Comscore Tracker

10 Pemain Terbaik yang MU Datangkan Setelah Era Sir Alex Ferguson

6 dari 10 pemain tersebut masih bermain untuk MU

Setelah Sir Alex Ferguson pensiun melatih Manchester United di 2013 prestasi MU semakin menurun. Sudah empat kali MU ganti pelatih dan mendatangkan pemain sebanyak 33 kali, tapi masih belum membuat tim berjaya seperti di era Ferguson.

Dari 33 pemain yang MU datangkan setelah Ferguson pensiun ada 10 pemain yang menurut ESPN terbaik  berikut 10 pemain tersebut.

1. Juan Mata

10 Pemain Terbaik yang MU Datangkan Setelah Era Sir Alex Fergusonskysports.com

Diboyong dari Chelsea dengan biaya 37,1 juta pound Juan Mata tampil cemerlang di MU. Sejak bergabung di 2014 Mata telah menjadi gelandang serang yang memberikan banyak pengaruh positif untuk MU dari 249 laga Mata berhasil membobol gawang lawan sebanyak 48 kali.

2. Anthony Martial

10 Pemain Terbaik yang MU Datangkan Setelah Era Sir Alex Fergusonpremierleague.com

MU mengeluarkan 54 juta pound untuk Memboyong Martial dan Martial saat ini berhasil tampil impresif. Bersama dengan Rashford saat ini Martial adalah pilihan utama MU di lini depan. Martial telah mencetak 64 gol untuk MU dari 208 penampilannya.

3. Marouane Fellaini

10 Pemain Terbaik yang MU Datangkan Setelah Era Sir Alex Fergusonskysports.com

David Moyes yang menggantikan Ferguson di 2013 membawa Marouane Fellaini yang dilatihnya di Everton ikut ke MU di tahun yang sama. Selama enam tahun di MU Fellaini tampil cukup mengesankan di MU.

4. Daley Blind

10 Pemain Terbaik yang MU Datangkan Setelah Era Sir Alex Fergusonpremierleague.com

Louis van Gaal berhasil mendatangkan Daley Blind yang serba guna dengan harga murah, yaitu 13,8 juta pound. Blind memiliki kemampuan membaca permainan yang bagus dia juga bisa bermain di posisi gelandang, bek sayap dan bek tengah.

5. Nemanja Matic

10 Pemain Terbaik yang MU Datangkan Setelah Era Sir Alex Fergusonsempreinter.com

Meski tak selalu menjadi pilihan utama Nemanja Matic yang memiliki banyak pengalaman tampil baik dengan pengalaman Matic memberikan pengaruh yang bagus untuk MU.

Baca Juga: MU Dikabarkan Aktifkan Klausul Perpanjangan Kontrak Nemanja Matic

6. Romelu Lukaku

10 Pemain Terbaik yang MU Datangkan Setelah Era Sir Alex Fergusonplanetfootball.com

Dua musim di MU, Romelu Lukaku menjadi andalan MU di lini depan. Bergabung di 2017 Lukaku langsung menjadi penyerang andalan di musim perdananya dengan mencetak 27 gol. Di musim berikutnya performa Lukaku menurun hanya mencetak 15 gol yang musim ini tidak termasuk dalam rencana Solskjaer dan telah dijual ke Inter.

7. Eric Bailly

10 Pemain Terbaik yang MU Datangkan Setelah Era Sir Alex Fergusonmanutd.com

Eric Bailly merupakan bek mumpuni yang MU datangkan penampilannya cukup mengesankan dengan kecepatannya Bailly menjadi bek tangguh MU, tapi cedera telah menjadi masalah utamanya selama bergabung di MU.

8. Sergio Romero

10 Pemain Terbaik yang MU Datangkan Setelah Era Sir Alex Fergusontribuna.com

Meski tak menjadi kiper utama Sergio Romero kiper jago yang berhasil MU datangkan. Romero yang bergabung ke MU di 2015 dengan gratis menjadi pilihan utama di kompetisi Piala Liga dan Piala FA di Europa League Romero cukup sering tampil. Romero berhasil menjadi pelapis De Gea yang bisa diandalkan.

9. Zlatan Ibrahimovic

10 Pemain Terbaik yang MU Datangkan Setelah Era Sir Alex Fergusonmanutd.com

Diperoleh dengan gratis dan berhasil produktif mencetak gol Zlatan Ibrahimovic menjadi penyerang terbaik yang berhasil MU datangkan pasca Ferguson pensiun. 

Pada musim perdananya di 2016 Ibrahimovic tampil mengesankan dengan mencetak 27 gol Ibrahimovic berhasil menunjukkan kualitasnya walaupun saat itu usianya sudah tak muda. Di musim berikutnya Ibrahimovic mengalami cedera lutut yang mengharuskannya istirahat panjang dan tak bisa tampil maksimal.

10. Harry Maguire

10 Pemain Terbaik yang MU Datangkan Setelah Era Sir Alex Fergusonsportbible.com

Di musim panas 2019 MU memecahkan rekor bek termahal di dunia dengan memboyong Harry Maguire dari Leicester City yang menghabiskan dana sebesar 80 juta pound.

Maguire telah menjadi bek utama pilihan Solskjaer dan dipercaya menjadi kapten tim. Maguire telah mencatatkan 41 penampilan untuk MU dan mencetak dua gol.

Itulah 10 pemain terbaik yang MU datangkan pasca Sir Alex Ferguson pensiun. Dari 10 pemain tersebut manakah yang menurutmu terbaik?

Baca Juga: Bek United, Harry Maguire Berpeluang Ikut Tanding Kontra Norwich City

Ifan Wijaya Photo Verified Writer Ifan Wijaya

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya