Comscore Tracker

Bayer Leverkusen Membuka Peluang Transfer Kai Havertz

Havertz terikat kontrak di Leverkusen sampai 2022

Kai Havertz bintang muda Bayer Leverkusen berpeluang meninggalkan klub di transfer musim panas. Kemungkinan tersebut disampaikan oleh direktur sepak bola Leverkusen, Rudi Voller.

Kemampuan Havertz telah menarik banyak minat klub besar salah satunya Liverpool yang berusaha mendatangkannya sebelum musim 2019/2020 dimulai, namun Leverkusen berhasil mempertahankan bintang mudanya. Transfer musim panas nanti Havertz akan kembali menjadi buruan banyak klub besar.

1. Statistik Kai Havertz musim ini

Bayer Leverkusen Membuka Peluang Transfer Kai Havertzbundesliga.com

Meski tidak tampil sebagus musim lalu peran Havertz masih sangat signifikan untuk Leverkusen dari catatan Squawka Football sampai dengan tanggal 6 Februari, Havertz rata-rata melakukan 2 tembakan dan menciptakan 2 peluang di Bundesliga.

Di musim Havertz ini telah tampil sebanyak 27 kali dan telah mencetak 6 gol dan memberi 2 assist. Di Bundesliga Havertz telah tampil sebanyak 19 kali dan mencetak 5 gol.

2. Musim lalu penampilan terbaiknya

Bayer Leverkusen Membuka Peluang Transfer Kai Havertzbundesliga.com

Musim lalu bisa dikatakan sebagai musim terbaik Havertz dengan tampil sebanyak 42 kali, Havertz telah mencetak 20 gol dan melakukan 3 assist

Berkat penampilan cemerlangnya di musim lalu Havertz masuk nominasi penghargaan Golden Boy dengan meraih posisi ketiga, Joao Felix di posisi pertama dan Jadon Sancho kedua.

Baca Juga: Tambah Amunisi, Kai Havertz Masuk Radar Liverpool 

3. Kai Havertz diminta bertahan setahun lagi

Bayer Leverkusen Membuka Peluang Transfer Kai Havertzteamtalk.com

Dilansir dari Goal  direktur sepak bola Leverkusen, Rudi Voller  dalam sebuah acara TV 100% Bundesliga – Football at Nitro mengatakan bahwa peminat Havertz di musim panas sudah ada dan akan melihat bagaimana kemungkinan di musim panas, tapi Havertz disarankan untuk bertahan setahun lagi di Leverkusen.

Mantan asisten Andre Villas Boas selama di Tottenham, Steffen Freund yang juga tampil dalam acara tersebut juga menyarankan Havertz untuk bersama dengan Leverkusen selama setahun lagi.

4. Havertz bisa menunjukkan kualitasnya di timnas

Bayer Leverkusen Membuka Peluang Transfer Kai Havertzskysports.com

Kompetisi antarnegara Eropa, yaitu UEFA European Championship yang akan digelar pada musim panas tahun ini akan menjadi pembuktian bagi Havertz untuk menampilkan kualitasnya. Dengan tampil bagus Havertz bisa menarik makin banyak klub untuk menginginkan jasanya.

5. Leverkusen menghadapi Porto

Bayer Leverkusen Membuka Peluang Transfer Kai Havertzbundesliga.com

Leverkusen saat ini menempati posisi kelima klasemen Bundesliga dan pertandingan selanjutnya Leverkusen di kompetisi Europa League, yaitu menghadapi Porto di hari Kamis pekan ini.

Bagaimana peluang Kai Havertz meninggalkan Leverkusen, dan siapkah Leverkusen bila harus ditinggal oleh bintangnya?

Baca Juga: 6 Fakta Menarik Kai Havertz, Wonderkid Incaran Real Madrid & MU

Ifan Wijaya Photo Verified Writer Ifan Wijaya

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya