Comscore Tracker

Tottenham Ditahan Imbang 2-2 dengan Aston Villa

Son telah mencetak 51 gol di Premier League

Minggu (16/2/2020) malam Tottenham berhadapan dengan Aston Villa dalam pekan ke-26 Premier League. 

Pada pertandingan ini Tottenham tertinggal terlebih dahulu, meski tertinggal Tottenham berhasil bangkit dan menang dengan skor 3-2.

1. Gol bunuh diri membuat Aston Villa sempat unggul

Tottenham Ditahan Imbang 2-2 dengan Aston Villastandard.co.uk

Aston Villa unggul terlebih dahulu berkat gol bunuh diri Alderweireld di menit ke-9. Alderweireld merespon umpan Anwar El-Ghazi dengan mengarahkan bola ke dalam gawang Hugo Lloris.

Alderweireld membayar kesalahannya dengan mencetak gol di menit ke-27. Alderweireld berhasil menendang bola masuk ke gawang dari sudut sempit.

Steven Bergwijn dijatuhkan oleh Bjorn Engles di kotak penalti hasil cek melalui VAR memberikan tendangan penalti untuk Toottenham. Son Heung-Min yang melakukan tendangan penalti berhasil ditepis oleh Pepe Reina, tapi bola rebound mengarah ke Son yang tak membuang kesempatan membuat skor jadi 2-1 di menit ke-45+2.

2. Son menyelamatkan Tottenham

Tottenham Ditahan Imbang 2-2 dengan Aston Villatelegraph.co.uk

Engels berhasil memberikan harapan untuk Aston Villa dengan menyamakan skor di menit ke-53. Tendangan sudut Grealish mengarahkan bola ke Engels yang sukses menjebol gawang Hugo Lloris dengan sundulan.

Hasil imbang 2-2 akan menjadi skor akhir pertandingan, tapi hal tersebut gagal terjadi Son Heung-Min membawa Spurs kembali memimpin di waktu injury time, Son berhasil mendapatkan bola setelah Engels gagal membuang umpan, tanpa kesalahan Son mencetak gol kemenangan Tottenham.

Baca Juga: Dele Alli dan Son Heung-Min Antar Tottenham Hotspur Taklukkan Norwich

3. Pepe Reina berkali-kali menyelamatkan gawang

Tottenham Ditahan Imbang 2-2 dengan Aston Villaskysports.com

Meski kalah dan kebobolan 3 gol di pertandingan ini penjaga gawang senior, Pepe Reina tampil bagus dengan berhasil berkali-kali menyelamatkan gawang Aston Villa dari serangan Spurs. Total 7 penyelamatan dilakukan Reina, termasuk menepis penalti Son.

4. Catatan Opta

Tottenham Ditahan Imbang 2-2 dengan Aston Villaexpress.co.uk
  • Aston Villa gagal menang dalam 10 pertandingan terakhir Premier League melawan tim-tim dari London (imbang 1 dan kalah 9), sejak menang 1-0 melawan Crystal Palace pada Januari 2016.
  • Tottenham hanya kehilangan satu dari 19 pertandingan terakhir mereka melawan Aston Villa di semua kompetisi (menang 15 dan  seri 3), kalah di liga pada April 2015 (0-1).
  • Tottenham tak terkalahkan dalam 23 laga tandang terakhir di Premier League melawan tim yang promosi (menang 19 dan seri 4), sejak kalah 0-1 dari QPR pada April 2012.
  • Gol Son di menit ke-93 menit 34 detik adalah gol kemenangan di injury time terbaru Spurs di Premier League sejak Agustus 2009, ketika Aaron Lennon mencetak gol setelah 94 menit 24 detik melawan Birmingham.
  • Grealish terlibat dalam 13 gol di Premier League musim ini (7 gol dan 6 assist), lima lebih banyak dari pemain Villa lainnya dan lebih banyak daripada gelandang Inggris lainnya.
  • Son menjadi pemain Asia pertama dalam sejarah Premier League yang mencapai 50 gol dalam kompetisi (total 51, setelah gol keduanya). Pemain Spurs keenam yang mencapai 50 gol setelah Teddy Sheringham, Robbie Keane, Jermain Defoe, Harry Kane, dan Christian Eriksen.

5. Dua laga berat sudah menanti Tottenham

Tottenham Ditahan Imbang 2-2 dengan Aston Villatelegraph.co.uk

Pada hari Kamis babak 16 besar Liga Champions Tottenham akan menghadapi wakil dari Jerman, yaitu RB Leipzig. Lalu pada hari Sabtu Tottenham akan berhadapan dengan lawan tangguh di Premier League, yaitu Chelsea yang berada satu peringkat di atas Tottenham.

Kemenangan Ini membuat Tottenham naik ke posisi kelima klasemen dan berbeda satu poin dengan Chelsea di posisi keempat.

Baca Juga: Libas Aston Villa, Spurs Geser Sheffield United dari Posisi 5 Besar

Ifan Wijaya Photo Verified Writer Ifan Wijaya

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya