5 Bintang Senior Barcelona Ini Terancam Dijual Ronald Koeman

Barcelona butuh regenerasi

Gagal meraih gelar La Liga dan tersingkir dari perempat final Liga Champions dengan skor memalukan Quique Setien dipecat Barcelona. Pengganti Setien adalah Ronald Koeman yang pernah menjadi asisten pelatih dan pemain di Barcelona.

Koeman diperkirakan akan banyak mengubah susunan tim saat ini beberapa pemain bintang Barcelona yang sudah tak muda lagi terancam dijual olehnya. Berikut 5 bintang Barcelona yang terancam dijual Koeman.

1. Luis Suarez

5 Bintang Senior Barcelona Ini Terancam Dijual Ronald Koemanskysports.com

Kemampuan Suarez dalam menjebol gawang sudah tak perlu diragukan lagi Suarez telah mencetak 198 gol selama bermain di Barcelona. Musim ini Suarez bermain dalam 36 laga dan mencetak 21 gol dan memberi 12 assist.

Masalah cedera dan usianya yang di bulan Januari tahun depan akan menginjak 34 tahun membuatnya terancam dijual. Barcelona perlu memiliki penyerang hebat yang jauh lebih muda.

2. Gerard Pique

5 Bintang Senior Barcelona Ini Terancam Dijual Ronald Koemanskysports.com

Setelah Barcelona menelan kekalahan memalukan 8-2 dari Bayern, Pique menyampaikan bahwa klub perlu perubahan dan dia siap menjadi bagian dari perubahan. 

Sama dengan Suarez di tahun depan Pique akan berusia 34 tahun dan dia terancam dijual, Pique siap menjadi bagian perubahan Barcelona. Musim ini Pique masih menjadi andalan dengan bermain di 45 laga dan selama 12 tahun di Barcelona total 543 kali penampilan.

Baca Juga: Resmi Jadi Pelatih, Ini 5 Tantangan Ronald Koeman di Barcelona 

3. Sergio Busquets

5 Bintang Senior Barcelona Ini Terancam Dijual Ronald Koemanas.com

Sergio Busquets tampaknya akan menjadi salah satu bintang Barcelona yang terancam dilepas. Gelandang bertahan andalan Barca ini sudah berusia 32 tahun dan tak lama lagi kemampuannya akan tergerus oleh usia, maka Barca perlu pemain yang lebih muda.

Sejak debut di 2008 Sergio Busquets telah tampil 579 kali dan mencatatkan 15 gol dan 37 assist.

4. Ivan Rakitic

5 Bintang Senior Barcelona Ini Terancam Dijual Ronald Koemanskysports.com

Rakitic memang andalan Barcelona sejak tiba dari Sevilla enam tahun lalu musim ini dia bermain dalam 42 pertandingan, tapi lini tengah Barcelona membutuhkan penyegaran Rakitic sudah memasuki usia 32 tahun dan semakin mendekati usia pensiun.

Pemain yang telah tampil 310 kali untuk Barcelona mungkin akan menjadi salah satu bintang yang dikorbankan Koeman dalam perombakan skuad.

5. Arturo Vidal

5 Bintang Senior Barcelona Ini Terancam Dijual Ronald Koemangoal.com

Saat tiba di Barcelona pada musim panas 2018 usia Vidal sudah 31 tahun dan Barcelona membutuhkannya, tapi Barcelona tidak bisa bergantung terus pada pemain yang sudah sudah berusia 33 tahun.

Vidal di Barcelona selama dua musim telah dipercaya bermain dalam 96 laga dan mencatatkan 11 gol dan 10 assist, tapi regenerasi dibutuhkan Barcelona 45 laga Vidal dimulai dari bangku cadangan yang menunjukkan Barcelona butuh pemain baru untuk mengisi posisi Vidal.

Itulah 5 bintang senior Barcelona yang kariernya di Barcelona terancam berakhir, usia mereka yang sudah tak lagi muda membuat Barca perlu melakukan regenerasi.

Baca Juga: Tersisih dari Barcelona, Arturo Vidal Bakal Gabung Inter Milan?

Ifan Wijaya Photo Verified Writer Ifan Wijaya

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya