Comscore Tracker

Kalah dari Chelsea, Tottenham Gagal Merebut Posisi Keempat

Spurs seharusnya bermain dengan 10 pemain

Pekan ke-27 Premier League duel seru terjadi di London yang mempertemukan Chelsea dengan Tottenham.

Kedua tim hanya berbeda 1 poin, Chelsea berada di posisi keempat, sementara Tottenham berada di posisi kelima. Di pertandingan ini Chelsea berhasil menang dan mempertahankan posisi keempat.

1. Giroud mencetak gol pertama Chelsea

Kalah dari Chelsea, Tottenham Gagal Merebut Posisi Keempatskysports.com

Chelsea berhasil unggul di menit ke-15 dengan gol dari Giroud. Tembakan pertama Giroud ditepis Lloris bola lalu mengarah ke Ross Barkley yang melakukan tembakan, tapi bola mengenai tiang gawang bola kemudian kembali ke Giroud yang berhasil memasukkan bola di kesempatan keduanya.

Gol ini merupakan gol pertama Giroud di Premier League musim ini. Tidak ada gol yang tercipta lagi di sisa babak pertama. Babak pertama menjadi keunggulan Chelsea 1-0.

2. Berakhir 2-1

Kalah dari Chelsea, Tottenham Gagal Merebut Posisi Keempatskysports.com

3 menit selepas jeda, Marcos Alonso menambah skor untuk Chelsea dengan tendangan rendah, setelah menerima bola dari Barkley.

Spurs mendapatkan skor di menit ke-89 dengan gol bunuh diri pemain Chelsea, Rudiger yang tak sengaja mengarahkan bola tendangan Lamela masuk ke gawang.

Baca Juga: Kalahkan Spurs di Derby London, Chelsea Amankan Posisi Empat Besar

3. Lo Celso lolos dari kartu merah

Kalah dari Chelsea, Tottenham Gagal Merebut Posisi Keempatskysports.com

Pada menit ke-52 Lo Celso menginjak kaki Cesar Azpilicueta yang berusaha mengambil bola, namun dari hasil VAR wasit Michael Oliver menganggap hal itu bukan pelanggaran. Kemudian pejabat dari Stockley Park mengumumkan bahwa telah ada kesalahan, seharusnya Lo Celso mendapatkan kartu merah.

4. Catatan Opta

Kalah dari Chelsea, Tottenham Gagal Merebut Posisi Keempattottenhamhotspur.com
  • Lampard yang menangani Chelsea adalah tim pertama yang mengalahkan tim yang dikelola oleh Jose Mourinho di kandang dan tandang dalam satu musim liga.
  • Chelsea telah memenangkan tiga pertandingan kandang beruntun melawan Spurs di semua kompetisi untuk pertama kalinya, sejak tujuh pertandingan antara Oktober 1996 dan Maret 2002.
  • Tottenham hanya menang satu dari 34 pertandingan tandang terakhir mereka melawan Chelsea di semua kompetisi (imbang 11 kalah 22), kemenangan 3-1 pada April 2018.
  • Chelsea telah memenangkan lebih banyak poin dalam pertandingan derby Premier League, London daripada tim lain, dengan The Blues meraih 461 poin.
  • Tottenham telah kebobolan 2 gol atau lebih dalam 10 pertandingan tandang Premier League musim ini yang terbanyak sejak musm 2008-09 (11).
  • Sejak bergabung dengan Chelsea pada tahun 2016, Marcos Alonso memiliki lebih banyak gol (17) dan keterlibatan gol (28  kali, 17 gol dan 11 assist) lebih banyak daripada pemain bertahan lainnya di Premier League, dengan tiga gol datang dari melawan Spurs.
  • Olivier Giroud secara langsung terlibat dalam 14 gol dalam 14 pertandingan terakhirnya untuk Chelsea di semua kompetisi, mencetak 10 dan assist 4.
  • Tidak ada tim Premier League yang mencetak lebih banyak gol bunuh diri musim ini selain Chelsea (3 gol sama dengan Watford).

5. Jadwal selanjutnya

Kalah dari Chelsea, Tottenham Gagal Merebut Posisi Keempatskysports.com

Liga Champions akan menjadi laga selanjutnya Chelsea yang akan berhadapan dengan Bayern Munich, Rabu dini hari. Selanjutnya di hari Sabtu Chelsea akan melawan Bournemouth. Sedangkan Tottenham baru akan bertanding lagi tanggal 1 Maret  melawan Wolves.

Meski menang dari Tottenham beberapa tim masih memiliki peluang mengejar Chelsea, butuh kemenangan demi kemenangan lagi untuk bisa kembali bertanding di Liga Champions musim depan.

Baca Juga: Krisis Striker, Tottenham Hotspur Tak Berdaya Hadapi RB Leipzig di UCL

Ifan Wijaya Photo Verified Writer Ifan Wijaya

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya