Comscore Tracker

Piala Asia U-23 2020: UAE Mengalahkan Korea Utara 2-0

Peluang Korea Utara ke babak selanjutnya telah pupus

Pertandingan kedua Grup D Piala Asia U-23 mempertemukan Korea Utara dengan UAE yang digelar Senin (13/1). Kedua tim belum pernah meraih kemenangan. Di pertandingan ini UAE bermain lebih baik dan sukses mengalahkan Korea Utara 2-0.

1. UAE mencetak dua gol di babak pertama

Piala Asia U-23 2020: UAE Mengalahkan Korea Utara 2-0foxsports.com

Korea Utara mengancam duluan melalui sepakan Ri Chung-gyu, tapi bola masih melebar dari gawang. UAE berhasil memecah kebuntuan di menit ke-17 melalui Khalifa Al Hammadi. Hammadi mengontrol dengan baik umpan yang diberikan Yahia Nader, Hammadi berhasil menendang bola melewati sela-sela kaki Kang Ju-hyok.

Menit ke-30 Zaid Al-Ameri menggandakan keunggulan UAE. Diberi umpan silang rendah oleh Abdullah Ramadan, Ameri berhasil memasukkan bola dengan menendang bola ke sudut bawah gawang.

2. Tidak ada gol di babak kedua

Piala Asia U-23 2020: UAE Mengalahkan Korea Utara 2-0the-afc.com

Korea Utara berusaha mengejar defisit dua gol untuk memastikan harapan melaju ke babak selanjutnya. Untuk melancarkan permainan, Korea Utara mengganti 3 pemain di menit ke-65. Namun, serangan Korea Utara tetap tidak ada yang menghasilkan gol, begitu pun dengan Serangan UAE. 

3. Kemenagan pertama UAE

Piala Asia U-23 2020: UAE Mengalahkan Korea Utara 2-0the-afc.com

Setelah bermain imbang pada pertandingan pertama Grup D melawan Vietnam, akhirnya di pertandingan kedua ini UAE berhasil memetik poin penuh. UAE saat ini telah mengumpulkan 4 poin menjaga peluang untuk lolos ke babak selanjutnya.

Baca Juga: Piala Asia U-23 2020: Korea Selatan Menaklukan Iran 2-1

4. Korea Utara belum pernah menang

Piala Asia U-23 2020: UAE Mengalahkan Korea Utara 2-0the-afc.com

Korea Utara yang belum pernah meraih kemenangan di Piala Asia U-23 2020 harus puas, dengan hanya berpartisipasi di fase grup saja. Korea Utara sudah tak memiliki peluang untuk lolos dengan sisa 1 pertandingan lagi, Korea Utara tak akan bisa mengejar poin Jordania dan UAE.

5. Pertandingan berikutnya

Piala Asia U-23 2020: UAE Mengalahkan Korea Utara 2-0the-afc.com

UAE akan menghadapi Jordania di Stadion Buriram pada hari Kamis, sementara Korea Utara di hari yang sama akan menghadapi Vietnam yang masih berpeluang lolos.

Mampukah UAE mengalahkan Jordania pada pertandingan terakhir Grup D dan memastikan lolos ke putaran selanjutnya.

Baca Juga: Piala Asia U-23 2020: Australia vs Thailand, Tuan Rumah Pantang Keder

Ifan Wijaya Photo Verified Writer Ifan Wijaya

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya