Comscore Tracker

Calon Pemilik Baru Newcastle United Ingin Pochettino Sebagai Pelatih

Pochettino saat ini belum kembali melatih

Mike Ashley pemilik Newcastle sedang melakukan negosiasi dengan konsorsium milik keluarga kerajaan Arab Saudi yang ingin membeli saham Newcastle dengan biaya 300 juta pound. Saat ini kesepakatan hampir terjadi tinggal menunggu keputusan dari Premier League.

Calon pemilik baru Newcastle sudah menargetkan calon pelatih baru untuk menggantikan Steve Bruce yaitu Mauricio Pochettino.

1. Akan mendapatkan gaji 19 juta pound

Calon Pemilik Baru Newcastle United Ingin Pochettino Sebagai Pelatihskysports.com

Pochettino yang saat ini masih belum kembali melatih dikabarkan menjadi target utama calon pemilik baru Newcastle untuk menjadi pelatih.

Pochettino dikabarkan akan ditawari gaji yang sangat besar mencapai 19 juta pound. Jika hal tersebut terjadi Pochettino akan menjadi pelatih dengan bayaran kedua termahal di Premier League menggeser Mourinho yang memperoleh 15 juta pound. Pelatih dengan bayaran termahal di Premier League saat ini adalah Pep Guardiola dengan gaji 20 juta pound.

2. Karier kepelatihan Pochettino

Calon Pemilik Baru Newcastle United Ingin Pochettino Sebagai Pelatihfootballtransfertavern.com

Pochettino mulai melatih sejak sebelas tahun yang lalu di 2009 dengan memimpin Espanyol yang juga dibelanya saat sebagai pemain. Pochettino melatih Espanyol selama tiga tahun dengan memimpin di 161 pertandingan dan meraih persentase kemenangan sebesar 32,9%.

Berikutnya Pochettino ke Inggris dengan melatih Southampton selama setahun. Bersama Southampton, Pochettino meraih persentase kemenangan 38,3% dari 60 pertandingan yang dilakoni.

Di tahun 2014 Pochettino menjadi manajer Tottenham dan cukup sukses menangani Tottenham walaupun belum pernah meraih gelar juara. Kesuksesan terbesar Pochettino membawa Tottenham sebagai runner-up Liga Champions musim lalu. Di musim ini Tottenham yang sempat dipimpin Pochettino tampil buruk dan membuat Pochettino dipecat. Selama lima tahun di Tottenham sudah 293 laga yang telah Pochettino jalani dengan persentase kemenangan 54,3%.

Baca Juga: Bukan MU, Mauricio Pochettino Tunggu Tawaran Manchester City

3. Pelatih lain yang juga dikaitkan dengan Newcastle

Calon Pemilik Baru Newcastle United Ingin Pochettino Sebagai Pelatihskysports.com

Selain Pochettino pelatih lain yang dikaitkan dengan Newcastle yaitu Jorge Jesus pelatih Flamengo yang sukses membawa klub juara Liga Brazil dan Copa Libertadores, Rafael Benitez mantan pelatih Newcastle yang hengkang di musim lalu, Massimiliano Allegri  yang sukses membawa Juventus lima kali juara dan masih banyak pelatih terkenal lainnya yang dikaitkan dengan Tottenham.

4. Menurut mantan pelatih Newcastle nama besar tidak menjamin akan sukses

Calon Pemilik Baru Newcastle United Ingin Pochettino Sebagai Pelatihchroniclelive.co.uk

Graeme Souness mantan pelatih Newcastle yang berbicara di acara The Football Show yang disiarkan Sky Sports, berkomentar bahwa dengan mendatangkan pelatih terkenal tidak akan menjamin kesuksesan untuk Newcastle.

"Saya pikir jika pengambilalihan itu terjadi, saya pikir Steve Bruce harus (di ruang ganti). Saya pikir mereka harus memberinya celah karena dia melakukan pekerjaan yang fantastis di sana dengan sumber daya terbatas di bawah tekanan sepanjang waktu."

"Saya sudah pernah di pekerjaan itu dan itu sulit. Saya pikir dia tampil sangat baik, tetapi seperti halnya dalam sepakbola, orang-orang baru yang masuk akan menginginkan pemain mereka sendiri dan itu akan berada tepat di seberang klub sepakbola."

"Mereka ingin melakukan sesuatu secara berbeda, dan saya akan membayangkan mereka akan menginginkan seseorang yang dianggap lebih seksi, nama yang lebih besar. Seseorang yang mungkin melakukan sedikit lebih dalam permainan. Itu tidak menjamin mereka sukses ."

"Seperti biasa, tergantung pada pemain mana yang dapat mereka tarik di sana, dan jika mereka mendapat anggaran besar untuk bekerja dengannya. Saya masih berpikir menarik pemain terbaik hingga Newcastle akan sulit kecuali Anda membayar mereka jauh melampaui tingkat saat ini."

5. Pochettino tertarik kembali ke Premier League

Calon Pemilik Baru Newcastle United Ingin Pochettino Sebagai Pelatiheurosport.co.uk

Setelah dipecat Tottenham saat ini Pochettino belum memiliki klub dan di The Pink podcast dari Sky Sports, Pochettino mengakui bahwa dia tertarik untuk kembali melatih di Premier League.

"Sejujurnya, saya ingin sekali bekerja di Premier League. Ini akan sulit, saya tahu, dan untuk saat ini adalah saat untuk menunggu dan kita akan lihat apa yang terjadi."

"Ini momen pemulihan, untuk sedikit memikirkan diri sendiri, dan bersiap-siap karena dalam sepak bola selalu ada yang bisa terjadi dan Anda harus siap."

"Saya siap dan menunggu tantangan baru. Saya memiliki keyakinan dan keyakinan bahwa tantangan berikutnya akan luar biasa."

Jika berhasil diambil alih oleh konsorsium Arab Saudi dan mendapatkan tambahan dana besar Newcastle bisa menarik perhatian Mauricio Pochettino untuk menjadi pelatih.

Baca Juga: Real Madrid Dikabarkan Tertarik Mendatangkan Mauricio Pochettino

Ifan Wijaya Photo Verified Writer Ifan Wijaya

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya