5 Bisnis Milik Christiano Ronaldo, Hotel hingga Rental Jet Pribadi 

Christiano Ronaldo dijuluki konglomerat lapangan hijau

Siapa yang tak kenal dengan Cristiano Ronaldo? Bintang sepak bola terbaik dunia yang bernama lengkap Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro ini memang gak kalah populer dengan selebriti papan atas. Bahkan, pesepakbola profesional asal Portugal ini punya bayaran termahal di dunia, lho.
 
Ternyata pundi-pundi kekayaan bapak empat anak ini gak cuma dari dunia sepak bola saja, tapi juga dari berbagai bidang bisnis miliknya. Melansir Opera News, inilah sederet bisnis milik Cristiano Ronaldo yang menjadi sumber kekayaannya selain sepak bola.

1. Perhotelan 

5 Bisnis Milik Christiano Ronaldo, Hotel hingga Rental Jet Pribadi Pestana CR7 Hotel (instagram.com/pestanacr7)

Pestana CR7 Hotel adalah usaha kemitraaan antara Christiano Ronaldo dengan sebuah perusahan Portugal yang bergerak di bidang pariwisata, yakni Pestana Hotel Group. Sebelumnya, kapten tim nasional Portugal ini sudah memiliki dua hotel di Portugal yang terletak di Madeira, daerah asalnya dan di Lisbon.

Bisnis perhotelan Ronaldo juga berkembang di Madrid (Spanyol), New York (Amerika Serikat) dan Maroko. Bahkan, cabang hotel yang ketujuh akan segera dibuka di Manchester United. Menurut rencana, hotel tersebut diperkirakan akan rampung pada tahun 2023 mendatang.

2. Restoran  

5 Bisnis Milik Christiano Ronaldo, Hotel hingga Rental Jet Pribadi Ronaldo menghadiri pembukaan Zela Restaurant di Ibiza (instagram.com/cristiano4e)

Pesepakbola yang identik dengan nomor punggung 7 ini juga menanamkan uangnya pada saham Grup Mabel Capital. Grup ini mendapat suntikan dana dari Rafael Nadal, Pau Gasol, dan penyanyi kelahiran Spanyol, Enrique Iglesias.

Grup Mabel Capital menaungi restoran elit Zela. Lokasi restoran Zela berada di dua kota Eropa, yakni Ibiza (Spanyol) dan London (Inggris). Menu yang ditawarkan di restoran berkonsep hijau ini terdiri dari berbagai macam varian. Mulai dari salad, seafood, sushi, daging sapi, domba, bahkan kaviar segar.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Beberkan Rencana Pensiun: 2 Tahun Lagi

3. Gym 

5 Bisnis Milik Christiano Ronaldo, Hotel hingga Rental Jet Pribadi CR7 Crunch Fitness (instagram.com/cr7fitnessbycrunch)

Sebagai seorang pemain sepak bola, pastinya Ronaldo menyukai olahraga, karenanya ia pun membuka bisnis gym. Ronaldo menandatangani kontrak kerja sama dengan Crunch Franchise pada 2016 untuk membuka CR7 Crunch Fitness.

Saat ini tercatat baru ada dua CR7 Crunch Fitness yang berlokasi di Madrid. Ke depannya, Ronaldo menginginkan Crunch Fitness bisa berkembang menjadi 100 bahkan 150 pusat kebugaran di berbagai tempat.

4. Pakaian dan parfum 

5 Bisnis Milik Christiano Ronaldo, Hotel hingga Rental Jet Pribadi CR7 parfum (instagram.com/cristiano)

Ronaldo diketahui sangat memperhatikan penampilan. Ia begitu up to date dengan dunia fashion. Maka, tak heran jika ia memiliki butik di Madeira (Portugal), Lisbon dan Madrid. Ia juga punya perusahaan pakaian dalam dan perusahaan jeans (CR7 Denim). Tak hanya itu, ia juga berkolaborasi dengan Denali untuk membuat CR7 Blanket.

Tak hanya pakaian, dengan brand Cristiano Ronaldo Legacy, Ronaldo meluncurkan sebuah parfum pertama pada Oktober 2015 yang diberi nama The Debut Fragrance. Disusul September 2019, Ronaldo merilis Eden Parfume Cristiano Ronaldo Fragrance. Kali ini ia bekerja sama dengan produsen parfum Inggris.

5. Rental jet pribadi  

5 Bisnis Milik Christiano Ronaldo, Hotel hingga Rental Jet Pribadi Jet pribadi Ronaldo (instagram.com/cristiano)

Mega bintang timnas Portugal ini juga mengalokasikan uang pribadinya untuk membuka bisnis penyewaan jet pribadi. Pesawat Gulfstream 200 seharga 19 juta Euro ini mempunyai kapasitas untuk sepuluh orang penumpang.

Dilansir lamanTribuna, untuk menaiki jet pribadi milik Ronaldo ini dikenakan tarif antara 5.000–6.000 Euro atau sekitar Rp76 juta–Rp91 juta per jam. Harga tersebut sudah termasuk pilot, crew serta bahan bakar. Dari bisnis kelas atas ini, Ronaldo bisa mengantongi keuntungan sekitar dua juta Euro.

Melihat deretan bisnis milik Christiano Ronaldo yang menggurita, tak heran jika ia dijuluki sebagai konglomerat lapangan hijau. Dari kelima bisnis Ronaldo, bisnis manakah yang paling menginspirasimu?

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Terancam Absen di Piala Dunia 2022, Ini Sebabnya!

Malika Nabilla Larasati Photo Verified Writer Malika Nabilla Larasati

Senang dengan berita unik dan menarik? Jadilah penulis!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Hella Pristiwa

Berita Terkini Lainnya