Comscore Tracker

Piala Asia U-23 2020: Korea Selatan Sukses Menuju Semifinal

Gol injury time, membawa Korea Selatan tampil di Semifinal

Juara Grup C Korea Selatan akan menghadapi Yordania runner-up Grup D di Stadion Thammasat, Pathum Thani, Minggu (19/1/2020). Yordania harus mengalami rintangan berat karena Korea Selatan adalah satu-satunya tim yang memperoleh 100 persen kemenangan selama di fase grup.

1. Korea Selatan memimpin

Piala Asia U-23 2020: Korea Selatan Sukses Menuju Semifinalthe-afc.com

Korea Selatan selangkah lebih maju menuju semifinal setelah penyerang Cho Gue-Sung berhasil memasukkan bola ke gawang di menit ke-16. Berawal dari tendangan bebas bola berhasil diteruskan ke area kotak penalti, Yordania terlihat ragu-ragu dalam menangani bola hal tersebut dan menjadi keuntungan Gue-Sung, dengan menyundul bola masuk ke gawang.

Korea Selatan berhasil menutup babak pertama dengan skor 1-0.

2. Yordania mengejar

Piala Asia U-23 2020: Korea Selatan Sukses Menuju Semifinalthe-afc.com

Selepas jeda, Yordania berusaha tampil lebih baik, tapi Korea juga bermain dengan baik. Serangan kedua tim tidak ada yang menghasilkan gol baru di menit ke-75 Yordania berhasil menyamakan angka.

Mohammad Bani melakukan tendangan yang justru menjadi umpan bagi Al Naimat menaklukkan kiper Korea Selatan.

Baca Juga: Piala Asia U-23 2020: Kalah dari Korea Utara, Vietnam Tidak Lolos

3. Gol injury time memenangkan Korea Selatan

Piala Asia U-23 2020: Korea Selatan Sukses Menuju Semifinalthe-afc.com

Waktu pertandingan sudah memasuki injury time pertandingan babak kedua akan segera berakhir. Dengan skor yang sama kuat kedua tim harus berlanjut di babak perpanjangan waktu. Lee Dong-kyeong berhasil membuat pertandingan cukup sampai di babak kedua saja dengan mencetak gol di detik-detik terakhir.

Dong-kyeong berhasil memasukkan bola dengan tendangan bebas, melakukan tendangan dengan tenang pemain tersebut mengirim bola masuk ke gawang Al-Fakhouri.

4. Korea Selatan tak terkalahkan

Piala Asia U-23 2020: Korea Selatan Sukses Menuju Semifinalthe-afc.com

Korea Selatan belum terkalahkan di kompetisi ini. Dalam 3 pertandingan di Grup C Korea Selatan meraih hasil sempurna dengan mengumpulkan 9 poin, hanya Korea Selatan yang memperoleh hasil sempurna di fase grup.

5. Ditunggu Australia di semifinal

Piala Asia U-23 2020: Korea Selatan Sukses Menuju Semifinalthe-afc.com

Korea Selatan yang sukses melangkah ke babak semifinal akan bertemu dengan Australia. Australia lebih dulu menuju semifinal, setelah mengalahkan Suriah 1-0 pada hari Sabtu kemarin.

Pertandingan semifinal Korea Selatan melawan Australia yang juga belum terkalahkan akan berlangsung pada hari Kamis. Timnas manakah yang berhasil menuju final AFC U-23 2020?

Baca Juga: Piala Asia U-23 2020: Imbang 1-1 Qatar Menemani Jepang Keluar

Ifan Wijaya Photo Verified Writer Ifan Wijaya

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya