Comscore Tracker

Vardy Cedera, Leicester Menang 4-1 dari West Ham

Mendy dan Vardy mengalami cedera

Leicester sukses meraih kemenangan dari West Ham di pertandingan Premier League ke-24. Pertandingan berlangsung di kandang Leicester, The King Power. Leicester berhasil menang dengan skor meyakinkan, yaitu skor 4-1. Kemenangan ini membuat Leicester menjaga posisi ketiga dari Chelsea yang mulai mengejar.

1. Memimpin 2-0

Vardy Cedera, Leicester Menang 4-1 dari West Hamskysports.com

Tembakan Vardy masih bisa ditangkap Randolph. Tak lama berselang Leicester berhasil mencetak gol di menit ke-24. Tendangan Pereira yang mengarah ke gawang berhasil dilanjutkan oleh Barnes yang berlari ke depan gawang.

Sesaat sebelum berakhirnya babak pertama, Pereira menciptakan gol kedua. Barnes memberikan operan ke Pereira yang berdiri bebas tanpa penjagaan, dengan tenang Pereira menembak bola ke dalam gawang.

2. Brace Ayoze Perez

Vardy Cedera, Leicester Menang 4-1 dari West Hamskysports.com

Babak kedua baru dimulai beberapa menit, West Ham sempat memperoleh harapan mengejar dengan mendapatkan penalti. Noble sukses mengonversi tendangan penalti menjadi gol.

Menit ke-81 Ayoze Perez menanbah gol untuk Leicester melalui penalti. Ogbonna menjatuhkan Kelechi Iheanacho yang sudah di depan gawang. Perez yang menjadi eksekutor sukses menyarangkan gol.

7 menit kemudian Perez mencetak brace. Tendangan rendah Perez ke sudut gawang, tidak memicu reaksi Randolph untuk menghentikan bola.

Baca Juga: Sempat Memimpin, Leicester City Kalah dari Burnley 2-1

3. Dua pemain cedera

Vardy Cedera, Leicester Menang 4-1 dari West Hamskysports.com

Kemenangan Leicester harus dibayar mahal dengan cederanya dua pemain. Pertama Mendy yang harus keluar lapangan di menit ke-32 dan digantikan, Wilfrid Ndidi yang baru sembuh dari cedera.

Lalu top skor Premier League, Jamie Vardy harus keluar lapangan sesaat sebelum babak pertama berakhir. Vardy mengalami nyeri pada otot pantatnya.

4. Catatan Opta

Vardy Cedera, Leicester Menang 4-1 dari West Hamskysports.com
  • Leicester musim ini telah mencetak 52 gol di Premier League, setelah menjalani 24 pertandingan menyamai rekor yang ditorehkan 1930-1931 yang juga mencetak 52 gol.
  • Ini adalah pertandingan tandang ke-50 manajer, David Moyes di Premier League melawan tim empat besar, Moyes haya menang satu dari 50 pertandingan ini (imbang 15 dan kalah 34) satu-satunya kemenangan, yaitu pada Desember 2010 (Man City 1-2 Everton).
  • Sejak awal Oktober 2019, tidak ada tim yang memperoleh poin lebih sedikit (11) atau kehilangan lebih banyak pertandingan (11) di Premier League daripada West Ham.

5. Pertandingan penting sudah menanti Leicester

Vardy Cedera, Leicester Menang 4-1 dari West Hamskysports.com

Sudah ada beberapa pertandingan penting yang menanti Leicester. Pada hari sabtu akan mengunjungi Brentford dalam babak keempat Piala FA. Lalu 3 hari kemudian melawan Aston Villa di semifinal Piala Carabao leg kedua. Kemudian pertandingan yang tidak kalah pentingya, yaitu pada 1 Februari menghadapi Chelsea yang mengincar posisi ketiga.

Leicester sukses menang meski Jamie Vardy, top skor Premier League hanya bermain sampai babak pertama.

Baca Juga: Meski Rentan Cedera, Leicester Tetap Bidik Luke Shaw dari United

Ifan Wijaya Photo Verified Writer Ifan Wijaya

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya