Bahas Piala Dunia, Ini 5 Presenter Olahraga Hits Era 90an-2000an

Gaya mereka khas anak muda banget, lho!

Euforia Piala Dunia masih terasa hingga detik ini di berbagai belahan dunia. Pembahasan mengenai apa pun mengenai Piala Dunia diulik hingga bagian-bagian terdalam. Media berlomba-lomba menyiarkan dan memberitakan setiap pertandingan dengan ulasan-ulasannya yang bermanfaat.

Ada semacam keseruan ketika pertandingan demi pertandingan dari tim-tim kebanggaan mulai merumput memperebutkan bola ke daerah lawan. Dan ketika satu lesakan berhasil membobol gawang lain, saat itu rasanya kamu seperti berada di dunia antah-berantah paling mengasyikkan.

Berbicara mengenai Piala Dunia yang merupakan bagian dari olahraga, berita-berita olahraga di layar kaca seakan tak henti-henti menayangkan berita. Jika kamu flashback ke masa lalu, tepatnya era 90an, ada beberapa pembawa berita olahraga yang mungkin masih diingat hingga sekarang.

Siapa saja sih? Berikut ini adalah 5 pembawa acara berita olahraga yang menemani anak muda 90an untuk mendapatkan informasi terbaru mengenai dunia olahraga, termasuk sepak bola.

1. Dik Doank

Bahas Piala Dunia, Ini 5 Presenter Olahraga Hits Era 90an-2000aninstagram.com/dd_dikdoank

Meski awalnya merupakan seorang desain grafis cover album penyanyi tanah air, nama Dik Doank lebih dikenal sebagai penyanyi dan pembawa acara berita olahraga. Beberapa album pernah dihasilkannya dengan tema-tema sosial yang selalu terkesan ‘nakal’ sebagai ciri khasnya.

Pria dengan nama asli Raden Rizki Mulyawan Kertanegara Hayang Denada Kusuma ini pun pernah menjadi pembawa acara siaran langsung Piala Dunia 2002 yang diadakan di Korea-Jepang bersama Ucok Baba.

Karena kesukaannya terhadap dunia olahraga, Dik Doank pun pernah didaulat menjadi bintang iklan produk minuman energi bersama pesepak bola dunia Alessandro del Piero.

2. Ricky Jo

Bahas Piala Dunia, Ini 5 Presenter Olahraga Hits Era 90an-2000ankapanlagi.com

Meski sudah meninggal dunia, nama almarhum Ricky Jo masih membekas sebagai pembawa acara olahrga yang menjadi idola remaja di masanya. Mengawali karier sebagai penyanyi dan pembawa acara radio dan kuis televisi, pemilik nama asli Bernard Ricky Johannes ini mulai menggeluti dunia olahraga.

Tak tanggung-tanggung, Ricky Jo pun didapuk menjadi komentator sepak bola dan akhirnya terjun menjadi pembawa acara berita olahraga, terutama tentang dunia sepak bola. Selain sebagai pembawa acara berita olahraga, Ricky Jo pun pernah menjabat wakil ketua Badan Futsal Nasional (BFN) PSSI.

3. Iwa K

Bahas Piala Dunia, Ini 5 Presenter Olahraga Hits Era 90an-2000aninstagram.com/iwaktherockfish

Iwa Kusuma memang terkenal sebagai seniman musik rap yang cukup terkenal di negeri ini. Lagunya yang berjudul ‘Nombok Dong’ menjadi lagu favorit anak muda yang nada dan liriknya sesuai dengan jiwa muda-mudi. Beberapa album yang pernah hits menjadikannya meraih kesuksesan dengan meraih penghargaan dari BASF Award beberapa kali.

Nama Iwa K pun semakin populer setelah menjadi seorang presenter olahraga di beberapa stasiun televisi swasta selama beberapa tahun. Atas kepiawannya membawakan berita-berita dan ulasan olahraga, Iwa K pernah menyabet penghargaan dari Panasonic Award untuk kategori Presenter Olahraga Pria Terbaik selama tiga tahun berturut-turut.

4. Deasy Noviyanti

Bahas Piala Dunia, Ini 5 Presenter Olahraga Hits Era 90an-2000aninstagram.com/deasydei

Jika kamu masih ingat acara sepak bola ‘One Stop Football’, kamu juga pasti ingat dengan nama Deasy Noviyanti. Ya, presenter cantik nan imut yang juga merupakan seorang presenter infotainment khusus investigasi ini merupakan ikon acara olahraga yang hits di masanya ini.

Dengan gaya khas dan kemampuan cuap-cuapnya, Deasy Noviyanti tampak serius memberitakan berita sepak bola, terutama mengenai skor dan klasemen terbaru, berita transfer pemain, hingga kehidupan pribadi para pemain sepak bola tanah air dan dunia.

5. Darius Sinathrya

Bahas Piala Dunia, Ini 5 Presenter Olahraga Hits Era 90an-2000aninstagram.com/darius_sinathrya

Darius Sinathrya merupakan seorang presenter tahun 2000an yang pernah menyabet gelar sebagai Presenter Olahraga Terfavorit dari sebuah ajang bergengsi insan pertelevisian. Selain sebagai presenter olahraga, Darius Sunathrya pun dikenal sebagai aktor dan pemain film yang sudah pernah terlibat dalam beberapa judul film layar lebar dan sinetron.

Karena kesukaannya terhadap dunia sepak bola, Darius sempat menjabat sebagai manajer Tim Nasional Futsal Indonesia dan menjadi bagian dari gelar juara pada piala AFF Futsal di Vietnam. Hingga sekarang, Darius masih aktif sebagai presenter olahraga di layar kaca.

Selain kelima pembawa acara berita olahraga tersebut di atas, siapa lagi nih yang kamu idolakan sebagai referensi informasi mengenai berita olahraga? Share yuk di sini!

Iip Afifullah Photo Verified Writer Iip Afifullah

Someone

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya