Sheffield United Lolos ke Babak Perempat Final Piala FA

Sheffield menghadapi perlawanan tangguh Reading

Babak kelima Piala FA Sheffield United berkunjung ke Madejski Stadium kandang Reading pertandingan berlangsung pada Rabu( 4/3/3) dini hari waktu Indonesia.

Kedua tim bertanding sengit 90 menit waktu normal tak cukup memastikan pemenangnya. Pada babak perpanjangan waktu Sheffield berhasil mencetak gol dan menjadi pemenangnya.

1. Imbang 1-1 selama 90 menit

Sheffield United Lolos ke Babak Perempat Final Piala FAskysports.com

90 menit waktu normal pertandingan berakhir imbang 1-1. Gol di waktu normal tercipta di babak pertama.

Ketika laga baru berjalan 2 menit Sheffield United berhasil unggul. Umpan silang Ben Osborn berhasil disambut McGoldrick menjadi gol. Ini merupakan gol pertama McGoldrick untuk Sheffield.

Reading menyamakan skor menjelang berakhirnya babak pertama melalui penalti. Andy Rinomhota dijatuhkan oleh George Baldock di area penalti. Puscas yang menjadi penendang berhasil menempatkan bola masuk melalui sebelah kanan Henderson.

2. Sharp mencetak gol kemenangan Sheffield

Sheffield United Lolos ke Babak Perempat Final Piala FAskysports.com

Imbang di waktu normal kedua tim melanjutkan laga ke babak perpanjangan waktu. 

Reading mengancam duluan melalui sepakan Rinomhota, tapi masih melebar dari gawang Henderson.

Sharp berhasil membawa Sheffield kembali memimpin di menit ke-105+1. Sharp berhasil menanduk umpan dari Freeman. Sheffield berhasil mempertahankan keunggulan 2-1 sampai berakhirnya babak perpanjangan waktu.

Baca Juga: Libas Aston Villa, Spurs Geser Sheffield United dari Posisi 5 Besar

3. Hasil pertandingan lainnya

Sheffield United Lolos ke Babak Perempat Final Piala FAchelseafc.com

Hasil pertandingan lainnya di babak kelima Piala FA yang berlangsung pada (4/3/2020) dini hari waktu Indonesia, yaitu Chelsea secara mengejutkan menyingkirkan Liverpool dengan skor 2-0 lalu Newcastle berhasil lolos setelah mengalahkan West Brom 3-2.

4. Catatan dari Opta

Sheffield United Lolos ke Babak Perempat Final Piala FAskysports.com
  • Sheffield United telah mencapai perempat final Piala FA untuk pertama kalinya sejak 2013-14. Bahkan, mereka terakhir mencapai delapan besar sebagai tim papan atas di musim 1992-93.
  • Reading telah kehilangan lima pertemuan terakhir mereka dengan Sheffield United di semua kompetisi, hanya melawan Arsenal (14), Manchester United (6) dan Middlesbrough (6) yang mengalami kekalahan beruntun yang lebih banyak.
  • Pemain Sheffield United Billy Sharp telah terlibat langsung dalam empat gol dalam lima penampilan terakhirnya di semua kompetisi (2 gol dan 2 assist), ia hanya mencetak satu gol dalam 15 pertandingan pertamanya musim ini.
  • Pemain Reading George Puscas telah mencetak gol dalam empat dari lima penampilan terakhirnya di semua kompetisi (4 gol), jumlah gol yang sama dalam 24 laga sebelumnya untuk klub.
  • Gol David McGoldrick di menit ke-2 adalah gol pertamanya musim ini untuk Sheffield United, dalam pertandingan ke-21 dengan sepakannya yang ke-37.

5. Pertandingan selanjutnya Sheffield dan Reading

Sheffield United Lolos ke Babak Perempat Final Piala FAsufc.co.uk

Kedua tim kembali menjalani pertandingan di hari Sabtu, dengan Reading bertemu dengan Birmingham City di kompetisi Championship, sementara Sheffield United menjamu Norwich City di Premier League.

Sheffield United lolos ke babak perempat final Piala FA mengikuti jejak tim Premier League lainya Arsenal, Chelsea dan Newcastle.

Baca Juga: Kalah Tipis dari Sheffield, Garuda Select Tetap Tuai Pujian dari Lawan

Ifan Wijaya Photo Verified Writer Ifan Wijaya

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya