Piala Asia U-23 2020: Imbang dengan Irak, Thailand Tetap Lolos

Tuan rumah masih bertahan di kompetisi

Tuan rumah Thailand menghadapi laga penentuan Grup A dengan menghadapi Irak, Selasa malam (14/1/2020). Laga berlangsung seru dengan Thailand unggul cepat melalui tendangan penalti. Irak berhasil menyamakan kedudukan di babak kedua, tapi pertandingan berakhir imbang dan meloloskan Thailand ke putaran selanjutnya.

1. Thailand sekali menang dan sekali kalah

Piala Asia U-23 2020: Imbang dengan Irak, Thailand Tetap Lolosthe-afc.com

Pada pertandingan pertama di Grup A Thailand berhasil menang besar dari Bahrain dengan skor 5 gol, tanpa balas. Ketika menjamu Australia, Thailand kalah 2-1 meski memimpin lebih dahulu.

2. Irak belum meraih satu kemenangan

Piala Asia U-23 2020: Imbang dengan Irak, Thailand Tetap Lolosthe-afc.com

Irak belum pernah meraih kemenangan. Dua pertandingan sebelumnya berakhir imbang. Imbang 1-1 melawan Australia. Melawan Bahrain imbang dengan skor 2-2.

Baca Juga: Piala Asia U-23 2020: Thailand vs Irak, Laga Krusial di Rajamangala

3. Thailand memimpin di babak pertama

Piala Asia U-23 2020: Imbang dengan Irak, Thailand Tetap Lolosfoxsportsasia.com

Di menit awal pertandingan Thailand sudah menekan pertahanan Irak. Thailand berhasil mencetak gol di menit ke-6. Najm Shwan tidak sengaja melakukan handball di kotak penalti, setelah wasit mengecek melalui VAR, penalti diberikan pada Thailand. 

Jaroensak Wonggorn yang ditunjuk sebagai penendang sukses membawa tuan rumah memimpin. Thailand dan Irak saling mencari kesempatan mencetak gol, tapi hingga waktu istirahat tidak ada tambahan gol.

4. Berakhir seri

Piala Asia U-23 2020: Imbang dengan Irak, Thailand Tetap Lolosfoxsportsasia.com

Pertandingan baru dimulai 4 menit Mohammed Nassif berhasil membawa Irak menyamakan skor. Memanfaatkan pertahanan Thailand yang lengah, Nassif mencetak gol tanpa penjagaan pemain Thailand.

Thailand memasukkan Supachai Chaided dan Supachok Sarachart dari bangku cadangan, dengan harapan membuat Thailand memegang kendali permainan. Hingga laga usai tidak ada perubahan skor pertandingan berakhir imbang 1-1.

5. Thailand ke perempat final

Piala Asia U-23 2020: Imbang dengan Irak, Thailand Tetap Lolosthe-afc.com

Hasil imbang tetap mengantarkan Thailand ke babak perempat final, Thailand lolos sebagai peringkat dua Grup A peringkat satu dihuni Australia. Di babak selanjutnya Thailand akan melawan juara Grup B yang masih belum dipastikan. Calon lawan Thailand bisa saja Arab Saudi, Suriah dan Qatar.

Siapakah yang akan menjadi lawan Thailand selanjutnya? Mampukah Thailand melewati rintangan perempat final?

Baca Juga: Piala Asia U-23 2020: Arab Saudi Bertemu Suriah, Qatar Tantang Jepang

Ifan Wijaya Photo Verified Writer Ifan Wijaya

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya