Comscore Tracker

Penampilan ke-1000 Ronaldo Berhasil Mengantarkan Juventus Menang

Juventus masih bertahan di posisi puncak

Juventus berhadapan dengan SPAL dalam pertandingan pekan ke-25 Serie A. Ronaldo yang sebelumnya absen kembali bertanding pertandingan ini menjadi laga ke-1000 dalam karier sepak bola profesional Ronaldo.

Di pertandingan ini Juventus berhasil meraih kemenangan dari SPAL dengan skor 2-1.

1. Ronaldo membawa Juventus unggul

Penampilan ke-1000 Ronaldo Berhasil Mengantarkan Juventus Menangjuvefc.com

Ronaldo berhasil menjebol gawang SPAL, tapi karena offside gol tersebut tidak sah. Akhirnya, Ronaldo berhasil mencetak gol yang dianggap sah pada menit ke-39. Ronaldo mendapatkan gol setelah memperoleh umpan silang dari Juan Cuadrado.

Babak pertama berakhir dengan keunggulan Juventus 1-0.

2. Skor akhir 2-1

Penampilan ke-1000 Ronaldo Berhasil Mengantarkan Juventus Menangjuventus.com

Juvetus tetap mendominasi di babak kedua. Menit ke-60 Ramsey berhasil menggandakan keunggulan Juventus. Dybala memberi umpan ke Ramsey yang menendang bola melewati kiper.

SPAL berhasil mencetak gol melalui Petagna di menit ke-69 setelah mendapatkan tendangan penalti. Ketika penalti harus diputuskan VAR sedang mengalami gangguan alat pendengaran pada wasit di lapangan, karena hal tersebut wasit lapangan harus menggunakan walkie-talkie untuk berbicara dengan petugas VAR selain itu monitor VAR di sisi lapangan tak berfungsi, meski begitu wasit tetap memberi penalti.

Baca Juga: Menu Makan Sehat dan Favorit ala Si Superhuman Cristiano Ronaldo

3. Ronaldo sudah tampil sebanyak 1000 kali

Penampilan ke-1000 Ronaldo Berhasil Mengantarkan Juventus Menangskysports.com

Cristiano Ronaldo telah tampil sebanyak 1000 kali selama kariernya sebagai pemain bola profesional untuk klub dan timnas. Dari 1000 pertandingan tersebut Ronaldo telah mencetak 725 gol sebuah pencapaian yang fantastis.

Gol Ronaldo di pertandingan ini menjadikan sebagai pemain ketiga di Serie A yang berhasil mencetak gol dalam 11 pertandingan berturut-turut. Ronaldo menyamai pencapaian Gabriel Omar Batistuta di musim 1994/1995 dan Fabio Quagliarella di musim 2018/19. Ronaldo yang sedang dalam performa impresif memiliki peluang untuk menorehkan rekor baru.

4. Maurizio Sarri mengeluh mengenai VAR

Penampilan ke-1000 Ronaldo Berhasil Mengantarkan Juventus Menangjuventus.com

Pelatih Juventus Maurizio Sarri setelah pertandingan berakhir mengeluh mengenai keputusan VAR yang membingungkan. 

"Hari ini, kami mengakui penalti berdasarkan VAR meskipun VAR sedang tidak berfungsi. Sepertinya ketidakadilan besar menimpa saya."

"Jika monitor tidak berfungsi, wasit (lapangan) harus memutuskan. Jika itu terjadi sebaliknya, dunia akan runtuh."

"Saya pelatih pertama yang mendapat penalti berdasarkan keputusan VAR tanpa wasit melihatnya," tambahnya. "Saya mengerti bahwa aturan mengizinkannya dan La Penna menjelaskannya kepada saya, tetapi saya tidak setuju akan hal itu."

5. Laga berikutnya kedua tim

Penampilan ke-1000 Ronaldo Berhasil Mengantarkan Juventus Menangmarca.com

Selanjutnya Kamis dini hari Juventus akan melawan Lyon di babak 16 besar Liga Champions. Lalu di hari Minggu, Juventus akan berhadapan dengan pesaing mereka di Serie A Inter Milan. Sedangkan SPAL baru akan bertanding minggu depan melawan Parma.

Kemenangan ini membuat Juventus berhasil menjaga jarak dari kejaran Lazio dan Inter.

Baca Juga: Dramatis! Ronaldo Gagalkan Kemenangan 10 Pemain AC Milan Atas Juventus

Ifan Wijaya Photo Verified Writer Ifan Wijaya

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya