kasta. Musim ini Morales telah bermain sebanyak 23 kali untuk Dusseldorf.

Morales telah berusia 30 tahun dan sempat tersingkir lama dari Timnas Amerika dan kembali bermain untuk Amerika di bulan November tahun lalu.

Itulah 10 pemain terbaik Amerika yang bermain untuk klub Jerman. Beberapa diantaranya saat ini memiliki karier yang bagus. 

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Bundesliga Tidak Begitu Kompetitif

Ifan Wijaya Photo Verified Writer Ifan Wijaya

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya