Sampai Saat Ini, Inilah 7 Top Skor Sepanjang Masa Liga Champions

Gol terbanyak 127 gol!

Liga Champions sebagai kompetisi yang mempertemukan klub-klub Eropa, di sana banyak pesepak bola terkenal dan handal yang bermain. Beberapa diantaranya seperti Cristiano Ronaldo, Neymar, Sergio Aguero, Lionel Messi, Inzaghi, Shevchenko, George Weah dan masih banyak lagi.

Diantara para pesepak bola hebat yang berlaga di Liga Champions, siapa yang menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa saat ini apakah Messi atau Ronaldo yang mendominasi menjadi top skor sejak 2008?

Untuk mengetahuinya bisa membaca lebih lanjut di bawah ini.

1. Cristiano Ronaldo, 127 gol

Sampai Saat Ini, Inilah 7 Top Skor Sepanjang Masa Liga Championsskysports.com

Pemain dengan gol terbanyak di Liga Champions ialah Cristiano Ronaldo pemain berkebangsaan Portugal ini telah memasukkan 127 gol selama kariernya. Ronaldo juga sudah sering menjadi top skor tercatat Ronaldo pernah 7 kali menjadi pencetak gol terbanyak Liga Champions.

Bintang Juventus yang pernah bermain untuk Real Madrid, MU dan Sporting Lisbon ini menorehkan rekor tersebut dalam 166 penampilan bersama dengan 3 klub yang berbeda. 

2. Lionel Messi, 113 gol

Sampai Saat Ini, Inilah 7 Top Skor Sepanjang Masa Liga Championsmirror.co.uk

Di bawah Ronaldo ada Lionel Messi bintang Barcelona ini dalam 139 penampilannya untuk Barcelona di Liga Champions berhasil 113 kali menjebol gawang lawan. Pemain asal Argentina ini adalah pencetak gol untuk satu klub di Liga Champions.

Bersama dengan Cristiano Ronaldo Messi merupakan pemain langganan pencetak gol terbanyak di Liga Champions. Messi telah 6 kali menjadi top skor Liga Champions.

3. Raúl González, 71 gol

Sampai Saat Ini, Inilah 7 Top Skor Sepanjang Masa Liga Championsrealmadrid.com

Raul Gonzalez mantan pemain Schalke dan Real Madrid ini berhasil menorehkan 71 gol dalam 142 penampilan, berarti Raul mencetak gol setiap dua pertandingan. Selama kariernya dengan Real Madrid Raul berhasil dua kali menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Champions.

Baca Juga: 10 Pemain Sepak Bola Ini Tidak Memiliki Haters, Siapa Saja?

4. Karim Benzema, 62 gol

Sampai Saat Ini, Inilah 7 Top Skor Sepanjang Masa Liga Championstalksport.com

Di posisi keempat ada Karim Benzema pemain asal Perancis ini telah mencetak 62 gol dari 116 penampilannya untuk Lyon dan Real Madrid. Saat ini Benzema menjadi salah satu mesin gol untuk Real Madrid.

5. Robert Lewandowski, 59 gol

Sampai Saat Ini, Inilah 7 Top Skor Sepanjang Masa Liga Championsbavarianfootballworks.com

Selama 84 penampilannya untuk dua klub besar Jerman, yaitu Borussia Dortmund dan Bayern München penyerang asal Polandia ini telah mencetak 59 gol.

6. Ruud van Nistelrooy, 56 gol

Sampai Saat Ini, Inilah 7 Top Skor Sepanjang Masa Liga Championssportsjoe.ie

Pemain yang sudah 3 kali meraih top skor Liga Champions selama berseragam Manchester United ini telah mencetak 56 gol selama 73 penampilan bersama PSV Eindhoven, Manchester United, dan Real Madrid.

7. Thierry Henry, 50 gol

Sampai Saat Ini, Inilah 7 Top Skor Sepanjang Masa Liga Champions101greatgoals.com

Mantan kapten Arsenal di musim 2005/2006 ini telah mencatatkan namanya 50 kali di papan skor Liga Champions. 50 gol tersebut diraihnya dengan 112 penampilan dengan bermain untuk Monaco, Arsenal dan Barcelona.

Itulah 7 pencetak gol terbanyak di Liga Champions hingga saat ini. Ronaldo, Messi, Benzema, dan Robert Lewandowski saat ini masih aktif bermain jadi mereka masih akan menambah jumlah gol.

Baca Juga: Klasemen Liga Champions: Grup E, F, G, dan H Ketat hingga Laga Akhir!

Ifan Wijaya Photo Verified Writer Ifan Wijaya

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya