Comscore Tracker

Timo Werner Semakin Mendekat ke Liverpool

Liverpool perlu bertindak cepat

Timo Werner penyerang Leipzig yang menjadi buruan banyak klub saat ini semakin mendekat dengan pemimpin Premier League, Liverpool.

Werner akan bergabung ke Liverpool jika klausul yang ditetapkan dibayar oleh Liverpool, sebelum masa berlakunya berakhir pada 15 Juni.

1. Liverpool perlu membayar klausul 52 juta pound

Timo Werner Semakin Mendekat ke Liverpoolskysports.com

Liverpool bisa mendatangkan Timo Werner dengan membayar klausul pelepasan yang dihargai 52 juta pound. Klausul tersebut merupakan hasil dari pembaruan kontrak Werner di Leipzig pada musim panas 2019 yang membuat Werner terikat dengan Leipzig sampai dengan 2023. Klausul 52 juta pound Werner akan berakhir pada 15 Juni nanti.

Tapi sepertinya Liverpool akan menunggu klausul tersebut berakhir baru bergerak memberikan penawaran, namun Liverpool perlu bergerak cepat di musim panas lalu Wener hampir bergabung dengan Bayern Munich dan sekarang Munich masih menunjukkan ketertarikan terhadap Werner.

2. Timo Werner senang dikaitkan dengan Liverpool

Timo Werner Semakin Mendekat ke Liverpoolskysports.com

Werner pernah mengungkapkan bahwa dia senang telah dikaitkan dengan Liverpool musim ini dan bahkan telah memuji Jurgen Klopp sebagai pelatih terbaik di dunia, Werner juga yakin gaya permainan Liverpool akan cocok dengan dirinya. Werner telah memberikan isyarat bahwa dia tertarik bergabung dengan Liverpool.

Baca Juga: 5 Alasan Kuat Kenapa Timo Werner Layak Gantikan Firmino di Liverpool

3. Liverpool dapat memilih pemain dengan tepat

Timo Werner Semakin Mendekat ke Liverpoolteamtalk.com

Liverpool saat ini memiliki banyak pemain hebat yang membuatnya mampu unggul jauh di Premier League, ketepatan Liverpool memilih pemain menjadi kuncinya. Dilansir dari Sky Sports mantan pemain dan pelatih Liverpool, Graeme Souness yang berbicara di The Football Show mengtakan bahwa mantan klubnya tersebut tahu cara memilih pemain menemukan pemain dengan tepat.

"Saya pikir (Liverpool ingin memperkuat) lini depan, dan itulah mengapa saya pikir mereka akan mengejar Werner."

"Ketika kami adalah tim dominan selama waktu saya sebagai pemain, setiap musim panas mereka menghabiskan uang dan membawa pemain. Itu adalah cara Liverpool."

"Saya memikirkan Fabinho dan Andy Robertson, mereka telah membeli pemain di masa lalu yang tidak perlu langsung dimasukkan ke tim, atau membuat kesan instan, dan itu adalah menjadi tempat yang bagus."

"Liverpool ada di sana, di mana mereka dapat memilih yang terbaik, dan mereka tidak harus datang dan menjadi bintang sejak pertandingan pertama dan selanjutnya, dan tekanan tidak ada pada mereka, sehingga mereka dapat melihat sekeliling dan mencari tahu apa yang diperlukan menjadi pemain Liverpool."

4. Wernet perlu dapat kepastian waktu bermain

Timo Werner Semakin Mendekat ke Liverpoolteamtalk.com

Liverpool saat ini memiliki tiga penyerang yang mumpuni, yaitu Salah, Firmino dan Mane dan untuk membawa Werner ke Anfield klub perlu memberikan kepastian bahwa Werner memiliki banyak kesempatan untuk tampil. 

Werner yang saat ini tampil reguler di Leipzig tentu tidak ingin hanya menjadi pelapis para bintang Liverpool.

5. Werner telah mencetak 27 gol

Timo Werner Semakin Mendekat ke Liverpoolsempreinter.com

Werner yang merupakan mesin gol Leipzig berhasil membawa klub bersaing di Bundesliga dan lolos ke perempat final Liga Champions. Dengan kemampuannya Werner total telah mencetak 27 gol di semua kompetisi musim ini, 21 gol dicetak di Bundesliga.

Isyarat dari Werner telah menunjukkan bahwa dia mau pindah ke Anfield, Liverpool hanya perlu menyiapkan dana yang ditetapkan dalam klausul Werner untuk membawanya ke Premier League.

Baca Juga: Diminati Barcelona dan MU, Timo Werner Tunggu Tawaran dari Liverpool

Ifan Wijaya Photo Verified Writer Ifan Wijaya

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya