Comscore Tracker

Siap Kembali Melatih Pochettino Dikaitkan dengan MU dan Real Madrid

MU menjadi klub yang paling dikaitkan dengan Pochettino

Mantan pelatih Espanyol dan Tottenham, Mauricio Pochettino saat ini masih belum kembali melatih setelah dipecat setahun yang lalu dari Tottenham yang menerima berbagai hasil buruk.

Meski masih menggangur Pochettino dalam wawancaranya dengan Sky Sports yang dilansir  dari The Sun, menyebutkan sedang menunggu pekerjaan yang tepat. Pochettino juga dikaitkan dengan berbagai klub besar Eropa.

1. Pochettino selalu siap kembali melatih dan sedang menunggu pekerjaan yang tepat

Siap Kembali Melatih Pochettino Dikaitkan dengan MU dan Real Madridgoal.com

Mengutip dari The Sun, dalam wawancaranya di Sky Sports Pochettino mengungkapkan bahwa dia selalu siap untuk melatih kembali. 

“Saya selalu merasa siap untuk kembali terlibat dalam permainan. Saya suka sepak bola, itu pekerjaan saya. Bukan stres saat Anda bekerja, bukan stres saat sedang di tempat latihan, bukan stres untuk mempersiapkan permainan, bukan stres untuk bersaing. Rambutku panjang, lihat. Saya berharap untuk memotongnya ketika kita memulai bekerja lagi. Saya sudah tida sabar untuk bisa terlibat lagi dalam permainan."

Lalu saat ditanya mengenai apakah dia akan kembali melatih klub Premier League, Pochettiono mersesponya dengan berkata. 

"Saya tidak tahu. Saya tidak akan menutup peluang mana pun. Saya belajar ketika saya masih sangat muda bahwa sepak bola akan memberikan jalannya. Saya menunggu untuk merasakan proyek mana yang tepat untuk kami dikerjakan. Kami hidup dalam kehidupan yang sangat gila saat ini dan semuanya sangat berbeda, tidak hanya di sepakbola. Energi saya penuh dan saya ingin sekali terlibat dalam permainan. Tetapi di saat yang sama saya perlu mengetahui sekarang bukan saat yang baik dan saya harus menunggu proyek yang tepat. Yang pasti sepak bola akan membawa apa yang diinginkan sepak bola dan saya akan terbuka untuk segalanya.”

2. Pochettino menghabiskan lima setengah tahun di Spurs

Siap Kembali Melatih Pochettino Dikaitkan dengan MU dan Real Madridskysports.com

Sebelum dipecat setahun yang lalu Pochettino menghabiskan lima setengah tahun melatih Tottenham. Meski tidak meraih gelar di Spurs, Pocchetino mampu membawa Spurs bersaing di Premier League bahkan mengantarkan Spurs ke final Liga Champions musim 2018/2019.

Baca Juga: Rindu Liga Inggris, Pochettino Beri Kode ke Manchester United?

3. Cerita Pochettino memainkan Kane di final Liga Champions

Siap Kembali Melatih Pochettino Dikaitkan dengan MU dan Real Madridskysports.com

Pochettino menceritakan keputusannya memainkan Kane di laga final Liga Champion, yang pada saat itu Kane baru pulih dari cedera panjangnya. Keputusan memainkan Kane tidak menjadi akhir yang manis Kane justru tidak tampil impesif seperti biasanya. Berikut penuturan Pochettino yang dikutip dari The Sun.

"Keputusan adalah keputusan dan Anda tidak bisa kembali. Jika dihadapkan dalam situasi yang sama, saya mengulang keputusan yang sama lagi. Anda tidak bisa memungkiri Harry Kane. Dia adalah salah satu pemain terbaik dan di Premier League dan bahkan mungkin Eropa, dan ketika dia fit, Anda tidak perlu ragu untuk menurunkannya."

4. MU menjadi klub yang paling dihubungkan dengan Pochettino

Siap Kembali Melatih Pochettino Dikaitkan dengan MU dan Real Madridskysports.com

Setelah sukses mengantarkan Tottenham ke final Liga Champions klub besar seperti MU, Real Madrid, Juventus, dan PSG, dikaitkan dengan Pocchetino dan saat ini Pochettino sedang dikaitkan dengan Zenit St Petersburg, MU dan Real Madrid. Manchester United yang saat ini dilatih Solskjaer sedang terpuruk di posisi ke-15 dan Pochettino dikaitkan sebagai penggati Solskjaer, bila dia dipecat.

5. Karier kepelatihan Pochettino

Siap Kembali Melatih Pochettino Dikaitkan dengan MU dan Real Madridpremierleague.com

Selama karier melatihnya Pochettino telah menjadi juru taktik tiga klub yaitu Espanyol, Southampton dan Tottenham Hotspur. 

Pochettino melatih Espanyol dari Januari 2009 sampai dengan November 2012 dan dia memimpin dalam 160 laga dan rata-rata meraih 1,23 poin per laga. Lalu klub selanjutnya Southampton yang dilatih dari Januari 2013 sampai Mei 2014, Pochettino memimpin Southampton dalam 60 laga dan rata-rata poin yang diraih 1,45 poin per laga. Di Tottenham, Pochettino memimpin dalam 293 laga dan rata-rata poin yang diraih per laga 1,84 poin. Pochettino melatih Tottenham dari Mei 2014 sampai dia dipecat di bulan November 2019.

Dengan memiliki pengalaman yang cukup bagus di Premier League akankah klub selanjutnya Pochettino di Inggris atau di negara lain?

Baca Juga: Real Madrid Dikabarkan Tertarik Mendatangkan Mauricio Pochettino

Ifan Wijaya Photo Verified Writer Ifan Wijaya

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya