Comscore Tracker

Menang 2-0 di Leg Kedua PSG Berhasil Menyingkirkan Dortmund

Dortmund gagal mengikuti jejak Leipzig

Leg kedua babak 16 besar Liga Champions PSG melawan Borussia Dortmund di Parc des Princes, Kamis (12/03/2020) dini hari. Pertandingan berlangsung tanpa penonton untuk mencegah semakin meluasnya penyebaran virus corona di Prancis.

PSG yang tertinggal 1-2 dari Dortmund di leg pertama berhasil berbalik unggul dengan gol dari Neymar dan Bernat. PSG menyingkirkan Dortmund dengan agregat 3-2.

1. Neymar dan Bernat meloloskan PSG

Menang 2-0 di Leg Kedua PSG Berhasil Menyingkirkan Dortmunduefa.com

Neymar dan Juan Bernat menjadi pahlawan PSG untuk lolos ke babak perempat final. Keduanya mencetak gol untuk PSG di babak pertama.

Neymar mencetak gol pada menit ke-28 yang membuat agregat menjadi 2-2. Neymar menyambut bola tendangan sudut Di Maria dengan tandukkan dan mengirim bola masuk ke sudut gawang.

Bernat mencetak gol kemenangan PSG di waktu injury time babak pertama. Kerja sama Neymar dan Sarabia berhasil memberikan bola ke Bernat yang berhasil menjebol gawang.

2. PSG lolos ke perempat final

Menang 2-0 di Leg Kedua PSG Berhasil Menyingkirkan Dortmundpsg.fr

PSG akhirnya lolos ke perempat final, setelah tiga musim sebelumnya gagal lolos ke perempat final karena kalah dari Barcelona, Real Madrid dan Manchester United.

Dengan berhasil lolos ke perempat final PSG memiliki kesempatan untuk meraih gelar juara Liga Champions.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Kemenangan Dortmund Atas PSG, Haaland Cetak Rekor Lagi

3. Neymar subur di Liga Champions

Menang 2-0 di Leg Kedua PSG Berhasil Menyingkirkan Dortmundskysports.com

Neymar merupakan pemain yang subur di Liga Champions dalam 28 pertandingan, 20 bersama Barcelona dan 8 bermain untuk PSG, Neymar telah mencetak 26 gol. Selain mencetak gol Neymar juga telah memberikan 12 assist.

4. Catatan dari Opta

Menang 2-0 di Leg Kedua PSG Berhasil Menyingkirkan Dortmundskysports.com
  • PSG tetap tak terkalahkan dalam delapan pertandingan kandang mereka dengan tim Jerman di semua kompetisi Eropa (menang 7 dan imbang 1), maju ke perempat final Liga Champions untuk pertama kalinya sejak 2015-16.
  • Borussia Dortmund telah dua kali tersingkir dari pertandingan kompetisi Eropa saat memenangkan leg pertama hanya untuk kedua kalinya dalam sejarah klub, juga jatuh pada babak 16 besar selama Piala UEFA 1987-88 melawan Club Brugge.
  • PSG telah mencapai perempat final Liga Champions untuk musim keenam yang berbeda, mencapai tahap ini pada lebih banyak kesempatan daripada tim Prancis lainnya.
  • Neymar terlibat langsung dalam 14 gol hanya dalam delapan penampilan kandang Liga Champions atau PSG, mencetak 10 kali dan assist empat lainnya. Saat inis Neymar telah mencetak enam gol di Liga Champions melawan tim Jerman, hanya mencetak lebih banyak lawan lawan dari Skotlandia & Prancis (masing-masing 7).
  • Dengan Erling Haaland  berusia (19 tahun 234 hari) dan Jadon Sancho berusia (19 tahun 352 hari) keduanya bermain melawan PSG, Borussia Dortmund telah memainkan pemain remaja dalam empat kesempatan terakhir di kompetisi.

5. Pertandingan berikutnya PSG dan Dortmund

Menang 2-0 di Leg Kedua PSG Berhasil Menyingkirkan Dortmundbundesliga.com

Berikutnya kedua tim akan kembali melanjutkan kompetisi domestik. PSG akan melawan Nice di hari Minggu. Di hari yang sama Dortmund juga bertanding dengan menghadapi Schalke.

PSG tertinggal di leg pertama, tapi berhasil membalikkan keadaan di leg kedua dan lolos ke perempat final dengan agregat 3-2.

Baca Juga: Tampil Starter, Haaland Bawa Dortmund Menang atas PSG dengan Skor 2-1

Ifan Wijaya Photo Verified Writer Ifan Wijaya

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya